Keriting Bulu Mata

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Bulu mata anti badai adalah salah satu bulu mata yang sedang tren dikalangan wanita masa kini. Banyak kaum hawa yang ingin membentuk bulu mata mereka agar tampak lebih lentik dan membuat mata lebih besar.

Faktanya, tidak semua wanita memiliki bulu mata yang panjang dan lentik. Seperti kebanyakan orang Asia lainnya, orang-orang Indonesia memiliki kecondongan bulu mata yang tidak terlalu panjang.

Untuk bulu mata yang pendek dan tidak lentik, tentu dibutuhkan mascara untuk terus menjaga agar bulu mata tampak lebih lentik.

Adapula yang kemudian memakai bulu mata palsu untuk mendapatkan bulu mata yang merangkai mata dengan indah. Tapi proses penempelan bulu mata palsu biasanya lebih rumit dan sulit dilakukan bagi para pemula karena salah-salah lem untuk bulu mata palsu bisa-bisa berantakan dan malah mengenai mata.

Pelentikan bulu mata atau disebut juga keriting bulu mata merupakan suatu aktvitas perawatan kecantikan yang selalu ada dalam tahap mempercantik wajah. Keriting bulu mata berbeda dengan keriting pada rambut.

Mungkin pada awal mendengar keriting bulu mata, yang ada dibayangan adalah alat pengeriting yang disimpan di sekitar mata agar bulu mata betul-betul keriting. Bayangan ini sebenarnya salah.

Proses pengeritingan bulu mata dengan alat sangat simpel dan mudah. Akan tetapi tetap membutuhkan ahli make up professional yang dianggap mampu untuk melakukan pengeritingan bulu mata ini. Proses pengeritingan bulu mata disalon disebut juga eyelash perming.

Tahan Hingga 3 Bulan

Proses keriting bulu mata yang satu ini dapat bertahan dalam jangka waktu dua sampai tiga bulan. Setelah bulu mata dilentikan dengan menggunakan eyelash perming helai demi helai, bulu mata tidak membutuhkan mascara lagi agar menjadi tampak lentik.

Secara keseluruhan, proses pengeritingan bulu mata ini memakan waktu kurang lebih hampir selama satu jam. Selain waktu yang cukup lama, proses ini membutuhkan uang yang tidak sedikit.

Selain itu, penggunaan obat-obatan pengeriting untuk bagian mata, harus sedikit lebih berhati-hati karena bisa saja mata yang sensitif menjadi terasa perih dan memerah akibat terkena cairan obat pengeriting bulu mata secara tidak langsung.

Keriting Bulu Mata Secara Alami

Keriting bulu mata paling alami yang dapat dilakukan oleh seseorang untuk mendapatkan bentuk bulu mata yang lentik adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun selain dipercaya mampu menghaluskan kulit tubuh bila digunakan sebagai minyak lulur, ternyata dapat juga bermanfaat untuk melentikkan bulu mata.

Melentikan bulu mata secara alami dengan menggunakan minyak zaitun, adalah dengan meneteskan minyak zaitun pada ujung jari dan ratakan dengan jari lainnya. Setelah minyak rata disepanjang jari, usapkanlah jari yang mengandung minyak zaitun tersebun pada ujung dan pangkal bulu mata setiap malam sebelum tidur.

 Keriting Bulu Mata dengan Minyak Zaitun

Buat ujung jari, tampak seperti catokan alami khusus untuk bulu mata. Jangan menariknya terlalu keras karena dapat menyebabkan kerontokan bulu mata yang tidak menarik untuk dialami. Di pagi hari setelah bangun, jangan lupa membasuh muka terutama bagian wajah dengan air.

Keriting bulu mata dengan cara alami menggunakan minyak zaitun memang tergolong lebih murah dan alami. Selain itu, perhatikan minyak zaitun yang akan digunakan.

Menggunakan minyak zaitun sebagai minyak untuk memasak jauh lebih aman dibanding menggunakan minyak zaitun yang digunakan untuk produk kecantikan atau obat untuk pijat. Minyak zaitun untuk memasak biasanya lebih murni dan tidak menggunakan pengharum sehingga mata yang sensitif pun dapat menggunakannya dengan lebih aman.

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “Keriting Bulu Mata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *