Manfaat Putih Telur Untuk Rambut

Loading...

Manfaat Putih Telur Untuk Rambut

DOKTERCANTIK.COM – Rambut memiliki fungsi untuk melindungi kulit kepala dari sinar matahari langsung juga membantu menjadikan penampilan seseorang menjadi lebih baik. Rambut sama seperti kulit merupakan bagian tubuh yang berpapasan langsung dengan lingkungan luar sekitar.

Panasnya sinar matahari, polusi jalanan yang semakin meningkat setiap harinya, asap rokok, radikal bebas merupakan kandungan alam yang terdapat dalam kondisi lingkungan yang selalu berhubungan langsung dengan rambut setiap harinya dan dapat menjadikan rambut terlihat kusam, bahkan membuat rambut menjadi rontok dan kering.

Bukan hanya efek dari kondisi lingkungan, dalam perawatan sehari-hari seperti mencuci hingga proses mengeringkan rambut ternyata dapat mengurangi kilauan alaminya. Rambut yang terlalu sering dicuci dapat menghilangkan cahaya rambut, dan rambut yang menggunakan alat pengering dalam suhu yang tinggi dapat bercabang.

Mencuci rambut dan menggunakan kondisioner dinilai belum cukup untuk menyehatkan rambut yang kering dan rusak. Dibutuhkan vitamin alami tambahan yang berguna untuk mengembalikan vitalitas dan elastisitas rambut dari pangkal hingga ujung.

Salah satu vitamin alami yang dapat digunakan untuk membantu vitalitas rambut adalah protein. Kandungan protein merupakan salah satu kandungan yang terdapat dalam nutrisi alami rambut. Dengan memaksimalkan manfaat putih telur untuk rambut alhasil rambut pun akan kembali mendapatkan kilauannya.

Nah, berikut adalah beberapa khasiat dan manfaat putih telur untuk rambut Anda:

Sebagai Masker Rambut

Manfaat putih telur untuk rambut sama dengan amino yang merupakan zat pembangun sel terbaik dalam tubuh. Putih telur dapat digunakan sebagai masker untuk rambut agar rambut menjadi lebih halus dan mudah untuk ditata.

Penggunaan putih telur sebagai masker dapat menjadikan akar rambut lebih kuat dan sehat sehingga ucapkan selamat tinggal pada rambut rontok bila anda akan mencoba masker putih telur dalam waktu yang teratur.

Moisturizer Alami Rambut

Manfaat putih telur untuk rambut yang kedua adalah putih telur dapat menjadi moisturizer alami rambut. Perawatan alami rambut selain dengan menjadikan masker dapat juga dijadikan pelapis rambut sebelum keramas.

Untuk penggunaan putih telur sebagai moisturizer cukup menuangkannya ke seluruh kepala secukupnya dan pijat hingga merata. Setelah merata kurang lebih tiga menit, kemudian bilaslah rambut dengan air suam kuku untuk membantu pori-pori rambut lebih terbuka dan mampu menyerap kandungan baik putih telur di rambut.

Mengurangi Rambut Berminyak

Mengurangi rambut yang berminyak adalah manfaat ketiga putih telur. Seringkali rambut menjadi lebih lepek dan berminyak karena seharian tubuh berada di luar ruangan dan selalu menghadapi terik matahari yang menyengat hingga tubuh membuka pori-porinya dan mengeluarkan keringat untuk mengembalikan suhu tubuh menjadi normal.

Munculnya keringat menjadi salah satu pemicu rambut terlihat lengket dan lepe, meskipun pada pagi hari rambut telah dicuci dengan seksama. Gunakanlah putih telur untuk membantu kulit kepala menghasilkan minyak alami yang sangat berguna untuk menambah nutrisi rambut.

Mengurangi Rambut Rontok

Mengurangi rambut rontok, pada usia muda merupakan hal yang sangat tidak menarik dan kadang kala dapat menurunkan harga diri seseorang terutama bila mereka diolok-olok.

Rambut rontok selalin menggunakan hair tonic dan vitamin dapat diganti dengan menggunakan masker putih telur. Putih telur untuk ramuan perawatan rambut dapat membantu rambut mendapatkan kandungan protein yang melimpah.

***

Manfaat putih telur sebenarnya tidak terbatas pada kulit kepala dan rambut saja. Tubuh secara keseluruhan dapat merasakan manfaat putih telur dalam aktivitas sehari-hari.

Selain rasanya yang enak untuk dimakan, putih telur ternyata tidak memiliki bau amis yang sama menyengat seperti kuning telur. Bagi rambut itu sendiri putih telur adalah nutrisi protein alami yang bisa didapat dengan mudah.

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “Manfaat Putih Telur Untuk Rambut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *