Cara Menghilangkan Bulu Kemaluan

Loading...

Cara Menghilangkan Bulu Kemaluan. Seperti yang diketahui selama ini, selain bulu rambut yang tumbuh di kepala, di daerah ketiak dan kemaluan juga terdapat bulu atau biasa disebut dengan pubis.

Karena bulu kemaluan terletak di daerah yang tertutup dan lembab, maka perlu dilakukan beberapa upaya ekstra agar kebersihannya selalu terjaga. Jika tidak dilakukan, maka bulu-bulu yang tumbuh tersebut akan menimbulkan rasa tidak nyaman seperti gatal-gatal.

Selain itu, jika bulu kemaluan dibiarkan tumbuh lebat, hal ini juga akan berpengaruh terhadap kebersihan vagina karena membuat vagina menjadi lembab dan menjadi tempat yang subur untuk jamur dan bakteri berkembang biak. Hal ini tentunya dapat menyebabkan munculnya penyakit di organ intim.

Nah, untuk menghilangkan bulu kemaluan, ada beberapa cara yang dapat dilakukan di antaranya adalah sebagai berikut ini:

Mencabut Bulu Kemaluan

Cara yang satu ini mungkin cukup menyakitkan. Anda bisa  mencabut bulu kemaluan dengan menggunakan pinset kecil, lilin, pencabut bulu elektrik, atau menggunakan laser. Mencabut bulu merupakan salah satu cara efektif karena bulu yang tercabut sampai akarnya akan tumbuh lebih lama.

Namun, jika melakukan cara ini, Anda mungkin akan merasa nyeri karena bulu yang dicabut berada di tempat di mana saraf nyeri berada yakni berada di kulit dermis. Saat mencabut bulu di sekitar kemaluan, sebaiknya Anda melakukannya dengan berhati-hati dan perlahan untuk mengurangi rasa nyeri.

Mencukur Bulu Kemaluan

Cara menghilangkan bulu kemaluan selanjutnya adalah dengan mencukur bulu kemaluan. Alat yang diperlukan hanyalah alat cukur. Saat ini sudah banyak alat cukur khusus untuk mencukur bulu kemaluan.

Walaupun mencukur adalah sesuatu yang mudah, namun tetap  saja Anda harus berhati-hati saat mengunakan alat cukur tersebut. Pasalnya, jika salah atau tidak hati-hati, hal ini akan menimbulkan luka atau infeksi.

Untuk mengantisipasi, sebelum mencukur Anda sebaiknya menyiapkan beberapa perlengkapan lain seperti pelembab atau krim untuk mengurangi rasa sakit. Oleskan krim tersebut pada alat cukur sebelum digunakan.

Menggunting Bulu Kemaluan

Cara ini cukup praktis untuk menghilangkan bulu kemaluan, khususnya bagi Anda yang tidak ingin menghilangkan rambut kemaluan secara total. Tujuan dari menggunting bulu kemaluan ini sebenarnya adalah untuk merapikan bulu agar tumbuhnya lebih teratur dan rapi.

Selain itu, bulu-bulu yang pendek juga tidak akan membuat kemaluan menjadi lembab. Saat ingin menggunting bulu kemaluan, pastikan bahwa gunting yang Anda gunakan bersih dan higienis. Selain itu, Anda juga harus hati – hati saat menggunting karena dikhawatirkan akan mengenai bagian – bagian di sekitar kemaluan.

HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN

Selain menggunakan tiga cara menghilangkan bulu kemaluan yang telah di jelaskan di atas, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal berikut ini pada saat menghilangkan bulu di  daerah kemaluan:

Lakukan Secara Bertahap

Hal yang pertama, hilangkan bulu kemaluan secara bertahap. Hal ini bertujuan untuk menghindari reaksi pasangan yang terkejut melihat bulu kemaluan Anda sudah habis.

Pasalnya, bulu kemaluan kadang menimbulkan sensasi tersendiri kepada pasangan saat Anda melakukan hubungan intim dengan pasangan. Tentu saja Anda tidak ingin melihat pasangan berubah saat mengetahui bahwa Anda sudah menggunduli bulu kemaluan Anda

Gunakan Alat yang Baru

Setiap kali mencukur bulu kemaluan, sebaiknya selalu gunakan pisau cukup baru. Hal ini disebabkan karena bulu kemaluan cenderung lebih tebal dan keras sehingga memerlukan pisau cukur yang baru agar proses mencukur bulu kemaluan menjadi lebih mudah.

Sediakan Waktu yang Cukup

Karena bulu kemaluan cukup keras, maka memerlukan waktu ekstra dan kehati-hatian dalam mencukur bulu tersebut. Anda harus meluangkan cukup waktu agar dapat menyelesaikan proses pengguntingan bulu tersebut.

Untuk membersihkan bulu kemaluan diperlukan waktu sekitar 15 menit sampai satu jam. Tetapi, lamanya proses menghilangkan rambut kemaluan ini juga tergantung dari seberapa lebat rambut kemaluan yang akan dibersihkan.

Tetapi, jika Anda tidak ingin terlalu lama, Anda bisa menyiasatinya dengan cara memotong bulu kemaluan sedikit demi sedikit secara teratur setiap hari. Dengan cara ini, waktu yang Anda perlukan untuk menyelesaikan membersihkan bulu  kemaluan tidak begitu lama.

Loading...

2 Komentar Pembaca untuk “Cara Menghilangkan Bulu Kemaluan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *