Khasiat dan Manfaat Sabun Temulawak

Khasiat dan Manfaat Sabun TemulawakKhasiat dan Manfaat Sabun Temulawak. Khasiat sabun temulawak sangatlah banyak, terutama untuk kesehatan dan kecatikan kulit.

Dengan menggantikan sabun biasa dengan sabun herbal temulawak ini secara rutin pada saat mandi, maka secara otomatis kita melakukan perawatan terhadap kulit kita.

 

Temulawak atau Curcuma Xanthorrhiza Roxb ini merupakan tumbuhan tahunan yang hidup merumpun yang memiliki batang semu berupa gabungan dari beberapa pangkal daun yang terpadu.

Setiap batang memiliki 2 hingga 9 helai daun, memiliki bunga yang berukuran penden dan lebar serta memiliki warna putih atau kuning tua dan pangkal Bunganya berwarna ungu.

Khasiat temulawak ini sangatlah banyak sekali mulai dari meringankan penyakit berat seperti lever hingga sebagai minuman untuk menambah stamina tubuh.

Tetapi pada saat ini sudah banyak industri kosmetik yang menggunakan temulawak ini untuk sebagai bahan penyusun produk kecantikan yang diantaranya adalah dengan membuat produk sabun herbal temulawak alami.

Tanaman Temulawak

Hampir semua orang pernah mendengar nama temulawak, orang terdahulu sering menggunakan tanaman ini sebagai bumbu dalam masakan atau juga menggunakannya untuk menambah nafsu makan kita.

TERKAIT:  7 Ramuan Herbal Untuk Kulit Sehat Berkilau

Temulawak merupakan salah satu tanaman herbal Indonesia yang sudah masuk ke dalam golongan fitomarka yang artinya khasiat dari temulawak ini sudah bisa dipertanggungjawabkan. Herbal ini sudah diuji secara klinis dan hasilnya sangat terjamin akan keamanannya.

Sedangkan dalam dunia fitotherapy temulawak ini dapat digolongkan sebagai adaptogen, yaitu bahan yang tidak berbahaya jika dikonsumsi dan dapat meningkatkan daya tahan untuk melawan racun bagi tubuh.

Selain dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, temulawak juga bisa bermanfaat untuk hal yang lain, seperti untuk wajah dan untuk kecantikan kulit. Kandungan minyak astiri yang terdapat dalam temulawak dapat menunda penuaan dini, menghilangkan flek-flek hitam pada wajah dan juga untuk menjaga kelenturan tubuh.

TERKAIT:  7 Khasiat Madu Untuk Wajah dan Jerawat

Khasiat dan Manfaat Sabun Temulawak

Khasiat sabun temulawak  ini bisa kita gunakan untuk wajah, seperti membersihkan noda-noda akibat jerawat dan juga jika ada efek samping akibat salah menggunakan kosmetik.

Kebanyakan masalah yang terjadi pada wanita adalah adanya noda hitam pada wajah (flek) dan adanya bintik-bintik jerawat. Hal tersebut tentu sangatlah mengganggu, karena wanita itu ingin selalu tampil lebih sempurna dengan memiliki wajah yang sempurna juga.

Oleh karena itu, sabun temulawak ini bisa kita gunakan untuk menghilangkan noda-noda hitam ataupun bintik-bintik jerawat ataupun akibat dalam salah menggunakan kosmetik.

Khasiat sabun herbal temulawak ini selain bisa kita gunakan untuk wajah, bisa juga kita gunakan untuk menjaga kesehatan kulit. Berikut adalah setidaknya 3 fungsi dan manfaat sabun temulawak untuk kecantikan kulit, antara lain:

Mencerahkan kulit

Sabun herbal temulawak ini bekerja seperti kunyit pada kulit, yaitu dengan meningkatkan warna cerah pada kulit wajah ataupun kulit badan.

TERKAIT:  7 Manfaat Kayu Manis untuk Kecantikan

Menghaluskan kulit

Dengan pemakaian sabun herbal temulawak secara rutin itu dapat secara efektif membuat kulit kita menjadi lebih halus.

Mengencangkan kulit, mengatasi noda hitam,  serta mencegah kanker kulit

Temulawak dapat dipercaya sebagai obat—obatan herbal yang bersifat antioksidan yang bisa mengatasi kanker. Selain itu, khasiat temulawak yang lain adalah dapat mengencangkan kulit dan menghilangkan noda-noda hitam (flek) di wajah dan kulit tubuh secara keseluruhan.

###

Khasiat tanaman temulwak dapat Anda rasakan dengan salah satunya menggunakan sabun temulawak. Kenapa harus sabun temulawak? Karena sabun adalah peralatan yang selalu kita gunakan saat mandi, maka dari itu sabun ini sangatlah efektif jika digunakan secara rutin dan anda sendiri yang akan merasakan manfaatnya.

Karena itu, tak ada salahnya menggunakan sabun temulawak untuk merawat kesehatan tubuh dan kesetahan kulit anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.