Cara Menambah Tinggi Badan

orang pendek vs orang tinggiCara menambah tinggi badan atau tips mempertinggi badan dengan mudah dan murah tanpa butuh waktu lama adalah topik yang banyak dicari saat ini, terutama oleh mereka yang merasa bermasalah dengan tinggi badan.

Tak sedikit orang yang merasa minder karena memiliki  badan yang pendek dibading teman-temannya, terlebih lagi jika ia memiliki bentuk badan yang luas atau melebar.

Sebenarnya ada alat khusus yang dapat digunakan untuk menambah tinggi badan. Hanya saja harganya sangat mahal.

Nah, disini kita tidak akan membahas tentang alat peninggi badan yang mahal itu, namun akan berbagi beberapa cara alami yang murah dan mudah untuk menambah tinggi badan.

Silahkan baca beberapa cara menambah tinggi badan di bawah ini:

Bersepeda

Olah raga bersepeda jika dilakukan secara rutin setiap pagi dan sore hari dapat menambah tinggi badan anda. Saat bersepeda, mengayuh sebenarnya dapat memanjangkan tulang kaki anda dari sebelumnya.

Selain dapat menambah tinggi badan, bersepeda juga dapat memperkuat otot kaki dan menyehatkan badan anda. Olah raga bersepeda juga dapat membakar lemak anda dantubuh akan terlihat lebih ramping sehingga memberikan kesan tinggi  pada tubuh anda.

Berenang

Berenang juga dapat menambah tinggi badan anda. Pada saat anda melakukan gerakan di dalam air, semua otot mulai dari ujung kaki hingga ujung jari bergerak sehingga memungkinkan rangsangan, peregangan dan perpanjangan tulang anda. Lakukan olah raga berenang ini secara teratur minimal 3 kali seminggu.

Bermain Bola Basket

Bermain bola basket secara teratur dan rutin dengan pergerakan yang berlari dan melompat tinggi juga memungkinkan peregangan pada tulang anda. Bermain basket juga dapat membuat otot anda kuat dan meregang. Hal ini berdampak positif untuk peningkatan tinggi badan anda. Dengan melakukan olahraga  basket secara rutin, badan anda akan bertambah tinggi sedikit demi sedikit.

Bermain Volly

Bermain volly sama halnya dengan bermain basket, bergerak aktif kemudian melompat tinggi sambil mengangkat kedua tangan sangat membantu meningkatkan tinggi badan anda.

Mengkonsumsi Kalsium

Kita tahu bahwa manfaat kalsium sebagai pembentuk dan dan merangsang perkembangan tulang, memadatkan tulang dan lain sebagainya. Kebanyakan kalsium dapat anda peroleh dari minuman susu. Terlebih lagi jika susu itu di produksi khusus untuk menambah tinggi badan anda.

Jadi buat anda yang sedang mencari cara menambah tinggi badan, sebaiknya anda cari di kolam renang, lapangan basket atau dalam segelas susu. Semuanya akan membantu pertumbuhan tulang anda.

Selamat mencoba!


14 Komentar

Berikan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *