Tips dan Cara Memakai Jilbab Untuk Pesta Pernikahan

Loading...

Tips dan Cara Memakai Jilbab Untuk Pesta Pernikahan

DOKTERCANTIK.COM – Bagi sebagian orang, memakai jilbab dipandang sama dengan membatasi kreatifitas penampilan seorang perempuan.

Sedangkan pada dasarnya perempuan sangat memperhatikan penampilan, dan jiwa seorang perempuan sangatlah erat dengan kreasi pada bagian wajah terutama kepala.

Penggunaan kerudung atau jilbab yang sangat terbatas karena harus mengikuti tata aturan dalam Islam sebagaimana dianjurkan, membuat banyak kaum hawa yang lebih memilih untuk tidak menggunakan jilbab dan lebih condong untuk menggeraikan rambutnya.

Rambut adalah salah satu kreasi penampilan perempuan yang dapat diubah sesuai dengan kebutuhan. Model dan bentuk rambut baik di keriting, diluruskan, atau bahkan diikat cepol akan menambah daya tarik seorang perempuan.

Aneka Kreasi Jilbab Pesta Modern

Tapi kini, setelah diperkenalkan penggunaan jilbab modern, memakai kain jilbab bukan lagi berarti membatasi kreatifitas penampilan. Bahkan penggunaan jilbab pun kini menjadi tantangan tersendiri karena dibutuhkan kreatifitas sebaik mungkin agar jilbab tampil modis.

Salah satu acara yang membutuhkan kreatifitas jilbab adalah acara pernikahan. Banyak kaum hawa yang tidak tahu bagaimana mengkreasikan jilbab acara pernikahan agar tidak terlihat terlalu sederhana, melainkan lebih elegan.

Cara Memakai Jilbab Untuk Pesta Pernikahan

Cara memakai jilbab untuk pesta pernikahan memang sedikit lebih rumit dibanding penggunaan jilbab untuk sehari-hari, tapi janganlah risau, karena penggunaan jilbab ini dapat dikerjakan seorang diri dan tidak terlalu membutuhkan waktu lama.

Model Jilbab Pertama

Berikut adalah cara memakai jilbab segi empat untuk pesta pernikahan model pertama:

  • Pertama sesuaikan warna gaun yang akan dikenakan untuk acara pesta dengan warna jilbab dan ciput. Bila ingin berbeda warna, padu padankan warna yang menarik dan masuk dengan penampilan keseluruhan anda.
  • Bahan yang dibutuhkan untuk mengkreasikan jilbab segi empat adalah, jilbab, ciput ninja, jarum pentul atau peniti kecil, dan bros atau jepit yang glamor dan menarik.
  • Pakailah ciput ninja dengan nyaman, kemudian lipat jilbab menjadi segitiga yang simetris dan pakaikan di kepala, biarkan ujung kanan dan kiri menjuntai.
  • Ikat bagian ujung kiri dan kanan jilbab bersamaan ke arah tengkuk dan ikat dengan kuat.
  • Rapihkan bagian depan jilbab agar tidak bertabrakan dengan ciput.
  • Bagian kiri dan kanan jilbab yang telah diikat kuat kemudian ditarik ke arah pintalan dan ikatkan pintalan di sebelah kiri kepala.
  • Sisa pintalan yang masih menjuntai dapat dikreasikan menjadi bentuk bunga, Gunakan jarum pentul agar mendapatkan hasil yang rapi.
  • Tambahkan aksesoris bros untuk mempercantik penampilan pesta anda.

Model Jilbab Kedua

Model pemakaian jilbab untuk acara pesta pernikahan yang lain adalah sebagai berikut:

  • Pertama gunakan ciput ninja, dan kenakan jilbab segi empat dengan posisi ujung jilbab seimbang. Jangan lipat jilbab menjadi tiga karena setiap sisi jilbab akan digunakan.
  • Tahap kedua, adalah menarik kedua sisi jilbab ke arah belakang kemudian sematkan dengan peneliti pada ciput agar jilbab tidak bergeser kemana-mana.
  • Setelah ujung jilbab depan disematkan, tarik sisi jilbab ujung bagian belakang sebelah kiri kearah kanan depan, sehingga semua ujungnya berkumpul didepan kanan.
  • Tahap keempat adalah menarik sedikit sisi kanan, bukan bagian ujung, kearah kiri dan diikat dibagian bawah telinga dengan jarum pentul.
  • Bagian jilbab yang menjuntai kemudian ditarik ke arah bagian atas kepala dari arah belakang kedepan seakan-akan menggunakan kerudung.
  • Setelah dijadikan kerudung , pastikan bentuk kerudung seimbang antara sisi kanan dan kiri.
  • Bentuk terakhir untuk mempercantik kreasi jilbab pesta adalah dengan memberikan aksesoris bros mutiara ataupun rangkaian batu dibagian ujung kiri yang masih menjuntai selain untuk memberi keindahan, juga berguna untuk menguatkan jilbab agar tidak terlepas dan bergeser.
Aneka Model Kreasi Jilbab dan Baju Pesta Pernikahan

Demikianlah dua cara memakai jilbab untuk pesta pernikahan. Selamat mencoba dan semoga penampilan Anda dengan jilbab pada pesta pernikahan yang Anda hadiri tidaklah mengecewakan.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *