Cara Memutihkan Wajah Dalam 1 Minggu

Cara Memutihkan Wajah Dalam 1 MingguHampir setiap wanita yang mempunyai kulit wajah kusam atau kurang cerah akan mencoba berbagai cara memutihkan wajah.

Mereka akan melakukannya dengan perawatan ke salon kecantikan atau melakukan perawatan sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar.

Namun, saat ini banyak wanita yang cenderung memilih perawatan wajah sendiri dengan bahan alami. Bahan-bahan alami dipercaya mampu memberikan hasil yang lebih efektif dan cepat.

Bahan alami juga lebih mudah didapat dan harganya juga relatif murah. Selain itu, banyak wanita yang saat ini takut untuk memakai produk pemutih karena banyak produk yang menggunakan bahan kimia berbahaya dan dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

Nah, jika Anda ingin memutihkan wajah dengan cepat, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda coba sendiri di rumah:

Bengkoang

Bahan yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi untuk Anda. Apalagi jika membicarakan manfaatnya untuk membantu mencerahkan wajah. Beberapa produk yang beredar di pasaran saat ini juga menawarkan pemutih wajah yang terbuat dari bahan utama bengkoang, seperti lulur bengkoang, cream pemutih wajah berbahan bengkoang ataupun sabun bengkoang pemutih.

Cara penggunaannya juga cukup mudah. Ambil sebuah bengkoang berukuran sedang, setelah itu parut bengkoang tersebut. Gunakan sebagai masker wajah dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air bersih. Selain dapat mencerahkan wajah, bengkoang juga dapat membantu menjaga kelembaban wajah.

Air Beras

Anda mungkin merasa aneh ketika mendengar air beras. Ya, tetapi air cucian beras ini ternyata dapat membantu memutihkan wajah dengan cepat lho. Untuk penggunaannya juga cukup mudah. Caranya, cuci beras seperti saat Anda mencuci beras sebelum menanak nasi.

Setelah itu, gunakan air cucian yang berwarna putih tersebut untuk mencuci wajah. Cara ini sudah terbukti cukup efektif untuk memutihkan wajah karena di Thailand, beras sudah diproduksi menjadi sabun untuk memutihkan wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan cara memutihkan wajah ini secara teratur.

Saat ini sangat populer penggunaan sabun beras susu Thailand dimana-mana. Hanya saja, produk sabun beras susu Thailand produksi K-Brothers sudah dilarang edar oleh BPOM RI karena tidak memiliki izin.

Karena itu, jika Anda tertarik menggunakan sabun beras susu, silahkan pakai sabun beras susu THAI produksi dalam negeri yang sudah memiliki izin BPOM. Kunjungi website www.sabunpemutih.com untuk informasi selengkapnya tentang sabun beras susu THAI.

Kentang

Kentang merupakan makanan yang kaya akan karbohidrat. Untuk memutihkan wajah dengan cepat menggunakan kentang, caranya kupas sebuah kentang kemudian cuci sampai bersih. Potong-potong kemudian blender kentang tersebut.

Tambahkan sedikit madu dan jeruk nipis kemudian oleskan ramuan ini secara merata ke wajah seperti saat memakai masker. Biarkan sampai ramuan ini mengering dan bilas dengan air bersih. Lakukan tips ini secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal

Paprika

Paprika merah, hijau, dan kuning memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dari buah jeruk. Vitamin C diperlukan untuk menjaga keremajaan kulit da mencegah keriput serta kekeringan pada kulit.

Selain mengandung vitamin C, paprika juga mengandung vitamin A yang berfungsi untuk mencegah terjadinya kanker pada kulit. Untuk mendapatkan manfaat dari paprika,  Anda dapat menggunakannya sebagai masker.

Cara penggunaannya, blender paprika sampai halus, setelah itu gunakan sebagai masker. Biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu basuh dengan air sampai bersih. Lakukan perawatan masker ini 2 sampai 3 kali selama seminggu, maka Anda akan mendapatkan kulit wajah yang lebih putih dengan cepat.

Pepaya

Hampir sama seperti paprika, pepaya kaya akan vitamin C, vitamin A, dan betakartoten. Kandungan tersebut sangat berperan penting untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah dan sehat.

Untuk cara penggunaannya, ambil beberapa sendok buah peaya masak. Setelah itu oleskan di wajah secara merata. Biarkan selama 15-20 menit, setelah itu bilas dengan air dingin. Perawatan wajah menggunakan masker pepaya dapat membantu proses regenerasi sel kulit mati menjadi lebih putih dan cerah berseri.

Anda juga menambahkan perawatan wajah dengan menggunakan sabun pepaya pemutih. Salah satu produk sabun pepaya pemutih yang sudah banyak terbukti khasiat dan manfaatnya adalah sabun pepaya Jinzu. Kunjungi website resmi penjualan sabun pepaya pemutih merek Jinzu hanya di www.sabunpepaya.net.




  • yurina

    makasih sebelumnyas dengan pengetahuan seputar kecantikan wajah secara alami ini sangat bermanfaat buat kita semoga lebih memperkaya pengetahuan tentang seputar herbal untuk kedepannya.

  • yurina

    makasih sebelumnyas dengan pengetahuan seputar kecantikan wajah secara alami ini sangat bermanfaat buat kita semoga lebih memperkaya pengetahuan tentang seputar herbal untuk kedepannya.

  • meea

    doktter , mw tanya unk….kulit saya kurang bercahaya,, bagaimana mnjadikan kulit saya sehat dan putih brsinar dengan cepat? mohn sarannya saya harus pakai apa?

  • yusmala dewi

    dokter,mau tanya apa obat herbal untuk muka saya merah akibat salah pakai kosmetik…..