Manfaat Teh Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan

Loading...

Manfaat teh hijau sudah dikenal sejak dahulu kala, terutama oleh orang Jepang yang telah menjadikan minuman bewarna hijau yang kaya antioksidan ini sebagai minuman utama mereka sehari-hari.

Berkembang pesatnya manfaat teh hijau, membuat minuman  ini menjadi salah satu minuman ekspor yang cukup mahal dan dicari oleh hampir seluruh orang didunia untuk dijadikan bahan dasar berbagai produk mulai dari makanan hingga kecantikan.

Manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan menjadi salah satu alasan mengapa minuman mahal ini cukup digemari. Bahkan berbagai produsen teh pun banyak yang kemudian bersaing mengeluarkan berbagai varietas teh hijau seduh pilihan terbaik.

Kandungan kafein dalam teh hijau dipercaya dapat membantu membakar kalori dalam tubuh yaitu dengan meningkatkan metabolisme tubuh hingga 4%. Nah, sebelum mendapatkan manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan, ada baiknya anda memperhatikan poin-poin berikut ini:

Jangan tertipu produk teh hijau penurun berat badan

Sering ditemui produk teh diet di pasaran yang menjanjikan akan menurunkan berat badan setelah beberapa hari. Hal ini merupakan konsep yang salah.

Teh yang ditujukan untuk diet biasanya telah diberikan kandungan laxative, semacam obat untuk membersihkan pencernaan, yang bila dalam jumlah besar dikonsumsi dapat menyebabkan muntah, diare, kram perut, bahkan hingga dehidrasi karena teh ini secara tidak langsung menguras cairan tubuh sehingga tubuh kekurangan massanya dengan cepat namun temporer dan berbahaya.

Jadikan minum teh sebagai kebiasaan

Teh hijau alami yang diseduh langsung dari daunnya memiliki lebih banyak manfaat dibanding teh kantung yang memiliki embel-embel pemasaran tidak jelas. Meminum teh hijau secara teratur dapat menurunkan berat badan seseorang hingga sepuluh pound dalam waktu enam minggu.

Oleh karena itu, biasakanlah tubuh untuk minimal meminum teh satu gelas sehari. Bulailah dengan mencoba membawa teh hijau sebagai pengganti kopi dalam aktivitas sehari-hari.

Untuk mendapatkan manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan, janganlah masukan krim, susu, ataupun gula dalam minuman anda, karena untuk mendapatkan manfaat penurunan berat badan optimal, teh hijau harus diminum dengan rasa originalnya.

Jadikan teh hijau sebagai cemilan sehari-hari

Seringkali setelah beraktivitas seharian, tubuh akan selalu merasa sedikit lapar disela-sela waktu antara makan siang menuju makan malam. Waktu yang cukup panjang setelah makan siang menuju makan malam sedangkan aktivitas masih terus berjalan, membuat seseorang biasanya menyediakan cemilan kecil di laci atau tasnya, seperti kue atau permen.

Cobalah mengganti kebiasaan cemilan dari yang mengandung banyak kalori menjadi yang lebih rendah kalori. Cemilan adalah salah satu alasan berat badan tubuh meningkat lebih cepat meskipun porsi makan telah dikurangi.

Cemilan sangatlah berbahaya karena jumlahnya yang sedikit dan tidak memuaskan rasa lapar, membuat tubuh merasa cepat lapar kembali dari satu cemilan ke cemilan lainnya dan akhirnya menumpuk dalam tubuh tanpa disadari. Cemilan rendah kalori yang dapat membantu mengatasi rasa lapar disore hari adalah dengan meminum satu gelas teh hijau hangat.

Buatkanlah teh hijau hangat yang mampu menekan dan mengontrol rasa lapar. Teh hijau tidak memiliki kalori sehingga tidak akan membuat diri sendiri merasa berdosa setelah meminumnya. Lagipula, membuat teh disore hari dapat membantu mengistirahatkan tubuh dan pikiran anda dari tuntutan pekerjaan selama beberapa menit.

###

Menjadikan diet dengan teh hijau membutuhkan teknik yang benar agar manfaat teh hijau dapat terserap dengan optimal dan tubuh dapat melakukan diet sehat yang tidak berbahaya. Dengan cara yang tepat, Anda bisa mendapatkan aneka manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan secara aman dan alami.

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “Manfaat Teh Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *