Cara Mengobati Penyakit Tipes

Loading...

Ada banyak cara mengobati penyakit tipes atau typhoid, terutama dengan menggunakan obat-obatan medis yang tentunya mengandung bahan-bahan kimia.

Tetapi banyak yang belum mengetahui jika penyakit tipes sebenarnya bisa diobati secara alami.

Penyakit tipes biasanya menyerang ketika keadaan tubuh kurang fit atau daya tahan tubuh sedang lemah karena terlalu capek dan sering makan tidak teratur serta kurang higienis.

Penyakit tipes sendiri di akibatkan oleh infeksi bakteri Salmonella typhosa melalui minuman dan makanan yang dikonsumsi. Bakteri S. Typhosa yang berada dalam makanan tersebut kemudian masuk ke dalam lambung lalu ke usus halus.

Setelah berada di dalam usus halus bakteri ini kemudian memperbanyak diri dan menelusuri tubuh lewat pembuluh darah yang mengakibatkan badan menjadi panas tinggi.

Maka dari itu apabila saat ini Anda sedang terserang penyakit tipes silahkan baca artikel cara mengobati penyakit tipes ini hingga selesai. Nah, berikut ini adalah beberapa cara mengobati penyakit tipes secara alami yang bisa Anda coba:

Menggunakan buah sawo muda

Ambil 5 buah sawo muda kemudian cuci sampai bersih lalu parut dan peras menggunakan kain bersih setelah itu minum airnya sehari cukup 1 kali selama 2 hari untuk anak-anak dan 4 hari untuk orang dewasa.

Menggunakan mentimun

Mentimun bisa di gunakan untuk menurunkan panas, caranya ambil 2 buah mentimun kemudian parut dan saring lalu minum airnya 3 kali sehari hingga panasnya turun.

Menggunakan kunyit

Ambil 2 ruas jari kunyit kemudian  iris-iris tipis tambahkan 20 lembar daun pegagan lalu 11 lembar daun sambiloto kemudian smua bahan di rebus dengan 4 gelas air hingga menjadi 3 gelas kemudian minum airnya 3 kali sehari.

Menggunakan temulawak

Ambil 2 ruas jari temulawak kemudian tumbuk atau bisa juga di iris tipis lalu rebus dengan 2 gelas air hingga menjadi 1 gelas kemudian airnya minum 1 gelas sehari sekali lakukan cara ini selama kurang lebih 2 bulan hingga penyakitnya sembuh.

Menggunakan cacing tanah

Anda dapat menyiapkan sepuluh ekor cacing tanah kemudian buang isi perutnya terlebih dahulu lalu cuci bersih cacing tanah tersebut kemudian rebus dengan air 500cc.

Biarkan sampai mendidih selama 10 menit, setelah hangat-hangat kuku segera minum air rebusan tersebut karena jika dingin rasanya semakin amis. Untuk ukuran 500cc ini bisa digunakan 3 kali sehari , jika ingin meminum lagi air air rebusan cacing tanah tersebut tinggal di panaskan sebentar saja.

###

Selain dengan cara di atas, Anda juga bisa menggunakan resep tradisional untuk mengobati penyakit tipes berikut ini :

Resep 1 Pengobatan Tipes

Bahan-bahan:

  • Pegagan 20 lembar
  • Daun sambiloto 11 lembar
  • Kunyit sebesar telur ayam 1 ruas

Cara meramu:

Kupas kunyit kemudian cuci dan iris kecil-kecil. Lalu rebus semua bahan dengan 4 gelas air hingga tersisa sekitar 3 gelas kemudian angkat dan saring.

Aturan pakai:

Minum ramuan tersebut sesudah makan 3 kali sehari masing masing 1 gelas.

Resep 2 Pengobatan Tipes

Bahan-bahan:

  • Daun sambiloto 17 lembar
  • Daun dadap srep 7 buah

Cara  meramu:

Tumbuk kedua bahan tersebut hingga halus. Tambahkan 2 sampai 3 gelas air dan aduk ramuan tersebut hingga tercampur rata.

Aturan pakai:

Balurkan atau kompreskan ramuan tersebut pada bagian perut. Lakukan cara ini 2 kali sehari.

****

Demikianlah beberapa tips dan cara mengobati penyakit tipes secara alami yang kami bisa berikan dalam kesempatan ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda khususnya bagi Anda yang sedang menderita penyakit tipes. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “Cara Mengobati Penyakit Tipes

  1. dok , kalo sakit tipes
    boleh gax kita makan buah2an ?
    soalny lidah kan pait dok !
    jdi pengen yg manis2 dok . . .
    contohnya semangka dan apel . . .
    dan apa bener air kelapa muda dan kelapa muda
    dapat menyebabkan tipes . karna setiap tipes
    saya kambuh setelah memakan dan minum k
    kelapa muda itu

    mohon dijawab yah dok

    View Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *