Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

Loading...

Memiliki tubuh yang ideal tentu saja menjadi impian bagi setiap orang, karena dengan memiliki tubuh yang ideal kita akan merasa lebih percaya diri dalam bergaul.

Berat badan yang ideal tentu saja menjadi kebanggan tersendiri karena bisa menambah kepercayaan diri dalam penampilan sehari-hari.

Selain itu, berat badan ideal juga secara tidak langsung sebenarnya ikut menggambarkan kondisi kesehatan tubuh Anda.

Semakin ideal berat badan Anda artinya semakin sehat tubuh Anda. Demikian pula sebaliknya, semakin jauh berat badan Anda dari nilai ideal, maka kemungkinan besar ada masalah dengan kesehatan Anda.

Nah, bagaimana jika Anda saat ini tengah memiliki berat badan yang kurang dari ideal, misalnya terlalu kurus? Ahay, tenang saja! Berikut ini kami bagikan sejumlah tips dan cara alami menambah berat badan agar tubuh Anda terlihat ideal dan sehat.

Perbanyak Minum Air Putih

Kita awali dengan hal terkecil dahulu, seperti minum air. Banyak orang yang kurang mementingkan minum air putih dan biasanya mereka lebih memilih minuman yang bersoda seperti minuman suplement atau bahkan minuman beralkohol.

Padahal tanpa mereka sadari secara tidak langsung mereka telah merusak tubuh mereka sendiri karena yang namanya air selain air putih biasanya mengandung berbagai zat kimia yang mungkin saja dapat berbahaya untuk tubuh.

Jadi biasakanlah untuk minum air putih, terutama dipagi hari setiap kali Anda bangun tidur. Usahakan Anda minum air putih minimal 3 hingga 5 gelas karena semakin banyak mengkonsumsi air putih maka tubuh kita akan semakin sehat.

Selain itu proses pencernaan dalam tubuh kitapun ikut membaik sehingga makanan akan lebih mudah menyerap gizi yang terkandung dalam makanan secara sempurna.

Kunyah Makanan Hingga Halus

Mengunyah makanan hingga halus memang sering dianggap sesuatu hal yang sepele. Tetapi tahukah Anda bahwa ternyata mengunyah makanan hingga halus juga dapat membantu proses penambahan berat badan?

Mengunyah makanan hingga halus dapat membantu mempermudah tubuh Anda dalam mencerna makan. Apalagi jika makanan yang Anda makan agak keras, sehingga sulit untuk dicerna tubuh Anda. Jadi kunyahlah makanan Anda sampai halus.

Cukup Istirahat, Kurangi Begadang

Jika Anda benar-benar berniat untuk menambah berat badan sebaiknya kurangi atau bahkan berhenti begadang, kecuali jika Anda memang benar-benar ada urusan penting karena apabila sering begadang dapat menyebabkan berbagai penyakit mudah masuk dalam tubuh kita.

Makan Secara Teratur

Usahakan setiap hari makan secara teratur. Selalu sarapan di pagi hari, makan siang tepat waktu dan makan malam sesuai dengan waktu pula. Untuk menambah berat badan dengan cepat, Anda bisa menambah porsi makan malam lebih banyak dari biasanya.

Minum Susu Secara Rutin

Jika memungkinkan biasakanlah minum susu karenaselain sehat juga dapat menambah berat badan Anda, khususnya susu full cream. Disarankan untuk minum susu jenis full cream tiga kali sehari.

Berhenti Merokok!

Bagi pecandu rokok mungkin berhenti merokok selama 1 hari saja akan terasa sangat berat. Selain berbahaya untuk tubuh, rokok juga dapat menyebabkan badan Anda menjadi kurus karena nafsu makan Anda akan berkurang. Jadi untuk itu berhentilah merokok, karena selain dapat membahayakan diri sendiri rokok juga dapat membahayakan orang disekitar kita.

Olahraga Secara Teratur

Mungkin ini salah satu penyebab mengapa badan Anda kurus, yaitu Anda jarang berolahraga. Walaupun Anda telah melakukan metode yang tadi telah saya sampaikan di atas jika Anda jarang berolahraga maka hasilnya akan percuma.

###

Itulah beberapa cara menambah berat badan secara alami yang bisa Anda aplikasikan di rumah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *