Cara Melancarkan Peredaran Darah

Loading...

Indikasi tubuh yang sehat bukan hanya sekedar sehat secara jasmani dan rohani, tapi juga sehat secara keseluruhan dimana organ dan fungsi dalam tubuh bekerja dengan sempurna tanpa ada penyakit apapun.

Seringkali kesehatan organ dalam tubuh tidak pernah kita sadari, yang selalu dibayangkan tentang tubuh yang sehat adalah bentuk tubuh yang ideal dan berat badan yang pas dimana tidak melewati batas normal.

Tetapi tahukah Anda bahwa sebenarnya orang yang bertubuh kurus sekalipun tidak selalu berarti tubuhnya sehat?

Pola makan dan gaya hidup bisa menjadi salah satu penyebab munculnya penyakit seperti jantung, diabetes, dan tekanan darah tinggi. Hampir semua penyakit kronis yang menyerang tubuh manusia disebabkan oleh terhambatnya aliran darah yang membawa banyak vitamin dan mineral bagi tubuh akibat lemak dan kotoran lainnya.

Banyak orang yang telah didiagnosis terkena penyakit kronis akhirnya cenderung memfokuskan penyembuhan pada organ tubuh yang terkena penyakit tersebut. Mereka tidak mencari penyebab awal penyakit, yaitu pembuluh darah yang terhimpit.

Ada baiknya dilakukan pencegahan ataupun pengobatan agar pembuluh darah dalam tubuh dapat berjalan dengan lancar, sehingga kondisi tubuh menjadi lebih sehat dan penyakit-penyakit berbahaya menjauh.

Mendapatkan peredaran darah yang lancar ternyata tidak sesulit apa yang dibayangkan, bahkan tidak membutuhkan obat-obatan yang menghabiskan kantung. Terdapat cara melancarkan peredaran darah yang dapat dilakukan secara alami tanpa harus merisaukan biaya pengobatan.

Melakukan Diet

Diet yang sehat ternyata bukan hanya berfungsi untuk menurunkan berat badan, tapi juga sangat berkhasiat untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Akan tetapi ada beberapa cara diet yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan peredaran darah yang lancar.

Diet sehat sebagai cara melancarkan peredaran darah adalah dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung bioflavonoid dan likopen. Bioflavonoid seperti jeruk atau lemon berfungsi baik bagi kapiler darah agar menjadi lebih kuat dan memperbaiki sel-sel yang rusak.

Sedangkan likopen yang banyak ditemukan pada tomat selain bagus untuk memberikan rona pada wajah, juga baik untuk mencegah pengentalan pada pembuluh darah menjadi plak.

Selain itu, perbanyak pula makanan yang dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh yaitu dengan memakan makanan tinggi serat, memperbanyak protein, makanan rendah lemak, dan vitamin B. Usahakan untuk membatasi makanan yang cepat saji, makanan olahan langsung goring, makanan yang mengandung tepung putih, juga alkohol.

Olahraga Teratur

Cara melancarkan peredaran darah terbaik adalah dengan rajin melakukan olahraga secara rutin setiap harinya. Biasakan melatih otot tubuh selama lima belas menit di pagi hari dan sepuluh menit di sore hari.

Olahraga ini baik bagi tubuh untuk mengeluarkan setidaknya mengeluarkan keringat dan memacu kerja jantung agar otot-otot sekitarnya menjadi lebih kuat. Olahraga bermanfaat baik untuk memompa kerja aliran darah agar menjadi lebih lebar dan penyempitan akibat lemak dapat terhindari.

Pemijatan Terapi

Bagi anda yang senang melakukan pijat baik terapi ataupun refleksi, ternyata pemijatan ini memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh. Orang yang sering melakukan pijat memiliki pembuluh darah yang lebih lebar karena selama pijat terutama pada bagian tangan dan kaki dapat membantu meningkatkan energi tubuh dan membuka pori-pori agar racun dalam jaringan kulit dapat ikut terusir.

Pemijatan dengan teknik yang tepat mampu memperbaiki fungsi tubuh lebih baik. Melakukan pijat bukan berarti harus dilakukan pada saat merasa pegal tubuh. Saat-saat santai pun perawatan pijat sangat baik untuk merelaksasi tubuh terutama peredaran darah.

###

Demikianlah beberapa tips dan cara melancarkan peredaran darah. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *