Obat Gemuk Tradisional

Loading...

Berat tubuh bagi kebanyakan orang adalah masalah yang sangat sulit diatasi. Banyak wanita maupun pria yang ingin mendapatkan tubuh yang kurus dengan melakukan berbagai diet untuk menurunkan berat badan idealnya.

Namun, bagi sebagian orang ternyata masalah berat tubuh bersifat sebaliknya. Terdapat beberapa kelainan yang melanda baik pria ataupun wanita, dimana mereka mendapatkan kesulitan untuk meningkatkan berat tubuhnya.

Kelainan ini secara sekilas memang membuat orang lain disekitar yang mengetahui akan sirik kepada mereka. Baik pria ataupun wanita yang memiliki kelainanan ini dapat makan makanan apapun dalam jumlah sebanyak-banyaknnya tanpa perlu memikirkan tentang berat badan tubuh yang akan meningkat.

Seberapa banyak pun jumlah asupan makanan baik itu lemak, protein, ataupun karbohidrat tidak akan membuat tubuh mereka gemuk.

Kelainan ini biasanya terdapat pada metabolisme tubuh mereka yang terlalu cepat sehingga tubuh tidak dapat menahan terlalu lama asupan makanan yang masuk kedalam tubuh, melainkan akan mengubah langsung asuoan tersebut menjadi energi. Kesulitan bagi mereka yang mengalami kelainan ini adalah tidak dapatnya mencapai bentuk tubuh dan berat badan yang ideal.

Secara fisik, tubuh yang mengalami masalah berat tubuh ini akan tetap tumbuh seperti biasa, bahkan biasanya mereka yang mengalami kelainan akan mengalami masa pertumbuhan  ke atas lebih tinggi dibanding kebanyakan orang biasanya dan bukan ke samping.

Hal ini akan terus terjadi hingga sesoerang itu memasuki masa kedewasaan. Biasanya orang yang mengalami kelainan seperti ini memiliki ciri-ciri keganjilan tidak memiliki nafsu makan di waktu kecil, dan memiliki nafsu makan yang berlebihan disaat mereka memasuki masa remaja. Akan sangat sulit untuk merubah kelainan metabolisme tubuh ini ketika seseorang telah dewasa.

Obat Gemuk Tradisional

Akan tetapi, terdapat obat gemuk tradisional yang dapat dicoba untuk meningkatkan nafsu makan seseorang dan sekaligus memperbaiki metabolisme tubuh yang mengalami kelainan.

Obat gemuk tradisional ini dapat digunakan oleh mereka yang sudah dewasa ataupun anak-anak yang masih berusia kisaran dua tahun. Obat gemuk tradisional yang sangat dipercaya oleh masyarakat sejak jaman dahulu kala adalah temulawak.

Orang tua jaman dahulu seringkali meminumkan sari jamu temulawak yang dipercaya berkhasiat dapat meningkatkan nafsu makan seseorang terhadap anak-anaknya. Dan ternyata penelitian lebih lanjut di jaman modern sekarang ini pun mengakui khasiat temulawak untuk menambah nafsu makan adalah nyata.

Bila tidak memiliki banyak waktu, atau ingin lebih instan, sari jamu temulawak bisa didapatkan melalui apotik-apotik. Terutama bagi anak-anak yang ada dalam masa pertumbuhan, terdapat banyak multivitamin dan jamu yang berfungsi baik dan memang ditujukan untuk meningkatkan nafsu makan anak agar tubuh menjadi sehat.

Tetapi bila memang ingin mendapatkan sari pati temulawak murni tanpa tambahan zat-zat kimia lainnya, cara membuat obat gemuk tradisional ini sangatlah mudah.

Belilah temulawak asli yang lebih mudah ditemukan di pasar tradisional. Carilah batang temulawak yang besar-besar agar sarinya lebih banyak didapat. Kemudian batang temulawak yang dibersihkan seperti membersihkan jahe, dan direbus dengan air secukupnya.

Bila rasa sari pati temulawak ini terlalu pahit maka dapat ditambahkan gula secukupnya, namun jangan berlebihan karena sari pati temulawak bertujuan untuk kesehatan bukan untuk minuman. Dan sebenarnya akan lebih baik bila diminum tanpa tambahan apapun.

Minumlah setiap pagi sebelum beraktivitas sebanyak satu gelas. Dengan minum secara teratur, dipercaya akan memperbaiki kelainan metabolisme tubuh dan meningkatkan nafsu makan sehingga tubuh dapat memperoleh berat yang ideal.

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “Obat Gemuk Tradisional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *