Cara Cepat Melangsingkan Tubuh

Loading...

Cara Cepat Melangsingkan Tubuh. Tahukah bahwa di Inggris, tepatnya dijaman Victoria, seorang wanita yang bertubuh langsing dianggap sebagai wanita yang jelek?

Walaupun memiliki paras yang cantik, namun bentuk tubuh langsing tidak menjamin seorang wanita itu dapat diterima masyarakat sebagai seseorang yang cantik.

Cantik bagi seorang wanita dijaman Victoria adalah mereka wanita yang memiliki bentuk tubuh yang aduhai dengan berbagai lekukan disetiap tubuhnya. Semakin gempal tubuh seorang wanita, maka semakin cantik pulalah dia.

Pola pikir ini menjadi tolak ukur cantik seorang wanita dalam pikiran masyarakat baik wanita maupun pria. Pola pikir ini memang sangat menarik dan unik.

Akan tetapi apapun pola pikir tentang bentuk tubuh ideal seorang wanita untuk mendapatkan pengakuan cantik dalam masyarakat sebenarnya pada akhirnya hanya membuat wanita menderita.

Setelah jaman Victoria berakhir, wanita kembali diperkenalkan dengan image seorang wanita cantik yaitu mereka yang memiliki tubuh yang langsing dan kurus. Sehingga banyak wanita-wanita dari jaman Victoria menderita karena melakukan berbagai cara cepat melangsingkan tubuh agar dapat diterima kembali di masyarakat.

Menjadi langsing ternyata memang lebih menyehatkan, karena tubuh yang terlalu gemuk biasanya menjadi sumber segala penyakit. Akan tetapi, yang harus ditekankan ketika seorang wanita ingin mendapatkan tubuh yang langsing adalah dengan tidak menjadikan image atau ukuran tubuh seseorang sebagai patokan bentuk tubuhnya sendiri.

Cara cepat melangsingkan tubuh dapat dilakukan dalam jangka waktu yang terhitung beberapa bulan dengan mengikuti dua syarat, yaitu:

Olahraga

Syarat pertama adalah dengan berolahraga. Olahraga teratur dapat membuat seseorang mendapatkan bentuk tubuh yang sehat baik jasmani dan rohani. Olahraga dipercaya dapat membuat tubuh terhindar dari stress dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menjalani aktivitas yang padat.

Dengan terus berolahraga secara teratur, metabolisme tubuhpun akan meningkat dan mempermudah tubuh untuk membakar lemak dan kalori yang tersimpan selama ini.

Batasi Makanan

Syarat kedua untuk cara cepat melangsingkan tubuh adalah dengan membatasi makanan yang masuk kedalam tubuh. Mulut adalah satu-satunya kontak tubuh bagian dalam dengan dunia luar atau sekitarnya. Hanya melalui mulutlah, makanan-makanan dari luar dapat masuk kedalam tubuh, apapun bentuknya dan bagaimanapun rasanya.

Makanan yang masuk kedalam mulut akan terasa nikmat, namun akan terasa racun bagi tubuh. Tidak semua makanan baik untuk tubuh. Terlalu banyak makanan yang masukpun menjadi beban bagi tubuh untuk mengolahnya. Sehingga banyak orang yang akhirnya mengalami obesitas atau kegemukan.

Untuk itu, yang dimaksud dengan syarat penting kedua dengan membatasi makanan yang masuk kedalam tubuh dapat juga dengan disebut diet. Ketika kata diet melintas di pikiran, hal pertama yang akan muncul dalam benak adalah kelaparan. Berbagai porsi diet selalu menyebabkan seseorang menderita karena harus menahan rasa lapar dalam jangka waktu yang cukup panjang atau dari sesuatu yang sama sekali tidak berasa.

Mulai dari diet vegetarian, yaitu tidak memakan makanan selain buah dan sayuran yang direbus. Diet protein, hanya memakan protein agar tubuh tidak menimbun lemak dalam tubuh. Hingga yang terbaru adalah OCD dimana orang yang menjalankan diet ini hanya dapat makan dalam jendela waktu yang telah ditentukan.

Diet manapun yang dipilih pada akhirnya bertujuan sama, yaitu menurunkan berat badan dan mendapatkan bentuk tubuh yang langsing. Akan tetapi, dari ketiga macam tipe diet yang telah disebutkan, semuanya memiliki kesalahan.

Yang terbaik dalam melakukan diet adalah membatasi porsi makanan yang masuk kedalam tubuh. Dengan menjalankan dua syarat utama ini secara teratur, alhasil tubuh langsing akan diperoleh dengan cepat.

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “Cara Cepat Melangsingkan Tubuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *