Cara Mengecilkan Lengan dan Paha

Loading...

Sebagian wanita mungkin pernah mencari cara mengecilkan lengan dan paha secara alami.

Pasalnya, memiliki lengan yang besar atau bergelambir dan paha yang besar membuat seseorang menjadi kurang percaya diri dan meninggalkan kesan wanita kurang memperhatikan penampilannya sendiri.

Lengan dan paha yang besar disebabkan oleh beberapa faktor di antaranya adalah faktor genetik atau karena jarang berolahraga.

Mengecilkan lengan maupun paha secara alami memerlukan proses yang cukup panjang dan kesabaran. Caranya adalah dengan melakukan olahraga dengan gerakan-gerakan khusus dan mengikuti pola makan tertentu.

Dengan upaya yang sungguh-sungguh dan rutin dilakukan, niscaya lengan dan paha Anda bisa dikecilkan ukurannya. Hanya saja, Anda harus menyadari bahwa proses mengecilkan ukuran lengan dan paha tidak bisa instan. Dibutuhkan waktu yang tidak singkat untuk bisa mencapai bentuk lengan dan paha yang Anda inginkan.

Cara Mengecilkan Lengan

Nah, berikut ini adalah beberapa tips dan cara mengecilkan lengan yang bisa mulai Anda lakukan mulai hari ini:

Mengecilkan Lengan

Cara yang paling banyak dilakukan untuk mengecilkan lengan adalah dengan berolahraga. Olahraga yang dianjurkan adalah weighted punch, triceps push up, dips, alternating curls, dan theraband.

Beberapa aktivitas tersebut sangat mudah dilakukan karena sangat sederhana. Walaupun berolahraga, Anda tidak perlu khawatir lengan Anda akan menjadi kekar seperti binaraga karena kadar hormon testosteron pada wanita cenderung lebih rendah daripada pria. Oleh sebab itu wanita lebih sulit membentuk otot yang besar daripada pria.

Triceps Push Up

Olahraga ini berbeda dengan push up biasa. Bedanya adalah posisi kedua tangan lebih dekat dan siku bergerak tetap dengan posisi yang dekat dengan pinggang yakni ditekuk ke arah dalam tubuh. Saat melakukan aktivitas ini, Anda akan merasakan otot lengan atas Anda bekerja.

Weighted Punch

Olahraga ini dapat dilakukan dengan cara berdiri maupun duduk. Saat melakukannya, pastikan punggung dalam keadaan tegak dengan kedua tangan membawa dumble.

Cara melakukannya, gerakkan tangan kanan ke atas setinggi mungkin. Tarik tangan kanan kembali ke posisi awal. Pada saat yang bersamaan, gerakkan tangan kiri ke atas setinggi mungkin. Lakukan gerakan tersebut selama 60 detik. Percepat gerakan secara bertahap.

Dips

Untuk melakukan dips, gunakan kedua tangan untuk menahan beban tubuh Anda dengan bersandar pada kursi atau benda lainnya. Lekukan siku Anda secara perlahan sampai sekitar 90 derajat sambil menurunkan tubuh. Setelah itu, luruskan kembali tangan ke posisi awal secara perlahan. Jagalah supaya punggung tetap lurus dan berat Anda seimbang.

Cara Mengecilkan Paha

Cara yang digunakan untuk mengecilkan paha tentu tidak sama dengan cara mengecilkan lengan. Secara umum, untuk bisa mengecilkan lengan dan paha secara alami dapat dilakukan dengan mengatur pola makan dan olahraga secara teratur.

Nah, khusus untuk mengecilkan paha, berikut ini adalah beberapa aktivitas olahraga yang dapat membantu Anda, antara lain:

Jump Squats

Olahraga ini tergolong cukup mudah. Caranya, berdirilah dengan tegak. Selanjutnya, buka kaki selebar pinggul. Posisikan tangan di pinggul. Setelah itu, kencangan oto perut ke arah dalam dan kemudian tekuk lutu sampai posisi paha sejajar dengan lantai. Gerakan selanjutnya, lompat dan mendarat pada posisi yang sama. Ulangi gerakan-gerakan di atas sebanyak 15 kali.

Theraband Leg Curls

Untuk melakukan olahraga ini, lingkarkan theraband pada pergelangan kaki kiri Anda. Setelah itu, berbaringlah dengan posisi telungkup di atas matras dan kedua tangan ditekuk sehingga tubuh Anda akan bertumpu pada siku, kemudian ambil nafas.

Gerakan selanjutnya, tekuk lutut kiri perlahan-lahan ke atas sambil membuang nafas. Terakhir, luruskan kembali lutut kiri. Lakukan gerakan tersebut untuk kaki kanan. Ulangi gerakan tersebut bergantian kaki kiri dan kanan selama 10 kali.

Leg Circles

Aktivitas ini juga tergolong cukup mudah. Caranya, berbaringlah dengan posisi terlentang kemudian dua tangan Anda berada di sisi tubuh. Kencangkan otot perut Anda. Gerakan selanjutnya, tekuk kaki kiri sedangkan kaki yang kanan diangkat lurus ke atas.

Buatlah gerakan melingkar pada kaki yang masih diangkat tadi. Putar sebanyak 15 kali searah jarum jam dan 15 kali berlawanan arah jarum jam. Ulangi gerakan ini untuk kaki kiri. Anda dapat mengulangi gerakan ini sebanyak 10 kali.

###

Demikianlah beberapa tips dan cara mengecilkan lengan dan paha yang bisa Anda lakukan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *