Cara Memerahkan Bibir dengan Cepat

Loading...

Cara memerahkan bibir dengan cepat. Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang berpengaruh terhadap kecantikan seorang wanita.

Seseorang tentu akan terlihat semakin cantik bila memiliki bibir yang sehat dan berwarna merah merona walaupun tidak memakai lipstik.

Demi mendapatkan bibir yang merah merekah, banyak wanita yang rela menyulam bibirnya agar selalu terlihat merah merekah. Padahal proses tersebut sangat menyakitkan dan memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Untuk mendapatkan bibir yang sehat dan merah merekah sebenarnya tidak sulit. Bahkan Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk mendapatkan cara memerahkan bibir dengan cepat.

Hanya dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar, Anda sudah bisa mendapatkan bibir merah yang sehat sesuai dengan keinginan Anda. Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu memerahkan bibir dengan proses yang relatif cepat, antara lain:

Pasta Dari Buah Bit

Buah bit memiliki warna merah merekah yang menarik. Anda bisa membuat pasta dari buah pit dan kemudian dioleskan di bibir. Biarkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas bibir Anda menggunakan air bersih. Maka, bibir Anda pun akan terlihat kemerahan alami. Cara ini tentu sangat cepat dan tidak memerlukan proses yang lama.

Mentega

Mentega mengandung minyak yang mampu melembabkan bibir dan membuat bibir terlihat merah alami. Caranya, cukup oleskan mentega tipis-tipis di bibir pada malam hari sebelum Anda tidur. Setelah bangun tidur di pagi hari, bilas dengan air. Cara ini cukup efektif untuk memerahkan bibir dengan cepat.

Madu

Madu kaya akan nutrisi dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Selain dapat menyehatkan tubuh, madu ternyata juga dapat digunakan untuk membantu memerahkan bibir.

Anda bisa menggunakan madu sebagai pengganti lip balm untuk melembabkan bibir. Kandungan nutrisi dalam madu akan membantu proses regenerasi sel kulit mati dan membuat kulit bibir menjadi lebih sehat dan merah.

Ketimun

Buah ini memiliki sifat penyegar yang dapat menyegarkan bibir Anda. Bibir yang segar dan sehat tentu secara otomatis akan berwarna merah merekah. Anda bisa menggunakan irisan ketimun dan mengoleskannya di bibir sebagai pengganti lip balm.

Air Dingin

Rajin-rajinlah membersihkan bibir dengan air dingin sebelum tidur. Hal ini bertujuan untuk menjaga kebersihan bibir dari sisa lipstik, minyak, sel kulit mati, debu, dan kotoran yang menempel di bibir setelah beraktifitas seharian. Hal ini penting supaya kesehatan bibir lebih terjamin dan warnanya menjadi lebih merah merekah.

Minyak Zaitun

Ambil beberapa tetes minyak zaitun dan campurkan dengan gula. Setelah itu, oleskan di bibir. Usapkan campuran tersebut secara lembut dan merata di bibir kemudian bilas dengan air. Pastikan sebelum menggunakannya bibir Anda sudah bebas dari lipstik.

Hindari Menjilat Bibir

Biasanya, jika bibir mulai terasa kering, wanita kadang membasahi bibirnya dengan menjilatnya agar lembab. Cara ini sebenarnya kurang tepat karena ini justru membuat bibir lebih cepat kering. Bibir yang kering tentu warnanya menjadi kusam dan tidak cerah. Oleh sebab itu sebaiknya Anda menghindari menjilat bibir.

Minum Air  Putih

Air putih memang memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan. Di samping itu, air putih ternyata juga memiliki peranan penting untuk memerahkan bibir dengan cepat.

Tubuh yang kekurangan air tentu akan terlihat dari bibir yang kering dan pecah-pecah. Sebaliknya, jika seseorang  mendapatkan asupan cairan yang cukup, bibirnya tentu akan lembab dan terlihat merah merona.

Jika Anda selama ini jarang minum air putih, sekarang saatnya  untuk mulai memperbanyak konsumsi air putih. Konsumsi minimal 8 gelas air putih sehari agar tubuh tetap fit dan bibir menjadi terlihat segar dan merah.

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “Cara Memerahkan Bibir dengan Cepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *