Manfaat Olahraga Untuk Kesehatan Tubuh

Loading...

Memiliki tubuh yang sehat merupakan impian setiap insan manusia.

Sehat sebenarnya mudah didapat jika asupan konsumsi yang masuk dalam tubuh bersifat seimbang dan disertai dengan aktivitas luar yang teratur seperti berolahraga minimal 15 menit setiap harinya.

Akan tetapi, banyak orang melupakan dasar-dasar ini untuk meraih hidup yang sehat. Kebanyakan orang lebih condong untuk memilih jalan instan dalam mencapai tubuh yang sehat.

Dengan meminum berbagai obat, vitamin, minuman berprotein, sebenarnya tidak akan memiliki efek yang sehat bagi tubuh apabila tidak diimbangi dengan olahraga yang teratur.

Tubuh manusia setidaknya membutuhkan pelumasan terhadap otot-otot setiap hari dengan cara berolahraga agar semua fungsi tubuh dapat berjalan dengan baik. Berolahraga dapat membantu memperlancar metabolisme tubuh dan proses sirkulasi darah.

Banyak orang menggunakan alasan sibuk karena pekerjaan untuk melewati olahraga di pagi hari. Hal ini sangat disayangkan karena, kebanyakan dari orang-orang yang menggunakan alasan pekerjaan untuk menghindari olahraga adalah mereka yang bekerja di ruangan ber-AC dan dalam aktifitas hariannya tidak melakukan banyak gerak selain duduk didepan komputer.

Asupan makanan yang tidak terkontrol seperti lemak, makanan berminyak, makanan yang panas malah akan semakin memperburuk kondisi tubuh.

Cara yang digunakan untuk menghambat atau dianggap mengatasi kemungkinan penyakit yang akan muncul dimasa depan adalah dengan meminum berbagai jenis obat-obatan mulai dari obat untuk kolestrol, darah tinggi, hingga obat untuk menurunkan berat badan yang sebenarnya tidak memiliki efek sama sekali.

Seringkali berbagai iklan produk obat-obatan yang menggunakan artis-artis ternama sebagai talent-nya hanya membuat masyarakat yang menontonnya tertipu oleh iming-iming janji kesehatan. Ketika janji tersebut ditagih dan dipertanyakan kepada para produsen obat, mereka malah balik menyalahkan konsumen yang tidak melakukan gaya hidup sehat.

Sebaiknya berpintar-pintarlah jika ingin membeli obat untuk mencegah suatu penyakit. Pencegahan terhadap suatu penyakit tidak hanya bisa dilakukan bila disatu sisi konsumsi obat terus berlanjut hingga dosis yang tinggi, namun di sisi lain konsumsi makanan dan pola gaya hidup malas terus dipertahankan.

Kesulitan yang muncul bukan hanya dirasakan oleh tubuh anda, tapi juga oleh orang-orang disekitar yang mencintai anda. Fakta yang perlu diketahui atas konsumsi obat dalam jangka panjang adalah suatu mutasi.

Obat yang diminum terus menerus menyebabkan penyakit yang dilawan akan bermutasi dan pada akhirnya, penyakit tersebut akan kebal dengan obat yang diminum dan menuntut dosis yang lebih tinggi untuk melawannya kembali.

Akan menjadi lebih sulit dalam menghadapi penyakit tersebut ketika kondisi kesehatan dan daya tahan tubuh telah mencapai posisi ini. Dalam posisi ini, hanya terdapat dua pilihan yang akan muncul bagi tubuh Anda, yaitu:

Pertama, anda memilih untuk terus bergantung dengan obat-obatan dosis tinggi dan adanya kemungkinan obat ini berdampak pada organ tubuh lainnya. Kedua, Anda akan memilih pilihan kedua yaitu dengan memilih kembali ke jalan hidup yang sehat. Sulit bukan berarti tidak mungkin dilakukan. Kesempatan itu selalu ada bila daya dan upaya untuk menjadi sehat menjadi dasar tujuannya.

Dengan mulai berolahraga minimal 15 menit sehari terutama dipagi hari dan membatasi asupan makanan yang berbahaya bagi tubuh, maka akan didapatkan penambahan jangka waktu hidup yang lebih panjang dan sehat. Jangan menggunakan alasan pekerjaan untuk mendapatkan tubuh yang sehat, karena kesehatan dimulai dari diri sendiri.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *