Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi

Loading...

Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi

DOKTERCANTIK.COM – Salah satu masalah kulit wajah bagi para remaja selain jerawat dan noda bekas jerawat adalah komedo. Komedo sendiri biasanya tumbuh subur di sekitar hidung, warnanya ada yang putih dan ada juga yang hitam.

Adanya komedo di sekitar hidung Anda tentu saja sangat merusak penampilan, rasa percaya diri pun akan lenyap seketika ketika komedo tumbuh dengan subur di sekitar hidung dan pipi Anda.

Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan komedo, mulai dari menggunakan plester sampai dengan menggunakan obat oles. Tapi, jika obat obatan tersebut tidak cocok, maka bukannya menghilangkan komedo, kulit Anda malah akan terkena iritasi.

Komedo sendiri terjadi karena adanya penyumbatan pada sekitar pori-pori kulit karena adanya penumpukan sel kulit mati. Sel kulit mati yang terutup tersebut menyumbat kelenjar minyak sehingga menyebabkan timbulnya komedo.

Jika timbunan kelenjar minyak dan sel kulit mati tersebut teroksidasi, maka komedo akan berubah warna menjadi kehitaman dan membuat penampilan wajah Anda semakin tak sedap untuk dipandang.

Wanita Cantik Bebas Komedo

Ukuran dari komedo sendiri sangatlah bervariasi, dari mulai yang sangat kecil sehingga tidak bisa terlihat secara kasat mata, sampai yang besar seperti jerawat. Jika dikeluarkan, maka akan tampak seperti beras yang bubuk atau kecil kecil.

Menghilangkan komedo sendiri tak bisa sembarangan, jika salah memilih cara menghilangkan komedo, maka bukannya tidak mungkin jika komedo di wajah Anda malah akan berubah menjadi jerawat yang jauh lebih menyakitkan.

Salah satu cara yang banyak dipilih oleh para remaja untuk menghilangkan komedo adalah dengan menggunakan plester. Padahal, bukannya menghilangkan komedo, mencoba menghilangkan komedo dengan menggunakan plester malah akan menambah masalah pada kulit wajah Anda.

Selain bisa menyebabkan iritasi kulit, menghilangkan komedo dengan menggunakan plester juga akan menyebabkan komedo di wajah Anda berubah jadi jerawat. Apalagi jika plester yang digunakan bukanlah yang steril.

Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi

Salah satu cara menghilangkan komedo yang bisa Anda pilih adalah dengan menggunakan cara alami dengan memanfaatkan bahan bahan yang mudah didapat dan murah. Salah satunya adalah dengan menggunakan pasta gigi.

Pasta gigi yang digunakan adalah pasta gigi mint, bukan pasta gigi untuk gigi sensitif apalagi pasta gigi anak anak. Nah, berikut adalah langkah-langkah menghilangkan komedo dengan menggunakan pasta gigi:

  1. Campurkan pasta gigi mint dengan garam dengan kadar yang sama. usahakan untuk mencampurkannya secara sempurna.
  2. Setelah tercampur dengan rata, berikanlah sedikit air, kira kira beberapa tetes saja, hal ini dimaksudkan agar adonan pasta gigi dan garam tidak terlalu pekat.
  3. Setelah tercampur secara merata, oleskan ke area hidung Anda yang terdapat banyak komedonya. Usahakan untuk tidak menggosokannya ke daerah sekitar mata karena rasanya akan sangat perih.
  4. Setelah digosokkan secara merata, biarkan kurang lebih selama 5 sampai 10 menit.
  5. Setelah dibiarkan, pijit pijit secara halus dengan menggunakan dua jari, jangan terlalu keras karena malah akan menyebabkan iritasi dan rasa perih yang disebabkan oleh garam.
  6. Setelah dirasa cukup, bilaslah dengan menggunakan air hangat.
  7. Setelah bersih, tekan hidung kita dengan sendok yang dingin atau handuk yang dingin untuk menutup pori pori.

Sangat mudah bukan? Itulah cara menghilangkan komedo dengan memanfaatkan pasta gigi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *