Manfaat Setrika Wajah




Manfaat Setrika WajahApa yang pertama kali terbesit di pikiran Anda ketika mendengar istilah setrika wajah? Ya mungkin Anda akan langsung membayangkan bahwa ini adalah sesuatu yang mengerikan.

Namun, sebaiknya Anda tidak terburu-buru membayangkan setrika yang biasa digunakan untuk menyetrika baju digunakan pada kulit wajah.

Setrika wajah berbeda dengan setrika yang selama ini identik untuk menghaluskan baju. Namun, pada dasarnya, konsep setrika wajah ini hampir sama.

Alat yang digunakan memanfaatkan tenaga uap dari air yang ada pada alat tersebut. Setelah itu pipa mengeluarkan uap yang berfungsi untuk membuka pori – pori wajah.


Biasanya, setrika wajah digunakan 10-15 menit sehingga pori – pori wajah akan mudah terbuka. Manfaat setrika wajah adalah untuk membuka pori – pori sehingga jerawat dan komedo bisa lebih mudah dikeluarkan.

Apa Itu Setrika Wajah?

Pada dasarnya setrika wajah merupakan salah satu jenis perawatan wajah yang memanfaatkan gelombang radio frequency untuk meningkatkan kolagen di lapisan dermis kulit atau lapisan kulit yang kedua.

Perawatan wajah ini akan membuat kulit wajah dan leher menjadi lebih kenyal, terangkat, dan kencang.

Untuk mendapatkan manfaat yang optimal dari setrika wajah, perawatan ini sebaiknya dikombinasikan dengan perawatan wajah lainnya seperti peeling dan facial. Anda juga dianjurkan untuk mengkonsumsi suplemen antioksidan.

Manfaat Melakukan Setrika Wajah

Manfaat utama melakukan setrika wajah adalah untuk mencegah penuaan. Setrika wajah sangat efektif untuk mengurangi jumlah kerutan di wajah. Selain itu, perawatan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah ke wajah dan membantu pembuangan toksin melalui sistem limfatik.

Hasilnya, daerah yang disetrika akan menjadi lebih sehat karena mendapatkan nutrisi yang lebih banyak. Oleh sebab itu, treatmen ini sangat penting untuk diimbangi dengan peningkatan kualitas asupan gizi.

Adapun manfaat setrika wajah yang lain adalah sebagai berikut:

  • Membantu menyamarkan lipatan di bawah dagu
  • Membuat wajah terlihat lebih tirus
  • Mengencangkan pipi yang kendor
  • Mengurangi lingkar hitam di bawah mata

Ketentuan Setrika Wajah

Walaupun setrika wajah cocok untuk siapa saja, perawatan ini tidak dianjurkan untuk  mereka yang menderita kencing manis, pernah mengalami serangan jantung atau sedang menggunakan alat pacu jantung.

Selain itu, setrika wajah juga dilarang untuk pasien yang telah memasang plat metal, ibu hamil, ibu menyusui, dan penderita kelainan sendi atau jaringan ikat.

Mengapa Harus Setrika Wajah?

Dasar dari merawat kecantikan kulit adalah dengan memakai cream, lotion, dan serum yang dapat diserap oleh kulit sehingga diharapkan mampu memberikan asupan nutrisi di kulit dan dapat membuat kulit beregenerasi dengan sempurna dan mengganti bagian-bagian kulit yang rusak.

Tetapi pengaruh buruk lingkungan seperti debu, radikal bebas, dan sinar matahari, pori-pori kulit sering tersumbat. Selain itu banyak sel kulit mati yang berada di permukaan kulit.

Sel – sel kulit yang mati tidak dapat menyerap nutrisi dari lotion atau krim yang digunakan sehingga manfaat dari penggunaan cream dan produk kecantikan lainnya kurang maksimal atau bahkan sia-sia.

Lapisan kulit dimana nutrisi yang diberikan akan optimal bila nutrisi tersebut bisa diserap ke lapisan dermis. Lapisan ini adalah posisi di mana pembuluh darah kulit dan kelenjar keringat berada. Berbagai upaya yang dilakukan selama ini adalah mengusahakan agar nutrisi bisa diserap sampai ke lapisan dermis.

Oleh sebab itu, manfaat setrika wajah adalah untuk membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan membersihkan permukaan wajah sehingga perawatan wajah lain yang Anda lakukan bisa diserap secara optimal oleh kulit.

Setrika wajah memberikan cara yang cepat dan mudah untuk membuka pori-pori sehingga kotoran dan sel-sel kulit mati di wajah dapat dibersihkan dengan mudah.

Semoga bermanfaat!