Penampilan Wanita dan Pembentukan Citra Diri

Penampilan Wanita dan Pembentukan Citra DiriBanyak orang menilai bahwa penampilan bukanlah faktor utama untuk membentuk citra seseorang.

Anggapan ini adalah anggapan yang salah karena penampilan sebenarnya merupakan tahap pertama untuk membentuk citra kita dalam masyarakat.

Coba Anda perhatikan pegawai-pegawai kantoran ataupun orang-orang yang datang ke mall.

Mungkin pernah terlintas di benak Anda, mengapa seorang pegawai kantoran selalu berdandan secara berlebihan padahal mereka hanya bekerja di dalam ruangan dan jarang melakukan pekerjaan lapangan. Atau mengapa orang-orang yang datang ke mall, tampaknya sedang melakukan kontes fashion. Apa yang dilakukan orang-orang tersebut bukanlah sebuah tindakan yang salah.

Pekerja kantoran harus menjaga penampilan mereka sebaik mungkin dari kepala sampai karena mereka merupakan representasi perusahaan di mana mereka bekerja. Dan orang-orang yang datang ke mall berdandan sebaik mungkin untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Banyak hal yang mendasari bahwa seseorang harus memiliki penampilan yang menarik. Bagi seorang perempuan terutama, penampilan merupakan daya tarik utama untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Apapun profesinya, baik sebagai ibu rumah tangga ataupun wirausaha yang hanya menghabiskan waktunya di rumah sekalipun, setiap perempuan pasti ingin tampil cantik dan menarik dimata sosial. Menjadi cantik dan menarik bukanlah sebuah keharusan melainkan kebutuhan bagi perempuan.

Dengan penampilan yang cantik dan menarik, perempuan akan lebih memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Perempuan akan cenderung merasa rendah diri bila mereka berada di satu ruangan yang sama dengan perempuan-perempuan yang memiliki penampilan yang lebih menarik.

TAMPIL CANTIK NATURAL

Memiliki penampilan yang cantik dan menarik tidak selalu berarti menguras kantong lebih dalam. Banyak cara mudah untuk mengubah penampilan yang lama menjadi lebih baru. Tidak perlu membeli berbagai pakaian-pakaian masa kini, atau menggunakan berbagai make-up yang pada akhirnya dinilai berlebihan.

Tampil natural adalah cara terbaik untuk anda membentuk penampilan diri yang lebih baik. Tapi tampil natural bukan berarti anda tampil apa adanya. Tampil natural agar tetap menarik membutuhkan trik-trik khusus agar tampilan anda tidak dianggap terlalu standar.

Pertama, dimulai dari wajah, ketika perempuan ingin menunjukkan penampilan naturalnya, make-up tetap dibutuhkan namun berhati-hatilah dengan penggunaannya. Anda tidak membutuhkan berbagai jenis kosmetik untuk mewarnai wajah.

Cukup menggunakan bedak wajah yang memiliki warna satu tingkat warna asli kulit wajah anda tipis-tipis. Ingat! Jangan memilih warna yang terlalu cerah untuk menutupi kekurangan wajah atau memilih warna yang lebih gelap karena akan membuat wajah tampak kusam.

Setelah menggunakkan bedak, anda cukup menggunakan mascara untuk membentuk mata menjadi lebih besar, dan usapkanlah lipstik yang berwarna natural seperti pink, peach, atau orange agar penampilan natural anda menjadi lebih baik. Penampilan natural adalah penampilan yang cocok untuk aktivitas diwaktu pagi hingga siang hari. Jangan memilih penampilan natural untuk menghadiri acara-acara khusus di malam hari.

Kedua, yang perlu anda perhatikan baik-baik adalah cara berpakaian, gunakan selalu pakaian yang menurut Anda akan meningkatkan kepercayaan diri anda walaupun pada hari itu Anda tidak melakukan aktivitas kemana-mana. Jangan takut memadupadankan warna-warna terang dalam membentuk penampilan.

Selain itu, Anda akan mudah menemukan berbagai tips menarik untuk merubah baju lama menjadi baru dengan trik-trik memotong atau cukup melipat bagian-bagian tertentu melalui internet.

Update penampilan Anda! Mulailah memperhatikan penampilan anda karena dengan memiliki penampilan yang menarik bukan hanya membentuk citra yang lebih baik, tapi anda juga akan lebih menghargai  diri sendiri untuk membentuk kepercayaan diri  yang lebih baik.




  • ihal

    Cantik itu wanita… Terlahir tanpa rekayasa, tanpa kebetulan, semua yang ada sudah berskenario tingkat tinggi. Nikmati dan rawat lalu syukuri…