Cara Mengencangkan Kelopak Mata

Loading...

Cara Mengencangkan Kelopak Mata Yang Kendur. Kelopak mata yang kendur memang kelihatan sepele, namun kelainan pada mata ini justru sangat mengganggu penampilan.

Selain terlihat lebih tua dari usianya, kelopak mata yang kendur juga membuat diri menjadi tidak nyaman untuk berinteraksi dengan orang lain dalam waktu yang lama.

Banyak cara yang ditempuh oleh orang-orang untuk menjadikan kelopak mata mereka menjadi normal dan kencang kembali. Mulai dari operasi hingga menggunakan obat atau krim khusus dari para pakar ahli medis ternama.

Namun, apa cara-cara ilmiah tersebut berhasil? Tentu tidak sepenuhnya. Banyak dari mereka yang justru mengeluhkan berbagai efek samping yang timbul akibat penggunaan alat dan obat medis tersebut.

Bagi Anda yang masih ragu, kini tak usah bimbang lagi, kebingungan anda akan terjawab oleh tulisan ini. Berikut kami sajikan beberapa cara mengencangkan kelopak mata yang kendur secara alami, antara lain:

Menggunakan Madu

Khasiat madu sudah tidak diragukan lagi. Banyak cara yang bisa dilakukan dengan mengunakan madu sebagai bahan utamanya, antara lain dengan membersihkan wajah lalu oleskan madu tepat di sekitar mata. Diamkan kurang lebih 10 menit hingga kering, kemudian bilas dengan air dingin (es).

Selain itu, Anda juga bisa membuat masker madu. Caranya, cukup campur madu dengan isi kapsul vitamin E. Oleskan di daerah sekitar mata. Diamkan selama lebih kurang 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Untuk meminimalisir kerutan serta mengencangkan wajah khusunya daerah sekitar mata. Anda dapat mencampur madu dengan putih telur dan perasan jeruk lemon. Sedangkan untuk menghilangkan kerutan di seluruh wajah, makan 1 sendok madu dengan irisan jahe tiap hari.

Untuk mengencangkan daerah sekitar mata, dapat pula mencampurkan minyak zaitun, krim, dan madu atau bisa juga menggunakan campuran 2 sendok makan susu, sedikit air dan 1 sendok makan madu. Oleskan campuran-campuran tersebut di daerah sekitar mata, keringkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Masker Kentang

Bersihkan kentang lalu haluskan dengan cara diblender, kemudian oleskan di daerah sekitar mata, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Atau bisa juga mengiris tipis kentang tersebut lalu letakkan di atas mata dan diamkan hingga air di dalam kentang mengering.

Masker Bengkoang

Bersihkan bengkoang lalu haluskan, oleskan pada daerah sekitar mata, biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Atau bisa juga mengiris tipis bengkoang tersebut lalu letakkan di atas mata dan diamkan hingga air di dalam bengkoang mengering.

Masker Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin C yang berfungsi mempercepat regenerasi sel-sel kulit. Sehingga dapat membantu mengencangkan kulit, apalagi bagi anda yang ingin mengencangkan kelopak mata yang kendur. Selain dibuat masker, anda juga bisa mengiris tipis Tomat tersebut lalu letakkan di atas mata hingga air yang terkandung di dalam Tomat mengering.

###

Demikianlah beberapa tips singkat dan cara mengencangkan kelopak mata yang kendur secara alami. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *