Cara Mengencangkan Otot Kewanitaan Secara Alami

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Melatih otot tangan dan paha tentu sudah menjadi hal yang biasa. Namun, melatih otot kewanitaan agar tetap kencang mungkin masih terdengar asing.

Dalam kehidupan rumah tangga sangat penting bagi wanita untuk menjaga kekencangan otot kewanitaannya agar hubungan intim dengan pasangan dapat berlangsung harmonis.

Selain untuk memuaskan pasangan, menjaga kekencangan otot kewanitaan juga bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan orgasme, dan menambah respon seksual.

Otot kewanitaan pada dasarnya memang elastis. Namun keelastisan ini akan mengendur seiring dengan usia dan juga faktor lain, salah satunya setelah melahirkan. Oleh sebab itu untuk menjaga keelastisan tersebut, otot kewanitaan perlu dilatih.

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari cara mengencangkan otot kewanitaan, berikut ini beberapa aktivitas atau gerakan yang dapat Anda lakukan:

Hip Abduction

Pertama – tama siapkan posisi sempurna. Kemudian buka kaki selebar bahu. Letakkan tangan Anda di pinggang supaya tubuh tetap dalam keadaan seimbang. Angkat 1 kaki ke samping sampai lurus dan terbuka lebar. Tahan posisi ini selama 4 hitungan.

Setelah itu kembali ke posisi semula. Lakukan pada kaki lain secara bergantian dengan pengulangan gerakan masing-masing lima kali. Fokus utama dari gerakan ini adalah otot paha dalam, pantat, dan otot kewanitaan.

Stability Ball Reserve Curl

Posisikan tubuh tidur terlentang dengan kaki terbuka selebar bahu. Letakkan bola dengan posisi dijepit di antara kedua kaki. Angkat kedua kaki dengan posisi ditekuk ke perut. Luruskan kedua kaki dan tahan bola selama beberapa hitungan dengan posisi kaki melayang.

Kickback Leg Curl

Posisikan tubuh dalam keadaan merangkak dan pandangan lurus ke depan. Tarik salah satu kaki ke atas kemudian tekuk kembali. Biarkan kaki Anda melayang. Tahan posisi ini selama beberapa hitungan sehingga otot kewanitaan, pantat, dan paha bagian dalam terasa tertarik. Lakukan secara bergantian pada kaki yang berbeda.

Hip Abduction

Ambil posisi tubuh miring dengan salah satu lengan ditekuk sampai siku menjadi tumpuan. Angkatlah badan dengan bantuan lengan lain. Biarkan tubuh Anda melayang kemudian angkat kaki Anda. Gerakan hip abduction ini sangat bermanfaat untuk mengencangkan otot kewanitaan, paha dalam, dan perut samping.

Latihan Kegel

Latihan kegel atau senam kegel tentu telah menjadi aktivitas yang populer untuk mengencangkan otot kewanitaan. Untuk melakukan latihan ini, Anda harus mengetahui pergerakan otot kewanitaan Anda. Caranya pada saat buang air kecil, Anda menahan air seni sesaat agar berhenti.

Jika Anda merasakan gerakan otot maka itulah gerakan otot kewanitaan Anda.Pada saat buang kecil, Anda dapat menahan aliran selama beberapa detik untuk latihan pertama. Untuk latihan selanjutnya, Anda dapat melakukan tiga kali penahanan air seni selama buang air kecil.

Selain itu, latihan ini juga dapat dilakukan saat tidak sedang buang air kecil. Usakahan untuk melakukannya dalam posisi paha membuka atau jongkok. Hal ini akan membuat otot kewanitaan terbuka dan mengerut lebih kuat. Posisi tubuh yang demikian juga akan membuat otot panggung tertarik.

****

Cara mengencangkan otot kewanitaan di atas tentu sangat mudah dan sederhana bukan? Anda dapat mempraktekkan gerakan – gerakan tersebut di dalam kamar maupun di ruang keluarga.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, aktivitas ini tidak hanya cukup dilakukan satu atau dua kali saja tetapi perlu dilakukan secara rutin setiap hari. Jika dilakukan setiap hari otot akan terlatih dan lama – lama akan mengencang dengan sendirinya.

Loading...

4 Komentar Pembaca untuk “Cara Mengencangkan Otot Kewanitaan Secara Alami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *