Cara Memutihkan Kulit

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Memiliki kulit putih cerah merupakan dambaan banyak orang bahkan telah menjadi suatu obsesi bagi sebagian orang.

Tak terelakkan lagi berapa mahal perawatan yang sanggup dibayarkan untuk mendapatkan kulit impian mereka.

Sebagai pengetahuan awal, penyebab kulit berwarna gerap bisa dipengaruhi karena faktor genetik, nutrisi yang dikonsumsi, paparan sinar matahari, atau kelembaban kulit tersebut. Dari beberapa faktor-faktor tersebut, yang paling sering kita hadapi adalah akibat paparan sinar matahari.

Kulit merupakan bagian terluar dan bagian pertama yang menghadapi kondisi lingkungan. Keadaan lingkungan yang sering berubah-ubah, terutama di negara kita yang termasuk iklim tropis ini, perlindungan terhadap kulit pastinya sangat tinggi.

Sinar UV berlebih yang menyinari daerah tropis akan mempercepat perbanyakan pigmen. Dengan kata lain, semakin banyak pigmen, semakin gelap warna kulit yang Anda miliki.

Cara Memutihkan Kulit

Lagi-lagi, banyak bahan-bahan yang tersimpan di alam yang ternyata dapat membantu memecahkan masalah dan membantu memutihkan kulit Anda. Beberapa diantara adalah sebagai berikut:

Bengkoang

Banyak produk kecantikan yang sudah memanfaatkan khasiat bengkoang. Akan tetapi, agar lebih alami, kita dapat membuat sendiri masker bengkoang untuk memutihkan kulit.

Caranya, kita kupas lalu parut bengkoang. Setelah itu, berikan air dan peras parutan itu hingga menyisakan airnya. Kemudian, kita tunggu beberapa saat hingga adanya endapan.

Buang air sehingga hanya tersisa endapan bengkoang saja yang selanjutnya akan kita gunakan sebagai masker. Next, kita bisa mulai membalurkan masker ke kulit, diamkan hingga masker mengering lalu bilas dengan air.

Susu

Untuk penggunaan susu, kita tidak perlu melakukan pengolahan khusus. Kita bisa langsung mengoleskan beberapa tetes susu putih ke kulit dan diamkan kurang lebih 30 menit.

Untuk pembilasan, disarankan membilas dengan air hangat. Mudah, bukan? biar lebih efektif lagi, Anda bisa melakukan ini saat malam sebelum tidur.

Beras

Beras tidak hanya sebagai bahan makanan pokok saja, tetapi juga bisa kita gunakan untuk memutihkan kulit. Waktu yang dibutuhkan tidak singkat seperti dengan bahan lainnya.

Butuh waktu semalaman untuk merendam beras sebelum akhirnya ditumbuk atau diblender. Setelah direndam, tiriskan beras itu hingga kering sepenuhnya lalu bisa dilanjutkan ke tahap penumbukan atau pemblenderan hingga menjadi tepung.

Selanjutnya, tepung beras tersebut kita campur dengan madu untuk menjadi masker yang akan kita oleskan ke kulit. Setelah 20-30 menit, kita bisa membilas masker tersebut.

Tomat dan Lemon

Lemon memang mengandung kandungan vitamin C tinggi dan dapat mengatasi hiperpigmentasi kulit. Kalau begitu, tentulah masalah kulit gelap bisa teratasi pula dengan lemon.

Untuk lebih efektifnya, kita dapat membuat maker dari kombinasi jus lemon dengan jus tomat. Pengaplikasian masker ini dua kali seminggu akan membantu memutihkan dan mencerahkan kulit Anda.

Walaupun begitu, masker campuran jus lemon dan jus tomat ini dianjurkan untuk kulit normal dan kulit berminyak.

Yoghurt dan Madu

Nah kalau resep yang ini bisa diaplikasikan ke semua jenis kulit. Cara pembuatan resep ini juga mudah. Anda cukup mencampurkan yoghurt dan madu dengan perbandingan takaran 2:1.

Setelah selesai dicampur, oleskan ke kulit Anda kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit. Resep ini dapat meningkatkan warna cerah kulit Anda jika digunakan secara teratur.

Jus Mentimun

Masih ada lagi nih jus yang bermanfaat untuk memutihkan wajah. Mentimun memang multi fungsi untuk kulit. Tak ketinggalan, jus mentimun dapat membantu memutihkan kulit.

Tidak hanya memutihkan kulit saja, jus mentimun juga akan memperbaiki tekstur dan kualitas kulit yang mungkin saja rusak akibat aktivitas sehari-hari.

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “Cara Memutihkan Kulit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *