Cream Pemutih Wajah Yashodara

Obat Alami Untuk Penyakit Jamuran

Penyakit JamuranPembahasan seputar obat alami untuk penyakit jamuran pasti tidak akan terlepas dari cara kita menangani penyakit jamur. Untuk bisa menangani jamur dengan tepat, kita perlu mengenal dan mengetahui apa serta bagaimana sebenarnya jamur tersebut.

Diperkirakan di dunia ini ada sekitar seratus ribu lebih jenis jamur yang di golongkan ke dalam  jenis fungi. Jamur bisa hanya terdiri dari satu sel saja yang tersususun berderet yang disebut hifa atau filamen. Jamur dapat berkembang melalui spora.

Jamur juga tidak memiliki zat hijau daun untuk memproses makanannya sendiri sehingga untuk menjaga keberlangsungan hidupnya dia menggunakan medium apa saja yang menyediakan protein, vitamin dan karbohidrat. Ukuran dari jamur sangat kecil, hanya beberapa mikrometer saja.

Sebagian besar jamur mengandung racun dan berbahaya bagi manusia. Jamur dapat menyebabkan penyakit pada manusia seperti mikosis yang menyerang secara langsung pada kulit, mikotoksitosis di sebabkan oleh toksin yang terdapat pada makanan.

Proses toksinisasi pada manusia khususnya pada lapisan tanduk bisa menyebabkan infeksi dan peradangan. Ketika jamur melepaskan toksin tersebut, kulit akan berubah berwarna merah dan gatal, dapat berupa bercak berwarna putih, hitam ataupun berwarna merah. Tapi beberapa kasus dapat menyebabkan sisik di kulit, tergantung dari jenis jamur yang menyerangnya.

Lokasi penyerangan jamur pada manusia tidak tebatas pada kulit, tapi bisa juga pada kaki hingga kepala manusia dan penyerangan jamur juga tidak mengenal usia bayi, anak-anak maupun orang tua.

Penyakit yang paling umum karena jamur seperti panu dan kurap. Jenis penyakit kurap berdasarkan lokasi penyerangan terdiri dari :

  • Tinea capitis menyerang pada kulit kepala
  • Tinea korporis menyerang pada permukaan kulit
  • Tinea kruris menyerang pada bagian lipatan kulit
  • Tinea pedis menyerang pada bagian pada sela-sela jari kaki
  • Tinea manus menyerang pada telapak tangan
  • Tinea imbrikata berupa sisik berwarna putih atau kemerahan

Jamur dapat menular melalui kontak langsung dengan penderita maupun melalui perantara, karena itu hindari hal tersebut dan menjaga kebersihan pribadi agar terhindar dari infeksi jamur.

Obat Alami Untuk Penyakit Jamuran

Obat alami untuk penyakit jamuran seperti panu dan kurap khusus untuk daerah-daerah tertentu di badan sudah sangat banyak dan bisa anda temukan pada bagian lain dari situs ini. Anda bisa kembali membaca artikel-artikel kami di bawah ini:

Selain itu, sebenarnya ada lagi bahan herbal tradisional yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit panu, yaitu lengkuas. Lengkuas merah dan putih sebenarnya memiliki sifat antijamur karena mengandung zat basoni, galangan, galangol dan eugenol yang bermanfaat menghalau berkembangnya jamur di kulit.

Kedua jenis umbi lengkuas (merah dan putih) ini ternyata memiliki serat kasar dan beraroma khas. Sifat lengkuas yang panas santa tepat digunakan untuk obat luar mengatasi penyakit kulit seperti panu, kadas dan kurap.

Meskipun bisa menggunakan pengobatan alami, tetapi jika infeksi jamur atau panu sudah sangat parah sebaiknya anda menggunakan obat dengan resep dokter atau konsultasikan pada dokter ahli kulit yang terpercaya.

Salam cantik!





  • Om Kharisun Ingin Menyayangimu

    ASSAALAMU’ALAIKUM, DOKTER CANTIK, Salam kenal, saya mau konsultasi tentang kesehatan kulit…> gatal gatal jamur pada kulit, apakah obat yang tepat???

  • Om Kharisun Ingin Menyayangimu

    ASSAALAMU’ALAIKUM, DOKTER CANTIK, Salam kenal, saya mau konsultasi tentang kesehatan kulit…> gatal gatal jamur pada kulit, apakah obat yang tepat???