Cara Menghilangkan Rasa Baal di Paha

Loading...

Baal atau lebih dikenal dengan sebutan mati rasa, pasti pernah dirasakan oleh setiap orang. Rasa baal ini bisa muncul dimana saja terutama dibagian tubuh yang terlalu lelah melakukan kegiatan.

Seperti terlalu berlebihan saat berolahraga, bisa menyebabkan seseorang merasakan baal atau mati rasa pada bagian kaki, terutama paha.

Ketika berolahraga, terutama lari, otot-otot kaki pada paha saling bertarik satu sama lain, sehingga seringkali yang terjadi bila seseorang tidak melakukan pemanasan terlebih dahulu adalah rasa mati rasa pada bagian paha.

Bila tibat-tiba anda merasakan rasa baal dibagian paha, ada baiknya bila anda menghentikan segala aktivitas yang sedang dilakukan dan mengistirahatkan tubuh anda sebentar. Pada beberapa kasus, rasa baal dibagian tubuh tertentu akan hilang dengan sendirinya bila diistirahatkan dengan cukup.

Tapi bila terdapat gejala dimana rasa baal tidak hilang setelah diistirahatkan, kemudian merambat kebagian tubuh lainnya, atau rasa baal datang dalam waktu yang sering, maka ada kemungkinan gejala baal tersebut mengindikasikan suatu masalah atau penyakit dalam tubuh. Salah satu bagian tubuh yang paling sering terkena rasa baal adalah paha.

Paha merupakan bagian dari kaki yang menopang tubuh seseorang. Selain itu, aktivitas sehari-hari, banyak bergerak, berolahraga, bahkan terlalu sering menggunakan sepatu berhak tinggi dapat membuat paha seseorang menjadi pegal dan akhirnya terasa baal.

Cara Menghilangkan Rasa Baal di Paha

Untuk menghilangkan rasa baal di paha sebenarnya sangatlah mudah. Rasa baal di bagian paha, biasanya terjadi karena adanya aliran darah yang terganggu. Terhambatnya aliran darah ini membuat daerah sekitarnya menjadi kesemutan dan kemudian menjadi baal. Bila hal ini terjadi, cara menghilangkan rasa baal di paha adalah dengan memijatnya atau melakukan stretching pada bagian kaki dan memutar-mutarnya pada arah yang saling berlawanan.

Bila rasa baal pada pada ini sering terasa, maka jika bisa kurangi minum-minuman yang mengandung alkohol. Kandungan dalam alkohol dapat menyebabkan tubuh kehilangan fungsi vitamin B yang mana sangat berpengaruh terhadap fungsi syaraf.

Bila rasa baal di paha ini sering muncul tiba-tiba, maka anda dapat mencoba menambah asupan vitamin B1, vitamin B6, dan vitamin B12. Vitamin B sangatlah baik untuk fungsi otot, sehingga membantu memperlancar peredaran darah. Vitamin B ini dapat mudah ditemui di apotik-apotik

Bila rasa baal muncul setelah melakukan aktivitas berat seharian, dan tidak hilang walaupun telah diistirahatkan, maka cobalah cara menghilangkan rasa baal di paha dengan mengoleskan obat pereda rasa sakit pada paha. Obat pereda rasa sakit ini dapat membantu rasa baal dipaha menjadi berkurang.

Melakukan pemanasan setiap berolahraga menjadi cara menghilangkan rasa baal di paha yang sangat ampuh. Pemanasan berarti tubuh kita melumasi otot-otot yang berada dalam jaringan tubuh kita agar tidak tegang saat melakukan olahraga yang cukup berat, atau berlari karena ketika olahraga, berat tubuh seringkali menopang di bagian paha.

Istirahatkan kaki setiap telah bekerja. Mengistirahatkan kaki bila ingin dilakukan seorang diri sangatlah mudah dan tidak ribet. Pertama rendamlah kaki anda pada baskom atau ember yang berisi air hangat diberi garam.

Jangan lupa setiap hari ketika anda akan tidur dan beristirahat, maka upayakan agar tinggi kaki berada di atas tinggi lengan. Tambahkan batal dibawah kaki anda saat sedang akan tidur, agar pembuluh darah dapat berjalan dengan lebih baik, dan paha yang terasa baal tidak akan berubah menjadi varises.

Semoga bermanfaat!

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “Cara Menghilangkan Rasa Baal di Paha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *