Tips dan Cara Merubah Model Fashion

Loading...

Tips Merubah dan Menyesuaikan Model Fashion

DOKTERCANTIK.COM – Fashion kini merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari yang tidak bisa dilepaskan. Baik kaum pria ataupun kaum wanita dalam kesehariannya sangat memperhatikan fashion.

Bila diperhatikan dengan teliti, kadang suatu pekerjaan menuntut adanya kode baju tertentu yang digunakan. Dengan kehadiran berbagai ikon fashion dan mode fashion yang saat ini selalu berpapasan dengan aspek penampilan, banyak yang bosan dengan model fashion yang itu-itu saja.

Padahal, akses untuk fashion, sangatlah mudah didapat. Mulai dari shopping atau berbelanja hingga pengetahuan tentang fashion itu sendiri. Fashion biasanya lebih berkaitan erat dengan kaum hawa. Untuk mempercantik penampilan, banyak kaum hawa yang condong melakukan berbagai aktivitas fashion, terutama berbelanja.

Banyak model fashion dunia yang dapat ditemui dengan harga yang terjangkau. Banyak produsen-produsen konveksi yang mengikuti model fashion saat ini yang menggunakan bahan kain yang lebih terjangkau untuk semua lapisan masyarakat.

Semakin dikenalkannya fashion pada masyarakat hampir di semua lapisan sosial, membuat pengetahuan tentang fashion menarik banyak minat kaum perempuan untuk mempelajarinya.

Banyak dari kaum perempuan memiliki berbagai ide-ide cemerlang terhadap modifikasi model fashion yang sedang tren saat ini di pasaran. Menggunakan suatu model fashion yang sedang tren membutuhkan kecocokan dengan pemakainnya.

Berbagai Model Fashion 2014

Tidak semua model fashion yang sedang tren dapat sesuai dengan tubuh seseorang, kadang dibutuhkan tips merubah model fashion dibagian garis tubuh tertentu, terutama bagian lingkar dada dan lingkar pinggang.

Setiap wanita memiliki lingkar dada dan lingkar pinggang yang tidak sama satu sama lain. Ukuran universal seperti M,L,XL, tetap membutuhkan modifikasi agar lebih dikecilkan atau dibesarkan sedikit.

Ketika model fashion yang ada berhasil diubah dengan usaha sendiri, fashion tersebut akan menjadi fashion yang lebih menarik. Walaupun memiliki model yang sama seperti pasaran, tapi perubahan kecil akan tetap menunjukkan perbedaan.

Kadang dibutuhkan suatu eksperimen baru yang lebih menarik untuk membuat model fashion yang ada menjadi lebih baru. Hingga banyak yang mengeluarkan idenya tentang bagaimana seharusnya model fashion tersebut agar lebih cocok bagi bentuk tubuh tertentu.

Banyak dari pemikir ide-ide brilian tersebut tidak berani mengejawantahkan idenya kedalam suatu karya yang nyata karena rasa takut salah. Menjadi seorang designer fashion, memang membutuhkan pendidikan khusus yang lebih lanjut. Tapi menjadi designer untuk diri sendiri, hanya membutuhkan modal keberanian dan logika untuk melakukannya.

Merubah Model Fashion Butuh Keberanian Tampil Beda

Berani mencoba sesuatu yang baru akan membuat diri menjadi lebih kuat dalam menghadapi berbagai masalah. Berikut adalah tips merubah model fashion yang dapat dicoba untuk merubah model fashion agar lebih pas dengan tubuh.

  • Bila ingin melakukan eksperimen terlebih dahulu, maka pilihlah model fashion lama yang sudah jarang terpakai. Buat sebuah ide, tentang apa yang ingin dilakukan agar fashion tersebut menjadi lebih baru. Kemudian buatlah pola dan hitung ukuran yang pas agar tidak terjadi kesalahan saat sudah selesai.
  • Setelah pola dibuat, siapkan jarum, benang, dan gunting bila memang simple atau pergunakan alat jahit bila dibutuhkan. Mulailah menjahit dengan rapih sesuai dengan pola yang telah dibuat.
  • Bila terdapat kesulitan dalam membuat pola, jangan perlu takut terlebih dahulu. Terdapat banyak buku khusus menjahit untuk pemula yang dilengkapi dengan berbagai tahapan-tahapan awal tentang cara membuat pola baju.

Bila tips dan cara merubah model fashion ini ternyata membuat suatu ketertarikan tersendiri dan ingin mempelajari lebih lanjut, maka lanjutkanlah. Tidak perlu mengikuti pelajaran hingga kuliah untuk mendapat gelar, tapi anda bisa mencoba mengikuti kursus menjahit yang mudah ditemui dimana saja.

Semoga bermanfaat!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *