Cara Mengecilkan Pipi Tembem

Loading...

Banyak wanita yang kurang percaya diri memiliki pipi yang tembem. Pipi tembem pada bayi memang lucu, tetapi jika pada remaja dan orang dewasa, tentu sudah tidak lucu lagi bukan?

Pipi tembem atau sering disebut dengan pipi chubby disebabkan karena ada banyak lemak yang menumpuk pipi. Lemak-lemak tersebut membuat pipi menjadi lebih tebal.

Selain karena obesitas, pipi chubby juga bisa disebabkan karena kurangnya konsumsi air minum. Lalu, bagaimana caranya untuk mengecilkan pipi tembem?

Untuk mengecilkan pipi, perawatan setrika pipi dan operasi plastik merupakan alternatif yang efektf dan memberikan hasil yang cepat. Tetapi, perawatan ini tentu memerlukan biaya yang cukup mahal..

Nah, bagi Anda yang memiliki pipi chubby dan ingin mengecilkannya, Anda dapat mencoba beberapa tips berikut ini untuk mendapatkan wajah yang lebih tirus secara alami.

Yoga Wajah

Latih otot rahang dengan latihan yoga wajah maupun latihan wajah yang lain. Cara ini cukup efektif untuk membantu mengecilkan pipi tembem. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda perlu mengkombinasikan latihan ini dengan menjaga asupan makanan yang sesuai kebutuhan dan sehat untuk menjaga agar lemak di pipi tidak berlebih.

Pijat Pipi

Oleskan lotion atau krim di wajah. Setelah itu pijat dari bawah ke atas atau dari dagu ke pipi. Pemijatan ini berfungsi untuk mencegah kulit kendur sehingga wajah menjadi lebih kencang

Es Batu

Pijat rahang Anda dengan handuk panas atau es batu. Tepuk – tepuk di daerah dagu selama 30 detik secara teratur setiap hari.

Melatih Otot Wajah

Melatih otot wajah secara teratur merupakan hal penting untuk dilakukan. Melatih wajah akan merangsang sirkulasi darah sehingga akan memberikan batas tegas antara leher dan rahang.

Caranya, pegang leher erat-erat kemudian regangkan kulit rahang dengan cara menangkat wajah menghadap ke langit. Lakukan latihan otot ini minimal 10 kali sehari.

Bola Karet

Selipkan bola karet di antara leher. Setelah itu, lakukan push up sambol menjaga bola karet tersebut tetap berada di dagu. Latihan ini dapat membantu menghilangkan lipatan pada dagu yang membuat Anda terlihat tembem

Minyak Aromaterapi

Selain lotion, Anda juga dapat memijat rahang menggunakan minyak aromaterapi. Saat memijat, Anda juga sebaiknya meregangkan leher ke atas. Hal ini dapat membantu membuat raham lebih tajam dan membuat Anda merasa lebih santai.

Kurangi Konsumsi Kalor

Bakar lemak pada tubuh Anda, khususnya lemak yang menggumpal di pipi. Caranya, kurangi konsumsi kalori harian dan lakukan olahraga secara teratur. Cara ini cukup efektif untuk membakar lemak baik lemak di pipi maupun lemak berlebih di bagian tubuh yang lain.

Banyak Minum Air Putih

Perbanyak minum air putih dan jangan sampai tubuh menjadi dehidrasi. Saat dehirasi, tubuh akan menahan air dan membuat pipi semakin mengembang. Selain itu Anda sebainya juga memperbanyak konsumsi buah dan sayuran yang banyak mengandung air seperti semangka dan melon. Buah-buahan ini dapat membantu tubuh rehidrasi.

Konsumsi Kalsium

Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi 1.200 mg kalsium setiap hari untuk mengecilkan pipi tembem. Asupan kalsium yang cukup akan emmbantu mengurangi retensi air di daerah wajah. Agar mendapatkan asupan kalsium yang cukup, Anda dapat mengkonsumsi makanan-makanan yang kaya akan kalsium seperti keju, susu, atau mengkonsumsi suplemen.

Hindari Kafein dan Alkohol

Hindari mengkonsumsi zat yang dapat menyebabkan Anda sering buang air kecil seperti alkohol dan minuman berkafein. Selain itu Anda sebaiknya juga mengurangi konsumsi garam yang terlalu banyak, makanan olahan, makanan kaleng, keripik, dan makanan cepat saji. Ini disebabkan karena asupan garam dan zat diurektik yang tinggi akan menyebabkan tubuh menyimpan air lebih banyak.

Video Cara Mengecilkan Pipi Tembem

Anda juga bisa latihan mengecilkan pipi tembem dengan mengikuti instruksi di dalam video tentang cara mengecilkan pipi berikut ini:

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “Cara Mengecilkan Pipi Tembem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *