Cara Menghilangkan Burket

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Burket alias bubur ketek tentu saja bisa menghilangkan rasa percaya diri baik bagi laki-laki maupun perempuan. Karena itu tentu sangat penting untuk mendapatkan informasi mengenai cara menghilangkan burket yang efektif dan terbukti hasilnya.

Burket bisa terjadi akibat keringat berlebih bercampur dengan bakteri, menyebabkan bau yang tidak jarang meninggalkan noda kekuningan pada baju berwarna cerah atau noda berwarna putih pada baju yang berwarna gelap.

Burket; Masalah Paling Memalukan Untuk Wanita

Berkeringat sebenarnya merupakan pertanda bahwa metabolisme dalam tubuh sedang berangsung, dan hal ini jelas bukan hal buruk. Kecuali anda mengalami manderita hyperhidrosis, berkeringat adalah hal yang normal.

Berkeringat memang hal yang normal, namun jika berbau, tentu ini adalah masalah dan harus segera diatasi. Cara menghilangkan burket harus dimulai dari menjaga kebersihan diri. Sebab bau badan timbul karena adanya aktifitas dari bakteri.

Menjaga kebersihan diri jelas tidak bisa dilepaskan dari mandi. Mandi teratur adalah cara paling mudah untuk menjaga kebersihan tubuh anda dan mengurangi aktifitas bakteri. Mandilah dengan benar menggunakan sabun kesehatan yang mengandung antiseptik agar kuman-kuman yang menempel ditubuh bisa diatasi secara maksimal.

Kemudian bilas dengan air bersih hingga yakin tidak ada residu sabun yang tertinggal, setelah itu keringkan badan dengan handuk yang bersih. Paling tidak cucilah handuk tiga hari sekali untuk memastikan kebersihannya. Mandi adalah cara menghilangkan burket paling dasar yang tidak boleh tidak dilakukan.

Cukur Bulu Ketiak, Salah Satu Cara Atasi Burket

Cara menghilangkan burket yang berikutnya adalah dengan mencukur bulu ketiak. Bulu ketiak bisa menjadi tempat kuman-kuman penyebab bau badan bersarang. Dengan mencukur bulu rambut, anda sudah sedikit mengurangi potensi timbulnya bau badan.

Selain itu jangan lupa mengaplikasikan anti-perspirant deodorant. Menggunakan anti-perspirant belum cukup, jangan lupa semprotkan parfum favorit untuk memberikan aroma harum di badan.

Deodorant bisa menjadi penyebab munculnya burket

Dalam memilih deodorant, pilihlah produk yang kandungan alumuniumnya rendah, selain pastikan deodorant yang diaplikasikan pada ketiak telah kering sebelum menggunakan pakaian anda. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah munculnya noda akibat deodorant pada baju.

Dalam mengatasi masalah bau badan dan keringat,  hindari menggunakan pakaian yang terlalu ketat dan tebal.  Pastikan untuk selalu menggunakan bahan pakaian yang terbuat dari serat bahan alami yang mudah menyerap keringat.

Salah satu cara menghilangkan burket yang sangat penting adalah dengan memastikan bahwa baju yang anda gunakan baik itu pakaian luar maupun pakaian dalam dalam keadaan bersih dan secara rutin menggantinya, sebab pakaian yang kotor merupakan rumah bagi banyak sekali bakteri penyebab bau badan.

Bila cara yang disebutkan sebelumnya masih dirasa kurang memberikan hasil pada masalah keringat dan bau badan anda, anda juga bisa mencoba mengatasi masalah bau badan dan keringat berlebih dengan bahan-bahan alami. Misalnya dengan mengoleskan mentimun pada ketiak setiap habis mandi atau dengan mengkonsumsi daun kemangi sebagai lalapan.

Daun Sirih, Rebusan Airnya Bisa Menghilangkan Burket

Cara menghilangkan burket dengan bahan herbal lainnya adalah dengan meminum air rebusan daun sirih secara teratur. Anggur dan kiwi juga diketahui ampuh mengurangi keringat berlebih. Cobalah mengkonsumsi jus kiwi atau jus anggur secara rutin, keringat berlebih pun akan  dapat berkurang.

Tidak sulit bukan mengatasi masalah bau badan dan keringat berlebih yang sangat mengganggu? Kini anda tak perlu takut untuk bergerak dan bebas beraktifitas.

Sebelum dijauhi oleh orang-orang diseandar, segeralah untuk menerapkan tips dan cara menghilangkan burket yang sudah disebutkan diatas secara teratur dan disiplin, sehingga masalah bau badan dan keringat berlebih pun akan teratasi.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *