Cream Pemutih Wajah Yashodara

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Batu

jerawat batuJerawat batu memang sulit disembuhkan dan biasanya memakan waktu yang cukup lama untuk bisa hilang total, tetapi bukan berarti tidak ada obatnya.

Selain melakukan terapi medis modern di bawah petunjuk dan asuhan dokter kulit, jerawat batu bisa juga disembuhkan dan dihilangkan dengan menggunakan cara alami.

Secara umum, cara alami menghilangkan jerawat batu adalah dengan mengatur pola makan dan melakukan diet makan yang sehat.

Mengkonsumsi makanan yang mengandung sejumlah mineral dan vitamin penting untuk kulit sangat membantu Anda mengobati dan mencegah terjadinya jerawat batu.

Memakan terlalu banyak coklat, permen dan makanan berminyak dapat merubah gestur kulit Anda. Batasi asupan makanan cepat saji (junk food) dan minum lebih banyak vitamin.

Faktor kebersihan muka juga menjadi hal yang tidak kalah penting. Rajinlah mencuci muka, tetapi jangan asal cuci muka. Basuh juga bagian leher dan jidat setidaknya 2 kali seminggu.

Gunakan sabun muka alami atau sabun jerawat yang berbahan dasar herbal. Jika memungkinkan, pijat wajah Anda dengan gerakan memutar dan basuh menggunakan air hangat.

Selain itu, usahakan jangan sampai keringat, bakteri dan kotoran menempel di kulit wajah. Selalu ikat rambut anda saat panas dan hindari memakai topi dan kaca mata terlalu lama.

Setelah aktivitas di luar ruangan yang mengakibatkan keluarnya keringat yang banyak, seperti olahraga atau bekerja di bawah sinar matahari, maka jangan lupa mencuci muka dengan cara-cara seperti yang sudah dijelaskan di atas. Tetapi ingat, jangan mencuci muka pada saat Anda masih mengeluarkan keringat.

Perbanyak minum air putih. Hal ini bertujuan agar kulit di tubuh kita, terutama bagian wajah menjadi lebih elastis dan lembab. Tidak hanya itu, banyak minum air putih (sekurang-kurangnya 8 gelas sehari-semalam), dapat memperlancar proses metabolisme di dalam tubuh.

Perbanyaklah makan sayur dan buah-buahan. Sayuran atau buah banyak mengandung vitamin yang menyehatkan tubuh. Mengonsumsi sayuran dan buah, terutama yang banyak mengandung vitamin E, dapat menjaga kesehatan kulit (wajah) Anda. Jika, kulit Anda sehat, maka jerawat pun akan sulit tubuh dan berkembang.

Atur pola tidur Anda. Tidur yang teratur dan cukup waktu. Kulit yang ada di tubuh kita ibarat tubuh itu sendiri, yang juga butuh istirahat. Jika tubuh istirahat untuk mengembalikan kebugarannya, maka kulit istirahat yang mengembalikan kesehatannya. Ketika kita tidur, kulit akan beristirahat. Ketika bangun, kulit kita tentu akan lebih segar dan sehat.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Batu

Secara khusus, ada beberapa cara alami menghilangkan jerawat batu yang bisa Anda coba, antara lain:

  • Lakukan facial secara rutin. Jika jerawat batu menyerang wajah Anda, maka rutinlah melakukan facial karena dengan facial yang teratur, kotoran dan bekas-bekas minyak di kulit wajah akan dibersihkan. Dengan demikian jerawat akan lebih mudah diobati.
  • Basuh wajah dengan air es. Cara ini efektif untuk jerawat batu yang timbul akibat produksi minyak berlebih di wajah Anda. Sebagaimana diketahui, es batu dapat mengangkat dan menghilangkan lapisan minyak di kulit.
  • Gunakan masker alami. Ada banyak bahan alami yang dapat digunakan sebagai masker untuk anti jerawat, seperti mengkudu, lemon, temulawak, pucuk daun jambu dan lidah buaya. Awali dengan mengompres wajah menggunakan air es, lalu kemudian dilanjutkan dengan memasang masker alami dari bahan-bahan tersebut.
  • Gunakan buah tomat. Kandungan buah tomat yang kaya akan zat besi, kalsium, belerang serta sejumlah vitamin seperti vitamin A, C dan B1 akan membantu mengatasi jerawat batu. Bagaimana caranya? Potonglah buah tomat yang sudah masak menjadi beberapa bagian dan gosokkan pada bagian wajah yang ditumbuhi jerawat batu. Lakukan hal ini secara teratur dan rasakan hasilnya!
  • Pakai buah mentimun. Dengan kandungan air, vitamin dan zat lain yang melimpah, vitamin diyakini dapat secara ampuh mengobati jerawat batu. Caranya dengan mengiris tipis-tipis buah mentimn yang masih muda dan dioleskan di bagian wajah yang berjerawat. Disarankan melakukan hal ini rutin 3 kali sehari. Dalam waktu singkat akan kelihatan hasilnya.
  • Gunakan obat anti jerawat herbal alami untuk menghilangkan jerawat. Kami sarankan untuk mencoba produk obat anti jerawat herbal yang dijual di website www.obatantijerawat.com yang sudah terbukti sangat manjur mengobati jerawat dan sangat aman digunakan, bahkan hingga jangka waktu lama.

Masih banyak cara alami untuk menghilangkan jerawat batu yang tidak sempat kami bahas di sini. Pelajari budaya lokal Anda dan temukan kearifannya, khususnya dalam hal pengobatan penyakit kulit, termasuk jerawat.

Dengan menggunakan cara alami, resiko bertambah parahnya jerawat batu dapat dihindari karena bahan-bahan yang digunakan tidak mengandung zat kimia berbahaya. Selamat mencoba!





  • mas bro

    eeeeeeeeeee……….
    kalo mau pesan sabun jerawatnya gimana caranya???

    • http://www.doktercantik.com/ Dokter Cantik

      Hi Mas..silahkan berkunjung langsung ke situs mereka yang jual cream jerawat itu di http://www.creampemutih.net

      Thank you!

  • lisa

    dokter
    creamnya ad bpomnya ga?

    • http://www.doktercantik.com/ Dokter Cantik

      Wah, silahkan tanyakan langsung ke mereka mas…

  • key

    em… bu dok, kalo mo ngiklan harus yakin krimnya aman ato nggak dong. biar yang baca tidak terjerumus. kan bu dokter itu tahu bahaya ato tidaknya bagi kesehatan, dan tugas bu dok mengedukasi kami-kami yang tidak tahu apa-apa ini. :)

    • DokterCantik

      Jangan khawatir bu….produk yang kami promosikan di situs ini sudah terbukti berkhasiat dan aman digunakan kok…

  • http://www.facebook.com/vieyzz.jagaxlaluhatimu Vieyzz Zie CueNzz

    yakin aman tidak dok untuk kesehatan wajahhhhhhhhhhhhhhh

  • YULIANA

    dOK KRIM SPESAL BISA NGILANGIN BEKAS JERAWAT G

  • YULIANA

    dok,bedak spesial bisa g ngilangin bekas jerawat dok?

  • mezhra

    dok, klo cream yg di beli di apotik baik jg ap kgak dok??

  • Irma Oktaliza

    salam dokter.. tmn saya ada jerawat batu.. trus coba perawatan dgn air oksigen tp knp malah tambah keluar jerawatnya ya dok? apakah ada semacam alergi?

  • tiara

    Dok mohon jawabannya.aku juga jerawatnya tipe jerawat batu.dan bekasnya itu malah seperti benjolan2 kecil.sudah lama tidak kempes.saya tidak pernah facial karna jujur saya fobia sm jarum.dan ga bosa nahan sakit.apakah ada creem yg bisa menghilangkan bekas jerawat ya terimakasih