Cara Menghilangkan Panu di Tangan

Loading...

Cara menghilangkan panu di tangan maupun di bagian lain tubuh anda sangatlah mudah. Cara yang terbaik dan mudah untuk menghilangkan panu di tangan adalah dengan menggunakan ramuan tradisional. Banyak resep herbal yang bisa kita gunakan.

Tapi sebelum membahas cara menghilangkan panu di tangan, tak ada salahnya jika kita mengetahui sedikit tentang penyakit panu.

Panu (Tinea Versicolor) disebabkan oleh jamur Malassezia furfur. Jamur ini tampak sebagai hifa pendek (semacam tangkai-tangkai) dengan spora  berbentuk bulat dan dan hidup secara berkelompok.

Panu menjadi salah satu penyakit kulit yang  sangat mengganggu, menular dengan memiliki  beberapa warna  seperti putih agak kemerahan maupun berwarna coklat.

Gejala yang paling umum seperti rasa gatal apalagi jika bercampur dengan air keringat. Penyebab panu lainnya bisa diakibatkan karena faktor keturunan, sedang mengkonsumsi obat golongan steroid dan lain sebagainya.

Cara Menghilangkan Panu di Tangan

Cara menghilangkan panu di daerah tangan dengan resep herbal alami, di antaranya:

Menggunakan Lengkuas

Caranya:  Ambil lengkuas kemudian potong salah satu ujungnya lalu bubuhi dengan bubuk belerang lalu oleskan pada bagian kulit yang terserang panu. Lakukan hal ini minimal 2 kali sehari.

Menggunakan Daun Jinten + Bawang Putih

Caranya dengan mengambil 12 lembar daun jinten dan 6 butir bawang putih kemudian di haluskan. Berikan minyak tanah secukupnya lalu di aduk, oleskan pada kulit yang terkena panu minimal 2 kali sehari.

Menggunakan Buah Belimbing + Kapur Sirih

Caranya dengan mencampurkan buah belimbing (Averhoa carambola)  dan kapur sirih secukupnya kemudian di haluskan, lalu aduk sampai  rata.  Oleskan ramuan ini minimal 2 kali sehari pada bagian kulit tangan yang ada panunya.

Menggunakan Daun Tembakau

Caranya adalah dengan menumbuk daun tembakau secukupnya hingga halus, selanjutnya olesi pada panu anda minimal 2 kali sehari.

Nah, demikian resep herbal alami sebagai cara untuk  menghilangkan panu di tangan anda semoga banyak manfaatnya, jika dalam seminggu panu anda belum mengalami perubahan warna atau bentuk, segera hubungi dokter kulit anda. Jangan menggunakan salah resep herbal diatas dalam jangka waktu lama karena dapat menimbulkan iritasi pada kulit anda.

Salam cantik!

Loading...

2 Komentar Pembaca untuk “Cara Menghilangkan Panu di Tangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *