Sanggul Rambut Pendek

Loading...

Sanggul Rambut Pendek. Memiliki rambut pendek, namun harus pergi ke suatu acara formal dan model rambut paling cocok dengan pakaian yang akan digunakan adalah sanggul, maka bukanlah suatu masalah.

Rambut pendek asal masih bisa diikat ke belakang walaupun kecil tetap dapat disanggul dengan menarik. Sanggul rambut pendek terdengar sangat sulit untuk dilakukan. Rambut yang panjang saja membutuhkan bantuan seorang ahli agar dapat disanggul dengan rapi dan menarik.

Bagaimana dengan sanggul rambut pendek? Rambut yang pendek memang sulit untuk dibentuk-bentuk mengikuti model tertentu. Modelnya yang efisien dan simpel, membuat rambut pendek kembali dinikmati oleh banyak perempuan sekarang ini. Lihat saja artis cantik Emma Watson yang selalu tampil anggun dengan rambut panjang sebahunya.

Akan tetapi, dengan tiba-tiba Emma memilih memangkas habis rambutnya mengikuti model pixie cut seperti model potongan pria pada umumnya, dan kemudian model rambut pixie cut ini menjadi model tren yang diikuti oleh banyak fasnnya dan berbagai wanita di dunia.

Perawatan terhadap rambut pendek juga memang lebih mudah, dan tidak ribet. Tapi sudah menjadi sifat dasar manusia untuk selalu merasa bosan. Model yang terlalu simpel, membuat seorang wanita kadang ingin melakukan kreasi lainnya dengan rambut.

Rambut pendek sebenarnya tidaklah sulit untuk dikreasikan. Sanggul rambut pendek tetap dapat dilakukan, bahkan biasanya menjadi lebih menarik. Membuat kreasi sanggul terhadap rambut pendek merupakan suatu tantangan bagi yang akan melakukannya.

Dibutuhkan hairspray, sisir, dan banyak jepit rambut bewarna sesuai dengan warna rambut untuk menjadikan sanggul rambut pendek tampak rapih dan menarik. Bila sulit untuk dilakukan sendiri, cobalah cari satu orang pendamping yang dapat membantu mengikuti instruksi sesuai dengan model sanggul yang diinginkan.

Sanggul biasanya dipakai untuk acara-acara formal tertentu, maka biasanya bentuk sanggul ini tidak boleh terlalu sederhana. Cara termudah untuk melakukan sanggul rambut pendek adalah dengan mengikat kuda rambut tepat dibelakang kepala.

Ikatlah rambut dengan menggunakan karet rambut, dan biarkan rambut yang terurai-urai. Bereskan rambut yang terurai dengan menggunakan jepit hitam dan jangan lupa disisipkan agar tidak terlalu terlihat. Setelah itu semprot rambut dengan hairspray sampai rambut terasa cukup kuat dan rapih.

Belahlah ujung rambut yang diikat menjadi dua. Ambil satu bagian dan putarkan untuk menutupi karet rambut kemudian sisipkan jepit hitam. Lakukan hal yang sama pada bagian rambut lainnya hingga jepit rambut tertutupi dan kemudian semprotkan kembali hairspray.

Setelah dirasa rambut cukup kuat. Sisipkan hiasan rambut seperti perhiasan sirkam yang dipenuhi dengan maink-manik, atau bondu rambut yang berkilauan. Sehingga sanggul rambut pendek anda tampak lebih elegan walaupun tidak terlalu besar.

Bila ingin mendapatkan sanggul yang benar-benar bagus untuk rambut pendek, maka cara termudah adalah dengan mengunjungi salon. Para penata rambut disalon telah memiliki banyak pengalaman menyanggul dengan model rambut apa saja.

Penata salon akan menawarkan untuk menbentuk sanggul dengan tambahan sanggul palsu agar tampak lebih penuh, atau tetap menggunakan rambut sendiri walau tampak lebih sedikit kecil. Semuanya adalah pilihan yang menarik yang bisa disesuaikan dengan acara yang akan dihadiri.

Memiliki rambut pendek tidak berarti rambut tidak dapat dikreasikan. Kreasi kecantikan terutama rambut tidak pernah habis dibahas diberbagai forum majalah hingga jejaring sosial. Banyak pula cara-cara menyanggul rambut pendek lainnya yang ditawarkan dengan gambar atau video agar proses penyanggulan dapat lebih menarik, simpel, dan murah.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *