Makanan Untuk Diet

Loading...

Makanan Untuk Diet. Selain rajin berolah raga, salah satu tips diet yang tidak boleh Anda lewatkan adalah pola makan yang harus diatur sedemikian rupa.

Pola makan yang sehat saat diet bukanlah mengurangi porsi makanan atau dengan cara menahan lapar selama beberapa jam.

Pola makan yang baik dan benar saat diet adalah dengan cara teratur makan walaupun dalam jumlah yang sedikit.

Nah, untuk membantu Anda agar lebih sukses saat diet, ada beberapa makanan yang sangat dianjurkan untuk dimakan dan ada juga yang sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi saat sedang menjalankan program diet.

Makanan apa sajakah itu?

Grape Fruit

Dengan rajin mengkonsumsi grape fruit, maka berat badan Anda pun akan turun beberapa kilo. Saat menjalankan program diet, Anda disarankan untuk mengkonsumsi grape fruit sebanyak 150 ml setiap harinya.

Grape fruit mengandung level GI (glycemic index) yang sangat rendah sehingga sangat baik untuk mengurangi kolesterol jahat yang ada dalam tubuh. Selain itu, Grape fruit juga mengandung zat inositol yang sangat efektif untuk membakar lemak dalam tubuh.

Teh Hijau

Meminum teh hijau tidak hanya efektif membunuh sel kanker, tetapi sangat efektif untuk menurunkan berat badan dan menjaga metabolism dalam tubuh Anda. Saat menjalankan program diet, Anda wajib untuk meminum 5 gelar teh hijau setiap harinya untuk bisa  membakar 70-80 kalori dalam tubuh.

Susu Rendah Lemak

Susu rendah lemak sangat baik jika dikonsumsi saat sedang menjalankan program diet. Mengonsumsi produk susu rendah lemak setiap hari bisa memicu produksi calcitriol, yaitu sel pembakar lemak.

Air Mineral

Selain mengatur pola makan, hal lainnya yang tak kalah penting saat diet adalah dengan cara memperbanyak minum air mineral, karena jika Anda kurang mengonsumsi air putih, maka berat badan akan sulit turun.

Selain berimbas pada sulitnya berat badan untuk turun, kurangnya konsumsi air juga akan membuat kepala mudah pusing dan sering lemas. Anda disarankan untuk mengkonsumsi 1,5 liter air setiap hari karena bisa mempercepat proses metabolisme hingga 30%.

Makanan Pedas

Mengkonsumsi makanan pedas seperti cabai akan membantu tubuh Anda dalam membakar kalori. Tapi jangan terlalu banyak juga, karena hal tersebut malah akan membawa penyakit untuk tubuh Anda.

Buah Pepaya

Buah papaya sangat baik untuk dikonsumsi saat sedang menjalankan program diet. Anda disarankan untuk mengkonsumsi buah papaya ini setiap hari selama menjalankan program diet.

Buah Nanas

Buah nanas sangat baik untuk membuang lemak yang ada di tubuh Anda. selain itu, buah nanas juga sangat baik untuk memperlancar penceranaan Anda.

Buah Apel

Buah apel memiliki kandungan gula yang rendah sehingga sangat baik dikonsumsi oleh penderita obesitas. Mengkonsumsi buah apel secara teratur mampu membuat tubuh Anda Nampak lebih langsing dan seksi.

MAKANAN YANG TIDAK DIANJURKAN SELAMA DIET

Selain makanan makanan diatas, ada beberapa makanan yang sangat dianjurkan untuk tidak dikonsumsi ketika sedang menjalankan program diet.

Makanan tersebut antara lain makanan yang mengandung banyak lemak, baik itu makanan olahan maupun buah buahan, seperti:

Buah Alpukat

Buah alpukat merupakan salah satu buah buahan yang kaya akan lemak sehingga sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh Anda yang sedang menjalankan program diet.

Minuman Bersoda

Minuman bersoda merupakan musuh utama para penderita obesitas. Anda sangat disarankan untuk menjauhinya agar program diet Anda sukses dan berjalan dengan lancar.

Makanan Berlemak Tinggi

Hindari sedapat mungkin untuk mengkonsumsi makanan dengan kadar lemak yang tinggi selama Anda menjalankan program diet. Kedisiplinan Anda menjaga asupan makanan menjadi kunci utama sukses atau tidaknya Anda dalam mencapai berat badan yang diinginkan dalam program diet.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *