Cara Meluruskan Rambut dengan Cepat

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Cara Meluruskan Rambut dengan CepatSeringkali membutuhkan waktu yang hampir satu jam hanya untuk membereskan rambut yang sangat sulit untuk diatur adalah masalah yang dialami oleh hampir semua wanita di seluruh negara di dunia ini.

Penataan rambut sedemikian rupa dipilih untuk memaksimalkan penampilan diri di muka umum. Selain itu, sebagai wanita yang cenderung memanjangkan rambut, menjadi keharusan baik di tempat kerja ataupun sekolah untuk merawat dan menata rambut agar rambut selalu terlihat rapih dan tidak menganggu aktivitas setiap hari.

Rambut Lurus adalah salah satu kebanggaan wanita saat ini

Untuk menghindari aktivitas di pagi hari yang serba cepat dan tidak memberikan banyak pilihan bagi kaum wanita untuk menata rambutnya menjadi lebih baik, maka banyak wanita beralih ke cara instan yaitu dengan mengikatnya.

Akan tetapi, mengikat rambut dalam jangka waktu yang panjang akan membuat rambut sesak dan menyebabkan rambut cepat patah karena sirkulasi dari akar ke ujung rambut tidak dapat berjalan dengan efektif akibat terhambat ikatan rambut yang terlalu kencang. Sedangkan bila rambut tidak diikat kencang, maka akan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Oleh karena itu, bagi para wanita yang ingin memiliki rambut yang selalu tampil rapih, kini sudah ditemukan solusinya. Cara instan ini sebenarnya baru muncul di tahun 2000-an ketika pada saat itu berbagai artis-artis Taiwan melalui berbagai film dan musik masuk ke Indonesia.

Model rambut artis-artis Asia tersebut mulai menarik perhatian bukan hanya anak-anak, remaja, bahkan hingga orang dewasa menggandrungi berbagai model rambut mereka. Dari situ, mulailah diperkenalkan kepada publik tentang cara meluruskan rambut dengan cepat.

Rambut yang lurus lebih mudah diatur dan ditata. Penataan terhadap rambut lurus tidak membutuhkan waktu yang lama dan bahkan rambut yang lurus cenderung cocok bagi bentuk wajah orang Indonesia kebanyakan.

Wanita-wanita yang pada awalnya sudah memiliki rambut yang lurus, tetap memilih cara meluruskan rambut dengan cepat ini karena biasanya bagian ujung rambut, walaupun lurus masih sulit diatur.

Dengan menggunakan cara instan ini, rambut akan lurus secara instan dari akar hingga ujung rambut. Sehingga tidak ada lagi rambut yang berantakan dipagi hari ketika aktivitas menuntut anda untuk bergerak cepat. Dengan merogoh kocek mulai dari 200 hingga 500 ribu rupiah saja, rambut lurus yang indah bisa langsung diperoleh.

Terdapat banyak salon-salon kecantikan yang menawarkan jasa cara meluruskan rambut dengan cepat. Bahkan alatnya sendiri pun sudah dijual di pasaran dengan harga yang terjangkau untuk penataan rambut lurus sehari-hari. Terdapat beberapa pilihan teknik untuk meluruskan rambut.

Pertama adalah rebonding. Rebonding adalah cara pelurusan rambut yang biasanya membuat rambut lurus anda tampak lebih natural namun tetap mudah diatur. Rebonding tidak menyebabkan ujung rambut tampak lurus secara ajeg, namun masih bisa ditekuk ke dalam.

Rebonding, salah satu alternatif meluruskan rambut dengan cepat

Rebonding biasanya memiliki kisaran harga yang lebih mahal dibanding dengan cara pelurusan rambut lainnya karena obat yang digunakan dalam rebonding lebih bagus untuk menjaga pelurusan rambut.

Cara kedua adalah smoothing. Kelebihan dari teknik smoothing ini adalah jangka waktunya yang cukup panjang. Smoothing dapat bertahan lebih lama dibanding teknik pelurusan rambut lainnya. Selain itu, teknik smoothing akan membuat rambut yang baru tumbuh pun cenderung lurus dan tidak bergelombang.

Smoothing sendiripun tidak terlalu merusak rambut karena obat smoothing  berdosis lebih lembut dan sasaran smoothing adalah akar rambut. Inilah yang menyebabkan smoothing dapat bertahan lebih lama dibanding teknik lainnya.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *