Berbagai Manfaat Minyak Zaitun Untuk Payudara

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Olive oil atau yang biasa dikenal minyak zaitun sudah dipercaya sejak bertahun – tahun sebagai bahan alami untuk perawatan kulit tubuh.

Di beberapa negara, minyal zaitun juga dikenal sebagai cairan emas atau minyak emas. Selain karena memiliki warna keemasan, minyak ini juga sangat berkhasiat sehingga sering digunakan untuk ritual – ritual dalam kepercayaan tertentu.

Minyak zaitun telah lama digunakan sebagai bahan tambahan untuk kosmetik, masakan, dan juga obat herbal. Zaitun yang memiliki nama biologi Olea Europea ini merupakan tanaman yang usianya dapat mencapai ribuan tahun. Zaitun yang awalnya berupa tanaman perdu dapat menjadi tanaman yang tumbuh besar.

Kandungan utama dalam minyak zaitun adalah oleic acid dan vitamin E. Keduanya memiliki peranan yang penting untuk kesehatan kulit. Vitamin E juga berperan untuk membantu meningkatkan elastisitas kulit dan menjadi antioksidan alami yang dapat menangkal radikal bebas.

Selain itu, minyak zaitun ternyata juga menawarkan banyak manfaat untuk payudara wanita. Lalu, apa saja manfaat minyak zaitun untuk payudara? Simak informasinya berikut ini:

Melembutkan dan Membersihkan Payudara

Minyak zaitun dapat membantu melembutkan dan membersihkan kulit payudara wanita. Mengoleskan minyak zaitun sebagai masker payudara dapat membantu mengangkat sel – sel kulit mati yang masih menempel di kulit.

Melembabkan Payudara

Minyak zaitun telah banyak digunakan sebagai pelembab alami untuk kulit, termasuk payudara. Minyak zaitun dapat membantu mengatasi kulit kering, menghaluskan, dan melembabkan kulit payudara.

Caranya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun pada permukaan kulit payudara sambil dipijat – pijat perlahan selama beberapa menit setiap malam. Jika hal ini dilakukan secara teratur, kulit payudara Anda akan menjadi lebih lembab dan kenyal.

Mengencangkan Payudara

Selain dapat melembutkan permukaan kulit payudara, minyak zaitun ternyata juga efektif untuk membantu mengencangkan payudara. Bagi para wanita yang sudah melahirkan atau merasa payudaranya mulai mengendur setelah menyusui, Anda tentu perlu mengencangkan payudara agar bentuknya tetap terjaga.

Manfaat minyak zaitun untuk payudara ini dapat Anda peroleh dengan cara mengusapkan minyak zaitun pada payudara secara merata. Setelah itu, pijat payudara secara perlahan dengan cara memutar selama kurang lebih 15 menit. Lakukan cara ini minimal 3 kali seminggu untuk mendapatkan payudara yang lebih kencang.

Membesarkan Payudara

Selain dapat mengencangkan payudara, minyak zaitun juga dapat membesarkan payudara. Jika otot – otot payudara mengencang, hal ini tentu akan membuat ukuran payudara terlihat lebih besar dan padat. Hasilnya, wanita pun akan terlihat lebih cantik dan seksi.

Melawan Penyakit Kanker Payudara

Salah satu manfaat minyak zaitun untuk payudara yang belum banyak diketahui adalah kemampuannya  untuk mencegah dan melawan kanker payudara. Di dalam minyak zaitun terkandung phytochemical.

Berdasarkan studi yang dilakukan pada tahun 2008, ditemukan bahwa phytochemical yang terdapat dalam minyak zaitun memiliki pengaruh dan mampu membunuh sel kanker serta menekan gen kanker.

Minyak zaitun juga memiliki kemampuan untuk menonaktifkan potein yang dibutuhkan oleh sel – sel kanker untuk tumbuh dan bertahan hidup. Bagi para penderita kanker atau tumor payudara sebaiknya menambahkan minyak zaitun ke dalam diet mereka. Minyak zaitun dapat digunakan sebagai pengganti mentega.

***

Demikian beberapa manfaat minyak zaitun untuk kesehatan payudara wanita. Selain memberikan manfaat untuk payudara, minyak zaitun juga memiliki banyak manfaat untuk bagian tubuh lain seperti mencegah penyakit jantung, menghilangkan bekas jerawat, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Jadi, bagi Anda yang ingin memiliki payudara cantik dan sehat, sebaiknya Anda menggunakan olive oil untuk agar payudara tetap indah. Selamat mencoba!

Loading...

3 Komentar Pembaca untuk “Berbagai Manfaat Minyak Zaitun Untuk Payudara

  1. Pagi dok mau tanya Kalo minyak zaitun herborist boleh gak dipake untuk payudara dan kulit wajah ? Aman gak yah ? Trus klo d olesin ke payudara smpe ke putingnya juga ? Trimakasih dok sebelumnya.

    View Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *