Masker Madu Untuk Menghilangkan Jerawat

Loading...

Masker Madu Untuk Menghilangkan Jerawat. Kulit wajah yang berjerawat adalah musuh setiap orang, terutama untuk para remaja.

Anda pun tentunya akan melakukan berbagai cara untuk membuat kulit wajah Anda terbebas dari jerawat yang membandel. Selain jerawat, masalah kulit wajah lainnya adalah masalah noda bekas jerawat dan komedo.

Mungkin saja Anda telah menggunakan berbagai macam cara untuk menghilangkan semua masalah kulit wajah tersebut, dari mulai membeli produk kosmetik dan perawatan wajah yang harganya mahal sampai menggunakan obat obatan tradisional.

Alam sendiri sebenarnya telah memberikan obat-obatan terbaik untuk menyembuhkan jerawat, noda bekas jerawat dan komedo yang ada di wajah Anda. Anda bisa merawat kulit Anda secara maksimal dengan menggunakan bahan bahan yang telah disediakan oleh alam, salah satunya adalah dengan menggunakan madu.

Cairan kental dengan rasa manis yang dihasilkan dari air liur lebah ini memang telah dikenal sejak jaman dahulu mampu mengobati berbagai penyakit dan juga memiliki khasiat yang tidak sedikit untuk kecantikan dan kesehatan.

Madu juga ternyata bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah yang tujuannya adalah untuk menghilangkan jerawat, bekas jerawat serta komedo. Selain itu, masker madu juga bisa membuat kulit wajah Anda lebih halus dan lebih lembut.

Madu sendiri mengandung zat zat yang memiliki sifat penyembuh alami yang terdiri dari antioksidan, anti bakteri dan enzim yang juga berfungsi untuk membersihkan kulit dari berbagai noda bekas jerawat.

Jika digunakan secara cermat, madu juga bisa digunakan sebagai pelembab alami yang bisa membuat kulit wajah Anda bebas dari minyak berlebih yang merupakan salah satu penyebab kulit berjerawat.

Jika memungkinkan, gunakanlah madu dua sampai tiga kali dalam seminggu sebagai masker wajah. Dengan rutin menggunakan masker madu, maka wajah Anda akan terbebas dari jerawat dan noda bekas jerawat serta komedo.

Cara Menggunakan Madu Sebagai Masker Wajah

  1. Pakailah bando atau bandana agar rambut Anda terhindar dari madu yang mungkin saja akan meluber ke rambut Anda.
  2. Basuhlah wajah Anda sampai bersih menggunakan air bersih, pastikan juga semua make up yang ada di wajah Anda telah hilang.
  3. Tuangkanlah satu sendok madu murni yang masih mentah ke mangkuk kecil, Anda juga bisa menghangatkan madu tersebut agar cairan madu terasa hangat ketika digunakan sebagai masker di wajah Anda.
  4. Oleskan madu secara merata, jangan terlalu tebal dan jangan juga terlalu tipis.
  5. Diamkan madu berada di kulit wajah Anda selama kurang lebih 15 menit.
  6. Jika madu yang ada di wajah Anda sudah mengering, Anda bisa membasuh muka Anda dengan air hangat.
  7. Gunakanlah masker madu ini minimal dua sampai tiga kali selama satu minggu atau bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

Selain berguna untuk menghilangkan jerawat, noda bekas jerawat dan komedo, menggunakan masker madu secara tepat dan rutin juga akan membuat kulit wajah Anda lebih cerah, kenyal, sehat dan berbinar.

Tak perlu mahal untuk tampil cantik dan terbebas dari jerawat, noda bekas jerawat dan komedo, intinya Anda harus benar benar sabar dalam melakukan perawatan wajah dan jangan mudah menyerah. Selain itu, Anda juga dituntut untuk lebih berhati hati saat akan menggunakan produk perawatan wajah atau produk kecantikan.

Itulah cara merawat kulit wajah agar terbebas dari jerawat, noda bekas jerawat dan komedo secara alami dengan menggunakan madu. Semoga bermanfaat.

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “Masker Madu Untuk Menghilangkan Jerawat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *