Fungsi dan Manfaat Es Batu Untuk Bibir

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Es batu selama ini kita kenal sebagai bahan tambahan untuk minuman pelepas dahaga sehingga minuman menjadi lebih dingin dan segar.

Sesuai dengan namanya es batu memiliki sifat yang keras seperti batu. Namun, es ini akan lama kelamaan akan mencair. Es batu terbuat dari air yang disimpan di dalam freezer selama beberapa jam sehingga akan membeku sebelum digunakan.

Fungsi dan Manfaat Es Batu Untuk Bibir

Selain berfungsi untuk menyegarkan minuman, es batu ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan untuk tubuh. Masih belum banyak yang mengetahui bahwa es batu dapat dijadikan sebagai obat alternatif yang sederhana.

Salah satu manfaat es batu yang dapat dirasakan adalah manfaat es batu untuk bibir. Namun, untuk mendapatkan manfaat ini, es batu harus memiliki kriteria tertentu. Es batu yang baik adalah yang tidak berwarna, tidak mengandung bahan kimia berbahaya atau kandungan organik berbahaya di dalamnya.

Selain itu, es batu tersebut juga tidak mengandung mikrobiologi yang berbahaya untuk kesehatan tubuh. Kualitas dari es batu sangat ditentukan oleh kualitas air yang digunakan.

Air yang digunakan untuk bahan baku pembuatan es batu harus memenuhi kualitas yang baik. Sebaiknya gunakan air matang atau air mineral. Anda lebih baik membuat es batu sendiri daripada membelinya dari tukang es yang belum jelas kualitas air yang digunakan.

MANFAAT ES BATU UNTUK BIBIR

Di balik sifatnya yang dingin, es batu memiliki beberapa manfaat positif untuk bibir kita. Manfaat es batu untuk bibir memang belum banyak diketahui. Bagi Anda yang belum tahu, berikut ini adalah beberapa manfaat tak terduga dari es batu untuk bibir.

Mencerahkan Bibir

Apakah Anda memiliki bibir yang gelap atau hitam? Bibir yang gelap atau hitam dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor. Kebiasaan merokok, paparan sinar matahari, dan gaya hidup yang tidak sehat cenderung menyebabkan warna bibir menjadi gelap.

Jika Anda ingin memiliki bibir dengan warna yang cerah alami dan sehat, es batu memberikan solusi yang mudah dan praktis. Untuk mencerahkan warna bibir dengan es batu, cukup siapkan satu balok es batu berukuran kecil.

Oleskan atau usapkan di bibir selama beberapa menit. Lakukan cara ini setiap hari secara teratur sehingga warna bibir akan berangsur – angsur menjadi lebih cerah.

Melembutkan Bibir

Memiliki bibir yang terlihat kenyal dan lembut tentu adalah dambaan setiap wanita. Selain dapat mencerahkan warna bibir secara alami, es batu juga dapat menjadi bahan alami yang efektif untuk melembutkan bibir.

Cara penggunaannya juga hampir sama dengan cara di atas yaitu usapkan es batu di bibir secara merata. Lakukan secara berulang – ulang dan rutin setiap hari.

Pelembab Bibir Alami

Bibir yang kering dan pecah – pecah meupakan tanda bahwa bibir kering dan tidak lembab. Bibir kering biasanya disebabkan oleh tubuh yang kekurangan asupan cairan.

Untuk melembabkan bibir, Anda tidak harus selalu menggunakan lip balm atau pelembab bibir yang mahal. Pasalnya es batu yang ada di kulkas pun dapat membuat bibir Anda lebih lembab. Selain mengoleskan es batu di bibir, Anda sebaiknya juga mengimbanginya dengan mengkonsumsi banyak air putih.

Mengangkat Sel Kulit Mati di Bibir

Es batu dapat berperan sebagai bahan pembersih alami untuk kulit, termasuk untuk bibir. Es batu berfungsi untuk mengangkat sel – sel kulit mati yang masih menempel di bibir dan menyebabkan bibir menjadi terlihat kusam.

****

Demikian beberapa fungsi dan manfaat es batu untuk bibir. Tanpa kita sadari, es batu ternyata banyak memberikan manfaat positif untuk kecantikan bibir kita. Semoga bermanfaat.

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “Fungsi dan Manfaat Es Batu Untuk Bibir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *