Tips dan Cara Mengecilkan Pinggang

Loading...

Mengecilkan Pinggang; Mau tambah cantik?

DOKTERCANTIK.COM – Menjadi seorang wanita memang sedikit menyusahkan. Untuk menjadi cantik dan diterima dalam masyarakat luas, banyak yang dituntut untuk mendapatkan tubuh langsing dengan pinggang yang kecil.

Tuntutan bentuk tubuh wanita ini, telah ada sejak dahulu kala. Banyak wanita yang mencari cara mengecilkan pingganghingga akhirnya ditemukanlah korset yang bisa membantu membuat pinggang mengecil.

Penggunaan korset tidaklah nyaman karena korset harus dikenakan seerat mungkin pada tubuh hingga seakan-akan menutup jalur pernafasan wanita yang menggunakannya. Korset sendiri pun sebenarnya berbahaya.

Penggunaan korset dalam jangka waktu panjang ternyata bukan hanya akan memperkecil bagian tubuh yang tertutupi oleh korset seprti perut dan pinggang, tapi juga akan memperkecil organ di dalam bagian tubuh tersebut.

Logika penggunaan korset adalah seolah-olah menekan bagian perut agar nafsu makan dapat dikurangi. Penarikan yang terlalu erat dalam mengikat korset, membuat organ tubuh seseorang menjadi mengecil mengikuti bentuk pinggangnya. Hal ini sebenarnya cukup mengerikan karena lekukan pinggang yang terbentuk menjadi masuk sekali dan tidak menarik lagi.

Cara mengecilkan pinggang memang baik karena pinggang yang kecil mampu membuat tubuh terlihat lekukannya. Akan tetapi, pilihlah cara normal yang lebih menyehatkan dan tidak membuat diri sendiri menderita bahkan hingga menjadi tidak sehat, seperti halnya menggunakan korset.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara sehat untuk mendapatkan pinggang yang kecil dan ramping dambaan Anda:

Olahraga Membakar Lemak

Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, cara tersehat yang harus dilakukan tubuh adalah dengan membakar lemak yang biasanya dilakukan dengan olahraga.

Olahraga tidak selalu berarti harus melakukan gerakan yang berat hingga jantung berdetak cepat seakan-akan dikejar oleh sesuatu yang tak nampak. Pembakaran lemak melalui olahraga haruslah secara bertahap, jangan bernafsu hingga berolahraga berlebihan, karena olahraga seharian hingga badan pegal-pegal pun tidak akan langsung membuat berat lemak tubuh turun drastis.

Perlahan-lahanlah karena lemak tubuh akan menurun bertahap, setidaknya bakarlah hingga lima ratus hingga seribu kalori setiap harinya selama seminggu, agar terdapat penurunan lemak tubuh sebesar satu kg setiap minggu.

Penampilan wanita cantik dengan pinggang ramping. Anda juga mau, bukan?

Kurangi Asupan Lemak dan Gula

Lemak dan gula adalah kandungan yang paling berperan penting menumpuknya lemak di area sekitar perut dan pinggang. Ubahlah pola makan menjadi lebih sehat, dengan memperbanyak konsumsi vitamin dan mineral dari buah dan sayuran segar.

Hentikan konsumsi tart, cheesecake, brownies, tiramisu, velvet cake, rainbow cake, hingga soda dan bentuk makanan manis lainnya yang mengandung banyak gula buatan yang tidak sehat dan makanan berlemak tidak sehat lainnya seperti jeroan, agar didapatkan pinggang yang kecil dan juga tubuh sehat terhindar dari penyakit diabetes atau lemak trans jenuh.

Lenturkan Otot Pinggang dan Perut

Pinggang dan perut adalah bagian tubuh yang saling berkaitan, bila ingin mendapatkan pinggang yang kecil, maka perut pasti ikut mengecil. Menarik bukan? Hal ini sama dengan sistem promo buy one get one, melatih satu bagian tertentu, bagian lainnya malah ikut mengecil.

Dengan melatih otot perut, kadar lemak daerah pinggang akan ikut terbakar. Cara mengecilkan pinggangterbaik dapat mencoba menggunakan teknik olahraga sit up normal atau dengan bantuan stability ball.

Sit Up dengan Stability Ball – Salah Satu Teknik Merampingkan Pinggang

Gerakan cara mengecilkan pinggang lainnya adalah dengan berdiri tegak dan beri ruang sedikit diantara kaki. Tekuk lutut anda seolah-olah akan jongkok, tahan lalu putar tubuh kea rah kanan dan ke kiri.

Lakukan gerakan ini sebanyak dua belas kaki dengan repetisi sebanyak tiga kali setiap harinya. Dengan gerakan ini otot perut dan pinggang akan berkontraksi dengan lebih baik membakar lemak.

***

Demikianlah beberapa tips dan cara mengecilkan pinggang yang bisa Anda lakukan tanpa resiko. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *