Cara Menggemukan Badan Dalam 1 Minggu

Cara Menggemukan Badan Dalam 1 MingguBagi sebagian orang menggemukan badan merupakan hal yang mudah sehingga banyak orang yang rawan obesitas dan kesulitan untuk menurunkan berat badannya.

Di sisi lain, ternyata ada juga orang-orang yang kesulitan menaikkan berat badannya. Alhasil walaupun sudah makan banyak, tetap saja tubuh masih kurus.

Faktanya, setiap orang memang memiliki karakter tubuh masing-masing. Ada orang yang makannya sedikit sudah bisa gemuk tetapi ada juga yang makannya banyak tetap sulit untuk gemuk.

Tubuh yang gemuk dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu genetik, makanan, dan kondisi tubuh. Semua faktor ini harus saling mendukung untuk bisa membuat tubuh menjadi lebih gemuk dalam waktu singkat, misalnya saja untuk target menggemukkan badan dalam waktu 1 minggu.

Jika Anda selama ini sudah mencoba untuk menggemukkan badan tetapi belum berhasil, berikut ini adalah beberapa cara menggemukan badan dalam 1 minggu yang efektif dan dapat memberikan hasil yang relatif cepat.

Minum Susu

Selain menyehatkan tubuh, susu juga mampu membantu menggemukkan badan. Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua jenis susu dapat menggemukkan badan.

Pilihlah susu full cream. Susu ini jauh lebih efektif untuk menggemukan badan daripada susu tinggi kalsium maupun susu jenis lainnya. Agar mendapatkan hasil yang efektif, sebaiknya minum susu dua kali sehari yaitu setelah bangun tidur dan sebelum tidur.

Mengunyah Makanan

Ketika makanan berada di dalam mulut, biasakan untuk mengunyah makanan sampai halus. Hal ini penting dilakukan untuk membantu mempermudah kinerja lambung Anda.

Khususnya untuk makanan yang sulit dicerna seperti daging. Proses pengunyahan makanan hanya terjadi di mulut karena selain di mulut sudah tidak ada lagi gigi di tempat lain.

Makan Teratur

Makan teratur atau tidak ternyata juga dapat berpengaruh pada berat badan. Jika selama ini Anda biasa makan tidak teratur, mulailah makan dengan teratur minimal tiga kali sehari.

Jangan melewatkan waktu sarapan di pagi hari. Sarapan sangat penting untuk memberikan energi untuk beraktivitas. Selain itu, makan siang sebaiknya juga jangan sampai terlambat dan makan malam.

Selain itu, Anda juga menyelingi waktu makan tersebut dengan makan cemilan. Pilihlah cemilan-cemilan yang sehat seperti buah-buahan maupun biji-bijian.

Jenis Makanan

Makanan yang harus dikonsumsi pun tidak boleh sembarangan. Pilihlah jeis makanan yang sesuai dengan aktivitas Anda. Jika dalam kegiatan sehari-hari Anda banyak melakukan aktivitas, maka konsumsilah makanan yang banyak mengandung lemak atau karbohidrat seperti nasi, kentang, alpukat, roti, dan sebagainya.

Jika kelebihan makanan, maka lemak dan karbohidrat akan ditimbun sehingga akhirnya dapat menaikkan berat badan. Karbohidrat dan lemak berbeda dengan protein karena protein tidak akan ditimbun oleh tubuh.

Istirahat

Tubuh memerlukan waktu istirahat minimal 8 jam untuk beristirahat. Oleh sebab itu pastikan bahwa Anda cukup beristirahat dan jangan terbiasa begadang. Selain itu, usahakan untuk selalu tidur siang. Dengan tidur yang cukup, maka tubuh Anda pun menjadi sehat dan penyerapan makanan dapat berlangsung secara optimal.

Kurangi Merokok

Jika Anda selama ini merokok, maka kurangi kebiasaan tersebut. Selain membuat tubuh menjadi tidak sehat, rokok juga dapat menghambat kenaikan berat badan sehingga Anda sulit gemuk.

Konsumsi Putih Telur

Telur merupakan makanan yang kaya akan protein. Untuk membantu mempercepat proses penggemukan badan. Anda dapat mulai membiasakan konsumsi putih telur secara teratur setiap hari.

Olahraga

Selama ini olahraga dipercaya dapat menurunkan berat badan. Namun, olahraga ternyata dapat membantu menaikkan berat badan dan menggemukkan badan.

Periksa Kesehatan

Jika dulu Anda sudah pernah gemuk dan sekarang kurus, Anda dapat mencoba cek kesehatan Anda. Jika Anda tidak mengalami gangguan kesehatan atau penyakit, maka cara menggemukan badan dalam waktu 1 minggu di atas dapat membantu Anda menggemukan badan dengan cepat.

Selamat mencoba!





  • ani munawaroh

    untuk saat ini dari tips yang diberikan tadi yang tidak bisa sya lakukan tidur 8 jam dan tidur siang. Dulu waktu SMP sya pernah mencoba tips itu tapi tetep saja tidak bisa gemuk. adakah cara lain? Oh ya dok kalo kita mengkonsumsi protein dari telur setiap hari itu bukannya akan menimbulkan kelebihan protein yang nantinya akn mengakibatkan bisulan ya?

    • orang edan

      Kegagalan utk gemuk pd waktu SMP tdk bs jadi patokan. Cobalah dengan menambah jam tidur menjadi 12 jam atau 24 jam.
      Mengenai protein telur, anda harus tahu bhw tidak semua telur punya protein, contohnya telur nyamuk ,kecoa, kucing dan telur plastik. Nah, konsumsilah telur-telur yg tdk mengandung protein tsb.

  • Pita

    Bermanfaat …