Cara Praktis Merubah Penampilan Rambut

Cara Praktis Merubah Penampilan RambutBosan dengan penampilan yang itu-itu saja? Ingin memiliki penampilan baru instan yang dapat merubah secara keseluruhan penampilan?

Salah satu cara paling instan untuk merubah penampilan dengan sederhana, mudah, dan terjangkau adalah dengan merubah model rambut.

 

Caranya adalah dengan memotong rambut atau sekedar mengubah warna rambut, akan langsung didapatkan penampilan instan yang lebih menarik.

Berbagai produk pewarnaan rambut bisa menjadi pilihan pertama dalam merubah penampilan. Akan tetapi, efek samping dari produk pewarnaan rambut yang dapat membuat rambut kering dan bercabang menjadi produk pewarnaan rambut kurang diminati.

Rambut yang bewarna memang lebih menarik, namun bila rambut itu akhirnya menjadi kering, penampilan menarik yang dinanti-nanti malah akan menjadi suatu penampilan terburuk.

Penampilan seseorang biasanya terinspirasi oleh artis-artis yang pada saat itu sedang terkenal dan berbagai bentuk penampilannnya sedang menjadi arah fashion dunia. Salah satu penampilan artis-artis tersebut yang paling sering diikuti adalah model dan warna rambut yang sangat menarik untuk dilihat.

TERKAIT:  Inspirasi Gaya Rambut Untuk Anak Perempuan

Rambut sebagai penampilan, kini bukan hanya menjadi perhatian bagi kaum hawa namun juga menjadi perhatian bagi kaum pria. Banyak kaum pria yang mulai memperhatikan model rambut masa kini dalam melengkapi penampilannya.

Berbagai warna rambut pun seperti artis-artis korea mulai dari coklat hingga pirang menjadi pilihan utama yang sedang digandrungi terutama oleh anak-anak muda masa kini.

Tapi tahukah, bahwa penggunaan produk pewarnaan rambut yang terlalu sering, bukan hanya akan membuat rambut menjadi kering dan pecah, tapi juga akan membuat rambut kehilangan vitalitasnya sehingga rambut lebih mudah rontok juga proses penuaan rambut menjadi lebih dini.

Bila vitalitas rambut telah berkurang, maka akan lebih sulit bagi rambut untuk melakukan pertumbuhan dan mengembalikan warna rambut seperti semula. Inilah yang disebut dengan gejala penuaan dini pada rambut, sehingga warna rambut akan berubah menjadi putih atau lebih dikenal dengan sebutan uban.

TERKAIT:  Jenis-Jenis Creambath dan Manfaatnya untuk Rambut

Bila rambut telah memasuki tahap ini, dibutuhkan ahli dermatologi professional dan waktu yang cukup lama untuk mengembalikan kesuburan rambut.

Kerugian yang diderita untuk menyuburkan rambut yang kehilangan vitalitasnya akan berkisar dua kali lipat. Karena sebelumnya dibutuhkan uang yang tidak sedikit untuk membeli produk-produk pewarnaan rambut yang bagus, kemudian dibutuhkan pula uang dalam jumlah yang lebih besar untuk mendapatkan perawatan ahli dermatologis yang baik untuk kembali menyehatkan rambut.

Padahal sebenarnya terdapat cara rahasia untuk merubah penampilan dengan sederhana, mudah, dan terjangkau. Cara yang akan digunakan ini adalah cara yang sangat alami, walaupun proses untuk mendapatkan hasil terbaiknya membutuhkan waktu yang lebih lama dibanding menggunakan produk buatan yang terdiri atas berbagai zat-zat kimia.

Alat-alat yang dibutuhkan untuk mendapatkan penampilan baru ini adalah cukup dengan menyediakan sebotol bir alkohol ataupun tidak bebas, handuk, kacamata, sun block dan tempat duduk terbaik untuk menikmati sinar matahari. Bir adalah bahan terbaik dalam merubah penampilan dengan sederhana, mudah, dan terjangkau. Cara melakukannya adalah sebagai berikut:

  • Pertama, pilih tempat duduk yang paling banyak mendapatkan matahari.
  • Kedua, balurkan seluruh tubuh dengan sun block agar kulit tubuh tidak terbakar sinar matahari dan kulit tetap terjaga kesehatannya.
  • Ketiga siram seluruh rambut dengan bir hingga seluruh permukaannya basah, jangan dibilas.
  • Keempat, gunakkan kacamata terbaik, dan mulailah berbaring dengan santai dan nyaman dibawah sinar matahari selama beberapa jam.
  • Kelima dan yang paling dinanti adalah basuh rambut dengan air bersih, dan dalam sekejap warna rambut akan berubah dengan alami dan kesehatannya tetap terjaga.
TERKAIT:  Tips Menyesuaikan Bentuk Wajah dan Potongan Rambut

Demikianlah beberapa tips dan cara praktis merubah penampilan rambut dengan biaya murah, sederhana dan sangat terjangkau. Semoga bermanfaat.