Tidak Ingin Terlihat Tua? Hindari Kesalahan Makeup Ini

Loading...

Makeup adalah faktor penting untuk kecantikan wanita

Oleh: Fitranka Nur S

DOKTERCANTIK.COM – Tampil cantik setiap hari adalah dambaan setiap wanita, agar dapat memaksimalkan penampilan, pulasan di wajah pun tak luput dari perhatian.

Bagi Anda wanita modern yang sering beraktifitas diluar ruangan, bermakeup adalah rutinitas wajib yang harus dilakukan. Namun, bagaimana jika salah mengaplikasikan makeup sehingga wajah terlihat tua?

Berikut beberapa kesalahan dalam bermakeup yang dapat membuat wajah terlihat lebih tua.

1. Alis

Alis adalah salah satu bagian dari wajah yang sangat berperan penting dalam menunjang penampilan seseorang. Mengaplikasikan makeup untuk alis perlulah keahlian khusus. Pemilihan warna dan pemakaian yang salah dapat mempengaruhi penampilan Anda, karena salah satu fungsi alis adalah untuk membingkai wajah.

Menurut Vizzily, salah satu kartini Indonesia yang memulai karirnya di dunia makeup pada tahun 2010 sebagai dosen makeup di Limkokwing University of Creative Technology Malaysia, alis yang terlalu tebal dan digambar dengan pemilihan warna yang tidak sesuai, bisa membuat kita terlihat lebih tua dari umur kita sendiri.

Saran darinya agar wajah tidak tampak tua, aplikasikan alis secara tipis-tipis dan layering, jangan terlalu ditekan yang dapat membuat alis Anda menjadi terlihat menyeramkan.

Namun jika Anda sudah memiliki bulu alis yang tebal, cukup merapikannya dengan sikat alis dan mempertegasnya dengan pensil alis secara tipis jika perlu. “Secara general sesuatu yang berlebihan itu akan terlihat lebih tua” ucap Vizzily.

2. Lipstick

Semua wanita tentu ingin terlihat prima dan sehat dengan banyaknya produk kecantikan untuk bibir yang ditawarkan. Perona bibir juga berperan penting dalam menunjang penampilan seseorang. Salah dalam pemilihan warna dapat membuat penampilan anda terlihat menjadi lebih tua.

Agar tampilan anda selalu terlihat muda, hindari warna-warna yang tua seperti warna red atau vampire colorNude atau baby pink pasti bikin kita jadi terlihat lebih muda” tuturnya yang pada tahun ini menjadi Grand Finalist Make Over Competition yang diselenggarakan oleh Vanity Trove & Plaza Senayan.

3. Foundation

Salah satu penamilan yang membuat Anda menjadi terlihat tua adalah dengan mengaplikasikan foundation yang membuat kulit Anda terlihat lebih kering. Menurut Vizzily kulit orang tua itu cenderung lebih kering saran darinya, cobalah pilih foundation yang membuat penamilan Anda menjadi terlihat dewy dan jangan terlalu matte.

“Untuk yang sering beraktivitas diluar ruangan pilih foundation yang long lasting, keep it simple coba pake bb cream atau cc cream yang lebih natural, sebelumnya konsultasiin dulu kepakar kulit jadi bisa tau jenis kulit apa yang anda miliki, biar gak salah buat pilh jenis foundation,” jelas Vizzily.

Dengan trik make-up yang tepat dan pemilihan warna kosmetik yang sesuai akan membuat tampilan Anda menjadi terlihat lebih muda. Bukan hanya cantik fisik namun cantik juga auranya.

Makeup cantik adalah makeup yang bisa menonjolkan sisi kecantikan dari setiap wajah, makeup cantik umumnya lebih kearah natural. Menyempurnakan bentuk, bukan merubah.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *