Cara Mengecilkan Bokong dengan CepatDOKTERCANTIK.COM – Bentuk bokong kadang selalu menjadi masalah bagi pemiliknya. Ada yang merasa tidak puas dengan bentuk bokong yang kecil sehingga melakukan operasi plastik untuk memperbesar bentuk bokong menjadi lebih montok.

Ada pula yang sudah memiliki bokong besar, merasa tidak percaya diri karena bokong yang besar seringkali menjadi perhatian banyak orang terutama dari lawan jenis.

Bagi Anda yang memiliki bokong besar, jangan terburu-buru ke dokter untuk melakukan sedot lemak atau perawatan tubuh lainnya untuk mengurangi massa beban bokong.

Memiliki bokong yang besar sebenarnya adalah suatu anugerah yang harus disyukuri karena tidak semua orang memiliki bokong besar. Namun, bila anda tidak merasa percaya diri dengan bentuk bokong besar. Maka, jangan terlalu khawatir, terdapat cara mengecilkan bokong dengan cepat tanpa melalui jalan operasi plastik atau sedot lemak.

Bokong yang besar dapat dikecilkan dengan mudah, karena bokong terdiri dari jaringan lemak dan kulit, sehingga bila berolahraga secara teratur lemak-lemak yang terdapat dibokong dapat luntur  dengan mudah.

Olahraga Intensitas Kecil

Pilihan terbaik untuk cara mengecilkan bokong dengan cepat adalah dengan berolahraga. Bila anda melakukan diet makanan berlemak namun tidak berolahraga, tidak akan terdapat hasil yang dapat dilihat dalam waktu yang singkat.

Lagipula hanya dengan berdiet dan tidak berolahraga, maka berat massa tubuh akan turun, tapi tubuh yang telah membesar kemudian kehilangan massa beratnya akan menjadi gelambir yang juga dapat dihilangkan secara alami dengan berolahraga.

Olahraga

Berolahraga tidak harus selalu melakukan kegiatan yang berat. Jangan sekali-kali paksakan tubuh untuk melakukan olahraga diluar kemampuan tubuh. Hal ini malah mencari penderitaan baru bagi diri sendiri.

Untuk memperkecil bokong dengan cepat Anda bisa melakukan olahraga dengan intensitas yang kecil dan tidak perlu repot-repot datang ke gym mencoba berbagai alat yang tidak jelas. Lakukanlah senam kecil-kecilan di ranjang atau di sofa.

Posisikan tubuh pada posisi terlentang dan simpan tangan disebelah badan. Pilih tempat paling nyaman untuk melakukan senam ini, dan bila sudah angkat kaki kanan dan kiri secara bergantian dengan gerakan keatas dan ke bawah. Lakukan gerakan ini sebaganyak lima belas kali.

Kemudian mulailah melakukan gerakan seperti mengayuh sepeda. Ingat dalam olahraga jumlah banyak tidak berarti bila tidak dilakukan dengan baik. Oleh karena itu, lakukanlah gerakan mengayuh sepeda dengan perlahan tapi pasti juga sebanyak lima belas kali. Dua gerakan ini dapat dilakukan setiap pagi setelah bangun tidur, dan juga di malam hari sebelum tidur.

Karena gerakan mengecilkan bokong ini cukup mudah lakukan repetisi sebanyak tiga kali disetiap gerakannya. Jangan lupa juga menambah jumlah repetisi bila tubuh merasa sudah mampu melakukan lebih.

Berjalan Kaki atau Lompat Tali

Selain itu, bila ingin melakukan gerakan olahraga lainnya, akan lebih baik bila condong pada olahraga yang memang ditujukan untuk paha dan bokong seperti berjalan kaki atau lompat tali. Dengan berjalan kaki, secara tidak langsung anda telah menggerakan bokong anda.

Bahkan olahraga berjalan kaki biasanya tidak terlalu disadari oleh tubuh rasa capainya, namun terasa khasiatnya. Dengan berjalan kaki sebanyak sepuluh ribu langkah setiap harinya, maka kaki, paha, dan bokong anda akan menjadi lebih kecil dan berbentuk menarik.

Tetap Jaga Asupan Makanan

Senam mengecilkan bokong ataupun olahraga lain seperti lari dan lompat tali dapat menjadi lebih efektif mengecilkan bokong Anda bila asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh pun tetap diatur. Perbanyaklah makan buah dan sayuran segar agar tubuh mendapat asupan vitamin dan mineral ,juga membantu membakar lemak dalam tubuh.

Selain itu, jangan lupa penuhi kebutuhan tubuh akan cairan. Dalam hal ini, sangat disarankan untuk minum air putih dalam jumlah yang cukup. Air putih akan mempermudah proses metabolisme dan pembakaran lemak dalam tubuh Anda.

###

Demikianlah beberapa cara cepat mengecilkan bokong yang besar. Masih banyak cara dan metode mengecilkan bokong yang lain yang tidak sempat kami sebutkan di artikel ini. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Loading...

Anda punya keluhan atau pertanyaan seputar masalah kesehatan atau perawatan kecantikan? Silahkan bertanya pada tim DokterCantik.com melalui HALAMAN KONSULTASI. Kami akan berusaha segera menjawab setiap pertanyaan yang Anda ajukan. KLIK DI SINI UNTUK MULAI BERTANYA »»»