Model Rambut Panjang Untuk Wajah Bulat

Loading...

Rambut panjang sampai saat ini masih menjadi pilihan bagi sebagian besar wanita. Pasalnya, wanita yang cantik dan anggun selalu digambarkan dengan rambut yang panjang.

Rambut panjang memang bisa diterapkan untuk berbagai bentuk wajah, termasuk untuk para pemilik wajah bulat.

Wajah bulat sebenarnya memang paling cocok menggunakan model rambut panjang. Ini disebabkan karena wajah bulat cenderung memiliki pipi yang tembem (chubby) dan wajahnya membulat.

Rambut panjang akan menutup sebagian wajah dan membuat bentuk rambut menjadi terlihat lebih menonjol daripada bentuk wajah dengan pipi yang besar. Namun perlu dicatat bahwa tidak semua jenis rambut panjang cocok diterapkan untuk si wajah bulat.

Memilih model rambut panjang untuk wajah bulat sebenarnya bukanlah persoalan yang rumit. Yang paling penting adalah mengetahui trik-triknya.

Jika Anda termasuk salah satu pemilik wajah bulat, berikut ini beberapa model rambut panjang yang sesuai untuk wajah yang bulat dan tips untuk memilih model rambut panjang yang sesuai dengan Anda.

Long Layer

Pada model rambut panjang untuk wajah bulat ini rambut bagian atas dibuat lurus sedangkan style pada rambut bagian bawah dibuat agak bergelombang atau ikal. Penambahan layer-layer rambut akan menyamarkan bentuk wajah Anda yang bulat sehingga terlihat lebih tirus.

Untuk mempermanis penampilan, Anda juga bisa menambahkan poni. Tetapi, sebaiknya hindari membuat poni yang tanggung. Buat panjang poni minimal sedikit di atas alis. Selain itu, poni yang dibuat miring juga dapat membantu menyamarkan bentuk wajah yang bulat.

Lurus Natural dan Bervolume

Jika ingin rambut panjang, Anda sebaiknya memilih rambut panjang yang lurus alami dan bervolume. Hal ini akan membuat wajah Anda terlihat lebih proporsional dengan model rambut tersebut. Hindari rambut panjang dengan bentuk keriting kecil-kecil atau keriting besar dengan poni yang menjuntai di dahi. Hal ini justru akan membuat pipi Anda semakin terlihat penuh dan besar.

Bob Panjang

Hindari memilih rambut dengan model bob panjang dengan model poni yang diblow ke dalam. Hal ini justru akan ‘memotong’ dahi dan memberikan kesan wajah yang lebih bulat dan pendek. Jika Anda ingin menggunakan model rambut bob panjang dengan poni, Anda bisa membuat poni dengan bentuk yang tipis lurus.

Rambut Keriting

Jika Anda memiliki rambut keriting yang alami, sebaiknya hindari memilih model rambut panjang yang terlalu bervolume. Hal ini justru akan membuat wajah Anda terlihat semakin berat.

Jika Anda tetap ingin memilih rambut panjang dengan rambut keriting, maka sebaiknya Anda memberi potongan layer di sisi kiri dan kanan pada rambut keriting Anda. Penipisan dengan model layer seperti ini akan memberikan kesan bentuk wajah yang lebih tirus.

Di Atas Pinggang

Model rambut panjang yang paling tepat untuk pemilik wajah bulat adalah rambut yang panjangnya melebihi bahu tetapi masih di atas pinggang. Rambut yang terlalu pajang dapat membuat penampilan Anda terlihat kurang praktis dan ‘repot’.

Rambut yang terlalu panjang juga dapat memberikan kesan yang kusam dan kurang ceria. Oleh sebab itu jika rambut Anda terlalu panjang dan sudah melebihi pinggang, Anda bisa memotongnya.

###

Demikian beberapa pilihan model rambut panjang untuk wajah bulat. Sebenarnya, masih ada banyak model rambut lainnya yang cocok untuk para pemilik wajah bulat dengan rambut panjang.

Anda bisa memilih gaya rambut terbaru untuk dijadikan referensi model rambut panjang untuk Anda sehingga penampilan rambut Anda akan semakin terlihat modis dan gaya. Selamat mencoba!

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “Model Rambut Panjang Untuk Wajah Bulat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *