Cara Mengobati Kulit Wajah Yang Mengelupas

Loading...

Ada banyak cara mengobati kulit wajah mengelupas yang bisa kita temukan baik melalui internet, buku-buku kesehatan maupun dari media lain, baik itu pengobatan dengan cara herbal ataupun dengan resep dokter atau produk kecantikan.

Hanya saja, cara-cara yang paling sering kita temukan tersebut belum tentu manjur dan efektif, terkadang justru semakin memperparah keadaan. Hal ini sangat wajar mengingat cara pengobatan yang ditawarkan belum tentu cocok untuk jenis kulit anda.

Faktor kemungkinan lain bisa saja karena antara penyebab dan cara penyembuhan tidak sesuai.

Sebelum anda melakukan langkah pengobatan terhadap kulit yang mengelupas, kenali dahulu jenis kulit anda, penyebab terjadinya pengelupasan kulit wajah dan sebagainya.

Penyebab Kulit Wajah Mengelupas

Pengelupasan kulit wajah secara umum disebabkan oleh 3  faktor antara lain:

Cuaca dan Suhu

Pengaruh suhu dan cuaca yang panas akan mempengaruhi kontur kulit anda. Kulit yang kering dan jenis kulit yang sensitif sangat dipengaruhi oleh suhu yang panas. Kulit akan mengering dan lambat laun akan mengelupas termasuk faktor paparan sinar matahari, ultraviolet yang dapat merusak kolagen kulit. Selain faktor cuaca yang panas juga karena cuaca yang dingin, pengaruh paparan AC dan sebagainya.

Vitamin dan Kesehatan Kulit

Beberapa vitamin yang dapat mencegah kerusakan dan pengelupasan kulit antara lain:

  • Vitamin A: Vitamin A banyak di temukan pada jenis sayuran hijau, buah-buahan yang segar dan sebagainya. Fungsi utama vitamin A ini untuk kesehatan kulit antara lain untuk merangsang pembentukan sel kulit yang baru, kulit kering dan mengelupas merupakan penyebab dari kekurangan vitamin ini.
  • Vitamin B: Sumber utama vitamin B berasal dari: beras merah, kuning telur, susu, jantung, hati, otak, katul, gandum, wortel, kacang hijau, dan ragi, susu, keju, sayuran, ginjal, dan jantung, kedelai, kol, ragi,  tomat, dan bayam dan ikan. Fungsi utama vitamin B untuk menjaga kerusakan kulit akibat kekeringan. Vitamin ini sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit agar tidak terjadi pengelupasan.
  • Vitamin C: Sumber utama viatmin C ber asal dari sayur-sayuran dan buah-buahan. Fungsinya untuk menjaga kerusakan sel-sel kulit dan meningkatkan kolagen dalam tubuh.
  • Vitamin E : Sumber utamanya berasal dari makanan yang berminyak, gandum, kedelai, kacang-kacangan, pisang dan lain-lain. Fungsinya untuk mencegah terkupasnya kulit akibat sinar matahari dan mencegah penuaan dini.

Perawatan Kulit

  • Pemakaian kosmetik yang kadaluarsa atau mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kulit juga sebagai pemicu kulit wajah mengelupas.
  • Penggunaan kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit wajah

Inti dari permasalahan kulit yang mengelupas dan cara mengobati kulit wajah mengelupas secara aman dan sehat dengan mengkonsumsi makanan dan buah-buahan lebih banyak lagi, serta berhati-hati dalam memilih kosmetik untuk kecantikan wajah anda.

Salam cantik!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *