Aneka Manfaat dan Kelebihan Sabun Bengkoang

Aneka Manfaat dan Kelebihan Sabun BengkoangBengkoang atau bengkuang telah dikenal sangat baik untuk digunakan sebagai bahan perawatan kulit.

Bengkoang mengandung banyak vitamin C yang dapat mencerahkan kulit dan membantu proses regerenasi sel kulit, sehingga sering dijadikan sebagai bahan anti penuaan dini (anti aging).

 

Untuk mendapatkan manfaat dari bengkoang, biasanya bengkoang ini dijadikan sebagai lulur badan, masker wajah dan pada saat ini bengkoang juga sudah dijadikan sebagai bahan dasar sabun bengkoang, lotion bengkoang dan sebagainya.

Sudah sejak lama bengkoang dipercaya sebagai tumbuhan yang sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit agar kulit tetap sehat.

Selain mengandung inulin yang dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan usus, bengkoang juga dapat digunakan sebagai penghilang flek hitam pada kulit.

Untuk manfaat bengkoang ini sekarang sudah dapat kita temukan pada produk-produk kecantikan yang bisa dengan mudah kita temui di pasaran, tanpa harus repot-repot untuk mengolah bengkoang sendiri sebagai bahan perwatan kulit.

TERKAIT:  Cara memilih Lip Balm yang Baik

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang kandungan yang terdapat pada bengkoang serta kelebihan dari sabun bengkoang.

Kandungan Buah Bengkoang

Bengkoang yang jika dalam bahasa latinnya dikenal dengan nama Pachyrhizus erosus merupakan tumbuhan asli Indonesia. Bengkoang ini dapat tumbuh mencapai panjang 5 hingga 5 meter dengan menjalar.

Kandungan yang terdapat pada bengkoang antara lain adalah Pachyrhizon, rotenone, vitamin B1 dan juga vitamin C. Umbi yang satu ini mengandung gula dan pati serta fosfor dan kalsium, selain itu bengkoang ini juga memiliki efek pendingin karena mengandung kadar air sekitar 86 hingga 90 %. Bengkoang juga mengandung rasa manis yang berasal dari suatu oligosakorida yang disebut sebagai inulin.

Kandungan antiseptik pada bengkoang ini mampu mengatasi rasa gatal-gatal pada kulit dan juga dapat mengencangkan kulit sehingga memiliki kekenyalan yang dapat dipertahankan.

TERKAIT:  5 Manfaat Minyak Kelapa Murni Untuk Kecantikan

Kelebihan dan Keutamaan Sabun Bengkoang

Manfaat alami bengkoang ini dapat kita temukan pada rangkaian berbagai macam produk kecantikan diantaranya adalah sabun bengkoang.

Untuk sabun yang berbahan dasar dari bengkoang ini juga sudah cukup banyak ditemui dan memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan kulit Anda, namun kandungan tambahan untuk pembuatan sabun bengkoang ini yang biasanya berbeda.

Salah satu sabun bengkoang terbaik yang telah terdaftar resmi di Badan POM adalah sabun bengkoang Jinzu. Sabun bengkoang Jinzu ini juga telah diperkaya dengan vitamin E sehingga mampu membuat kulit menjadi lebih sehat dan cerah alami. Kunjungi website www.sabunbengkoang.com untuk informasi selengkapnya.

Gunakanlah sabun bengkoang setiap kali mandi agar kulit anda menjadi lebih cerah serta halus dan lebih lengkap lagi jika menggunakan handbody lotion bengkoang setelah selesai mandi di seluruh kulit anda agar lebih halus serta tampak terlihat tampak putih alami.

TERKAIT:  Kenali 6 Rahasia Manfaat dari Bayam untuk Kecantikan

Gunakan juga lulur mandi bengkoang 2 kali dalam seminggu, scrub khususnya akan lebih terasa lembut, mengangkat kotoran dan sel-sel mati dan pastinya menjadikan kulit anda menjadi lebih bersih, cerah dan halus.

Kelebihan pada sabun bengkoang ini memiliki berbagai manfaat terlebihnya untuk kecantikan yang diantaranya untuk melembabkan kulit, mengencangkan kulit, memutihkan kulit dan berfungsi sebagai tabir surya yang bisa mencegah terjadinya penuaan dini.

Maka dari itu mulai saat ini gunakanlah sabun bengkoang untuk merawat tubuh anda serta membuat penampilan anda menjadi lebih fresh. Anda juga bisa mengkonsumsi bengkoang secara langsung, karena kandungan bengkoang bukan hanyak bermanfaat bagi kecantikan tetapi baik juga untuk kesehatan tubuh kita.

###

Nah, demikianlah penjelasan tentang kandungan yang terdapat pada bengkoang serta kelebihan dari sabun bengkoang yang sangat bermanfaat untuk kulit Anda. Setelah membaca artikel ini, semoga Anda bisa lebih rutin memakai sabun bengkuang setiap hari.