Tips Mengatasi Muka Berminyak

Loading...

Tips mengatasi muka berminyak. Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling mudah dilihat.

Oleh karena itu, memiliki wajah kering, kusut ditambah lagi dengan berminyak akan membuat siapapun merasa kurang percaya diri.

Kulit berminyak terjadi akibat kelenjar sebaceous yang bekerja memproduksi cairan secara berlebihan yang akhirnya menyebabkan kulit wajah menjadi lebih berminyak.

Apabila Anda memiliki masalah dengan kulit wajah yang terlalu berminyak yang dapat mengganggu penampilan, artikel ini mungkin akan banyak membantu menyelesaikan masalah tersebut.

Kulit berminyak dapat dikenali dengan beberapa karakter yang khas. Nah, berikut ini adalah beberapa ciri-ciri dari kulit berminyak:

  • Lapisan pada kulit tanduk sering terkelupas
  • Memiliki elastisitas atau kelenturan kulit yang tinggi
  • Permukaan kulit yang tampak kasar dan lebih berminyak pada bagian dagu, dahi dan juga hidung
  • Pada kulit wajah terdapat banyak terdapat komedo dan pori-pori besar
  • Sehabis dibersihkan, kulit wajah menjadi tampak lebih mengkilap.

Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Untuk mengatasi masalah kulit berminyak, berikut ini kami sajikan beberapa alternatif perawatan alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah, antara lain:

Jeruk Nipis

Tips yang pertama adalah dengan menggunakan Jeruk Nipis, dan cara mengatasi kulit berminyak dengan jeruk nipis ini bisa Anda lakukan dengan menggosokkan kulit wajah dengan daging jeruk nipis secara merata, lalu tunggu sekitar 15 menit, kemudian bilas wajah Anda dengan menggunakan air bersih, dan lakukan cara ini secara rutin minimal 1 kali sehari.

Pisang, susu, dan madu

Tips yang selanjutnya adalah dengan menggunakan buah pisang yang ditambah susu dan madu. Buah pisang ini sangat efektif untuk mengatasi masalah kulit yang  berminyak.

Cara menggunakannya, Anda hanya tinggal menghaluskan pisang tersebut, lalu campurkan dengan susu dan madu secukupnya, lalu gunakan cara ini sebagai masker selama kurang lebih 30 mentit, kemudian bersihkan dengan air hangat, setelah itu bilas lagi dengan air dingin. Lakukanlahh cara ini minimal 2 kali dalam seminggu.

Daun Seledri

Tips yang selanjutnya adalah dengan meneggunakan bahan daun seledri, dengan cara memotong kecil-kecil daun seledri tersebut dan masukkan ke dalam air yang sedang mendidih. Kemudian tiriskan apabila sudah cukup hangat, lalu cuci wajah Anda dengan air daun seledri tersebut, kemudian biarkan hingga mengering di wajah, setelah itu bilas lagi dengan air bersih. Lakukanlah cara ini minimal satu kali dalam sehari.

Mentimun

Tips yang selanjutnya adalah dengan menggunakan Mentimun. Timun ini selain untuk menyegarkan mata, ternya mentimun juga sangat baik untuk perawatan kulit wajah yang berminyak.

Caranya, blender mentimun tersebut lalu aplikasikan menjadi masker selama kurang lebih 30 menit, setelah itu bilas dengan air bersih dan lakukanlah cara ini 2 kali dalam seminggu.

Air Garam

Tips yang selanjutnya adalah dengan mencuci muka Anda menggunakan air garam. Cucilah muka Anda dengan air hangat yang sudah dicampur dengan garam. Maka degnan cara itu, minyak pada wajah tidak akan muncul lagi. Lakukanlah cara ini setiap hari agar efeknya lebih terasa.

#####

Nah itulah beberapa tips dan cara mengatasi kulit muka yang berminyak. Semoga dengan mengikuti tips atau cara ini, Anda akan mendapatkan kulit wajah yang bersih, indah dan mulus.

Loading...

2 Komentar Pembaca untuk “Tips Mengatasi Muka Berminyak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *