Manfaat Masker Bedak Bayi

Loading...

Walaupun hanya diperuntukkan untuk bayi saja, produk-produk bayi seringkali masih menjadi pilihan seseorang dalam perawatan tubuh sehari-hari, mulai dari sabun hingga lotion bayi.

Produk bayi selalu menjadi pilihan karena wanginya yang tidak terlalu menyengat dan jaminan bebas iritasi. Salah satu produk bayi yang sering digunakan oleh orang dewasa adalah bedak bayi.

Memang sangat sulit untuk mendapatkan bedak untuk orang dewasa karena seringkali bedak untuk orang dewasa menggunakan terlalu banyak bahan kimia yang dapat membuat kulit seseorang menjadi iritasi dan tidak nyaman.

Sedangkan bedak bayi yang bebas dari parfum dan bahan-bahan tertentu lainnya dapat digunakan oleh siapa saja bahkan yang memiliki kulit sensitif sekalipun.

Selain nyaman digunakan, ternyata bedak bayi memiliki manfaat yang jarang diketahui. Salah satu manfaat yang dapat diperoleh adalah manfaat masker bedak bayi.

Ternyata bedak bayi yang bebas iritasi sangat baik untuk dijadikan masker terutama masker untuk kulit wajah. Bedak bayi dapat dijadikan masker alami dan memiliki efek samping yang sangat minim.

Penggunaan bedak bayi sebagai masker sebaiknya memilih yang original, yang tidak memiliki wangi parfum yang bermacam-macam. Masker bedak bayi dapat digunakan untuk mengatasi bekas jerawat dan peradangan yang memerah. Bedak bayi memiliki efek yang sama dengan bedak dingin.

Selain lebih mudah dibuat, bedak bayi biasanya memiliki efek yang lebih baik untuk kelembapan dan kehalusan kulit karena dalam bedak bayi biasanya terdapat moisturizer yang membuat kulit tetap halus dan lembap.

Cara Membuat Masker Bedak Bayi

Untuk mendapatkan manfaat masker bedak bayi, ternyata tidaklah terlalu sulit. Pembuatan masker bedak bayi sangatlah mudah dan dapat dilakukan sendiri tanpa perlu bahan-bahan yang sulit dan berantakan seperti membuat bedak dingin.

Membuat masker bedak bayi hanya dalam hitungan menit, adalah dengan cara sebagai berikut;

  • Persiapkan tempat untuk masker, bedak bayi, dan air mineral atau dapat dengan menggunakan air kelopak bunga mawar yang alami (dibuat sendiri).
  • Gunakan bedak bayi sebanyak satu sendok makan dan campur dengan setengah sendok makan air. Perbandingan air dan bedak bayi dapat disesuaikan sendiri, tapi jangan terlalu encer karena nanti akan gagal bila dijadikan masker.
  • Akan lebih baik bila masker dibuat dengan menggunakan air hangat, sehingga dapat sekaligus membunuh kuman-kuman atau bakteri dalam masker.
  • Setelah campuran tersebut merata sempurna dan memiliki kekentalan yang cukup, oleskan secara merata pada kulit wajah dan leher. Untuk mendapat perataan yang sempurna, maka lebih baik bila menggunakan kuas yang bersih sehingga dapat juga meminimalisir iritasi kulit.
  • Biarkan selama kurang lebih satu hingga setengah jam hingga terasa mengeras untuk masker dan cuci bersih dengan menggunakan air hangat. Dan biarkan selama semalaman untuk membantu mengempiskan dan mengurangi kemerahan pada kulit yang berjerawat.
  • Masker bedak bayi ini sangatlah cocok untuk digunakan pada saat cuaca panas atau setelah beraktivitas seharian di luar rumah, karena dapat mendinginkan kulit.

Penggunaan bedak bayi akan lebih baik digunakan setiap satu minggu sekali. Hasil dari manfaat masker bedak bayi dapat langsung dirasakan setelah mencuci muka.

Kulit muka akan terasa lebih halus dan kenyal. Akan tetapi, bila dalam melakukannya terasa gatal atau tiba-tiba terjadi iritasi pada kulit, sebaiknya hentikan pemakaian masker bedak bayi ini.

Terutama bagi mereka yang memiliki kulit berjerawat, ada baiknya bertanya terlebih dahulu pada dokter agar tidak terjadi komplikasi yang tidak diharapkan.

Selamat mencoba!

Loading...

7 Komentar Pembaca untuk “Manfaat Masker Bedak Bayi

  1. Kak, klo wjah q tu ada komedony.. Masker ini bisa ilangi gak? Wjhq tu di sekitar hdung jadi gak rata kya ada bintil kcil2 gtu krna komedo . kirany bsa halus n mulus gak klo pke baby powder.. ? Dbls y kak..please

    View Comment
  2. Bisa kok meskipun tanpa air mawar, pakai air hangat lebih efektif loh. Saya baru saja mencoba dan rasanya muka saya lebih halus dan segar sekali, yah tapi saya bukan muka yang berjerawat jadi cocok saja, entah kalau untuk berjerawat cocok atau tidak

    View Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *