Cara Menipiskan Bibir Secara Alami

Cara Menipiskan Bibir Secara AlamiCara Menipiskan Bibir Secara Alami. Bibir merupakan bagian tubuh paling sensual dan dapat membuat lawan jenis jatuh dibawah kaki hanya dengan memberikan kecupan manis. Bibir setiap wanita berbeda-beda bentuknya.

Ada yang memiliki bentuk bibir yang tipis, ada yang berbentuk tebal, dan ada juga yang beruntung sehingga bentuk bibirnya sangat sempurna.

 

Banyak dari wanita yang ingin mendapatkan bibir seperti Angelina Jolie, begitu sensual dan seksi setiap kali dia berucap kata seakan-akan menyihir penonton untuk terpesona pada sensualitas bibir merahnya.

Meskipun bibir Angelina Jolie tampak tebal, tetapi bibir tersebut tetap memiliki ketipisan yang teratur sehingga tampilan tebalnya bibir tersebut lebih menarik.

Bagi sebagian orang Asia, terutama Indonesia, masalah bibir utama wanita adalah bibir yang terlalu tebal dan lebar. Bentuk bibir ini seolah-olah memakan paling banyak tempat di wajah seseorang sehingga seringnya fokus penampilan wajah tertuju pada bibir.

Banyak perempuan yang tidak percaya diri untuk berekspresi pada bagian bibir karena taku membuat bibirnya menjadi lebih tebal dan menghancurkan penampilan muka keseluruhan. Untuk mendapatkan bentuk bibir yang lebih tipis bagi para wanita yang berbibir tebal, tidak perlu khawatir.

TERKAIT:  Cara Memilih Lipstik Sesuai Warna Bibir

Bentuk bibir tebal bukanlah sebuah masalah. Yang perlu diperbaiki dari bentuk bibir tebal adalah bentuk dari bibir itu sendiri. Bila ingin mencari cara menipiskan bibir secara alami sangatlah mudah. Bibir akan menjadi lebih menarik bila bentuknya tipis dan memiliki lekukan yang pasti disetiap bagiannya.

Cara Menipiskan Bibir Secara Alami

Bentuk dan ukuran bibir yang tebal tidak dapat dihilangkan begitu saja dengan hanya menggunakan bahan-bahan alami. Tapi bentuk bibir tebal dapat ditipiskan secara alami dengan mengatur warna dan bentuk bibir.

Berikut ini adalah beberapa tips dan cara menipiskan bibir secara alami yang bisa Anda praktekkan sendiri di rumah:

Lipstik Warna Netral

Pilih warna lipstick yang disesuaikan dengan warna kulit agar ukuran bibir dapat tersamarkan. Jangan memilih warna bibir yang terlalu cerah, karena dapat membuat penampilan wajah anda lebih terfokus pada bibir. Bila anda belum terlalu percaya diri, gunakanlah warna yang lebih netral dan ubah fokus penampilan wajah pada bagian mata.

TERKAIT:  6 Manfaat Mayonaise Untuk Kulit dan Rambut

Hindari Efek Glossy

Karena bibir sudah tebal, maka hindari penggunaan lipstick yang memberikan efek glossy. Efek glossy akan membuat bibir terlihat lebih penuh, dan ini pasti bukan hasil yang diinginkan untuk mereka berbibir tebal. Pilihlah warna lipstick yang memberikan hasil yang lebih matte sebagai cara menipiskan bibir alami.

Kandungan Lisptik

Karena lisptik sebagai salah satu cara untuk menyiasati bibir tebal, perhatikan juga kandungan dalam lipstick yang akan digunakan. Hindari lipstick yang seakan-akan memberikan efek glossy atau memiliki kandungan air yang lebih banyak karena selain dapat membuat bibir lebih tebal, juga menjadikan bibir tampak lebar.

Pensil Bibir

Sebelum memakaikan lipstick, biasakan membingkai bibir dengan pensil bibir yang memiliki warna satu tingkat lebih tua dari lipstick. Pensil bibir membantu membentuk garis bibir menjadi lebih teratur dan memiliki lekukan yang lebih bagus.

TERKAIT:  Bahaya Terlalu Sering Memakai Softlens

Perhatikan Makanan

Jauhi makanan yang pedas ketika penampilan sedang menjadi prioritas nomor satu. Rasa pedas pada mulut akan membuat bibir tampak lebih mengembang dan memerah. Keadaan bibir yang seakan-akan membengkak pasti bukan keadaan yang ada dalam bayangan anda ketika berada di sebuah pesta atau acara penting lainnya.

Jangan Gigit Bibir

Jangan pernah menggigit-gigit bibir atau bahkan menekuknya ke dalam, karena secara tidak langsung hal tersebut akan membuat bibir menjadi lebih tebal alami.

###

Cara menipiskan bibir secara alami bisa didapatkan dengan melakukan ilusi pada bibir menggunakan make up. Ubahlah keseharian anda yang biasanya menggulum bibir bila dalam keadaan gugup karena ini dapat membuat bibir menjadi lebih tebal lama kelamaan.