Manfaat Madu Untuk Wajah

Loading...

Madu mempunyai banyak kandungan yang berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Kandungan alami yang terkandung dalam madu seperti antioksidan, antibakteri, vitamin B dan vitamin C yang dipercaya sangat berkhasiat untuk mempercantik kulit.

Manfaat madu sangatlah banyak dan sudah terbukti di berbagai belahan muka bumi ini. Produk-produk kecantikan yang beredar saat ini banyak menggunakan madu sebagai bahan utamanya, seperti produk untuk perawatan kulit, wajah dan rambut.

Akan tetapi produk-produk kosmetik tersebut mempunyai harga yang cukup mahal. Karena itu banyak masyarakat lebih memilih memanfaatkan madu alami untuk merawat kecantikan kulit wajah.

Nah, berikut adalah sejumlah khasiat dan manfaat madu untuk wajah, antara lain:

Melindungi Kulit

Dari sekian banyak khasiat yang diberikan madu, melindungi kulit merupakan khasiat utamanya. Kandungan antioksidan, anti-mikroba, dan anti-jamurnya dapat menyembuhkan luka, bintik-bintik merah dan melawan infeksi pada kulit.

Melembabkan Kulit

Madu sejak lama telahdikenal sebagai kandungan alami yang jika digunakan secara teratur, dapat melembutkan kulit maupun rambut yang kering. Untuk memanfaatkannya kamu bisa mengoleskannya ke daerah wajah dan leher atau campurkan dengan bahan-bahan alami lainnya agar kulit kamu menjadi lebih lembut.

Mencegah Penuaan Kulit

Madu juga ampuh untuk  membantu mengurangi tanda-tanda penuaan. Kamubisa telihat awet muda karena madu dapat menangkal radikal bebas. Untuk pemanfaatannya madu dapat dibuat menjadi toner.

Cara untuk membuatnya sangatlah mudah campurkan dua sendok teh lemon, dua sendok teh madu dan air secukupnya. Lalu campurkan ramuan tadi ke dalam botol yang bersih dan kocok hingga merata. Untuk mengaplikasikannya sama seperti memakai toner pada umumnya, dengan cara menuangkan beberapa tetes toner tersebut ke kapas dan usapkan pada wajah kamu yang telah dibersihkan.

Menyembuhkan Luka di Kulit

Infeksi atau luka pada kulit dapat diminimalisir dengan mengkonsumsi madu secara rutin. Hal ini disebabkan karena madu mempunyai kandungan anti-mikroba. Esensi gula pada madu dapat mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit.

Memelihara Kecantikan Kulit

Kamu bisa melakukan dua cara untuk memanfaatkannya. Meminumnya secara berkala  atau mengaplikasikannya langsung pada kulit. Nutrisi yang ada di dalam madu seperti pottasium, magnesium dan kalsium berkontribusi besar dalam regenerasi kulit yang mendorong sel kulit mati dan menciptakan kulit sehat dan indah.

Membersihkan Kulit

Kedengarannya memang anehjika madu dikatakan sebagai pembersih. Akan tetapi kandungan enzim alami dalam madu jika dicampur dengan air, dapat menjadi cairan antispetik yang lembut untuk membersihkan kulit secara menyeluruh tanpa mengurangi kandungan minyak alami kulit kamu.

Mengatasi Jerawat

Jerawat seringkali menjadi problema bagi para wanita. Untuk menghilangkannya kamubisa mengoleskannya pada bagian yang berjerawat kemudian diamkan selama 15 menit lalu bilas. Kandungan anti bakteri yang terkandung di dalammnya berkhasiat menghilangkan jerawat dan membersihkan noda.

Memutihkan Wajah

Manfaat madu untuk wajah yang lain adalah mencerahkan kulit wajah menjadi lebih putih. Adapun cara kerja madu yaitu dengan mengangkat sel kulit mati yang berada di bagian luar kulit wajah.

Cara untuk memanfaatkannya adalah dengan menyiapkan satu sendok madu murni, oatmeal, minyak almond dan air  perasan lemon, campur semua bahan hingga merata kemudian oleskan pada kulit wajah dan pijit secara perlahan kurang lebih 10 menit terakhir cuci menggunakan air dingin.

###

Demikianlah aneka khasiat dan manfaat madu untuk wajah. Semoga bermanfaat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *