Tips dan Cara Meluruskan Rambut

Cara Meluruskan Rambut dengan Cepat
Cara Meluruskan Rambut dengan Cepat

DOKTERCANTIK.COM – Rambut lurus mulai menjadi tren model rambut dikalangan wanita sejak masuknya film-film Asia dari Taiwan hingga Korea saat ini.

Banyak artis wanita Taiwan dan Korea yang membentuk rambutnya menjadi lurus sekali namun tetap nampak natural. Sebagai orang Asia, bentuk rambut lurus memang lebih cocok digunakan dibanding bentuk rambut yang keriting.

 

Banyak dari wanita Asia juga yang memang memiliki rambut lurus tapi ujungnya melengkung, sehingga sulit untuk dibentuk, dan membutuhkan waktu lama untuk mengatur dan memperbaiki rambut agar dapat terlihat cantik sempurna.

Dengan memiliki bentuk rambut yang lurus, akan lebih mudah dan efisien untuk mengatur penampilan sehari-hari. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengkreasikan rambut lurus karena rambut lurus selalu membuat rapih dan tidak terdapat rambut-rambut kecil yangbeterbangan kesegala arah bagaikan terkena topan badai.

TERKAIT:  15 Tips Memilih Warna Rambut yang Sesuai Warna Kulit

Cara meluruskan rambut dengan cepat sangatlah mudah. Tidak perlu khawatir dan cukup duduk manis selama beberapa jam, rambut akan menjadi lebih lurus dan ringan. Salon adalah jawaban untuk pelurusan rambut dengan cepat.

Salon akan menawarkan berbagai perawatan pelurusan rambut terbaik yang bisa didapatkan, mulai dari smoothing hingga rebonding. Kedua teknik pelurusan rambut inimemiliki perbedaan di bagian alatnya saja, tetapi tujuannya sama yaitu untuk meluruskan rambut.

Smoothing adalah teknik pelurusan rambut dengan menjepit rambut dengan jari dan menarik batang rambut dari atas ke bawah. Sedangkan rebonding menggunakan alat catok yang biasanya memiliki hasil jangka waktu lebih lama tergantung pada perawatan yang dilakukan kesehariannya.

Cara meluruskan rambut dengan cepat apapun yang dipilih akan memberikan hasil yang sama. Yang perlu diperhatikan sebagai konsumen yang baik terutama karena cara ini berhubungan langsung dengan penampilan diri sendiri, maka tidak ada salahnya untuk berhati-hati dan lebih telaten saat akan melakukan perubahan penampilan pelurusan rambut.

TERKAIT:  Khasiat Minyak Kelapa Untuk Menyuburkan Rambut
Rambut Lurus adalah Salah Satu Daya Tarik Wanita
Rambut Lurus adalah Salah Satu Daya Tarik Wanita

Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika akan meluruskan rambut:

Jangan Salah Pilih Salon

Pertama adalah perhatikan salon yang akan dimasuki. Hasil yang akan didapat tergantung dari kemampuan penata rambut meluruskan rambut anda. Salah-salah penata rambut, bisa-bisa rambut anda bukannya menjadi lurus berkilau malah menjadi lurus berantakan dan rusak.

Percayakan perubahan penampilan rambut anda pada calon yang memang memiliki rekomendasi terbanyak. Karena rekomendasi terhadap penampilan sangatlah dibutuhkan. Harga yang mahal namun dengan hasil yang maksimal akan memuaskan bukan.

Produk yang Digunakan

Kedua adalah produk yang digunakan. Cara meluruskan rambut dengan cepat adalah model perawatan rambut yang sangat digandrungi sehingga banyak pula produsen perawatan rambut yang mulai mengeluarkan produk pelurusan.

Pilihlah produk pelurusan rambut yang tidak terlalu merusak rambut. Berhati-hatilah saat akan memilih produk, jangan malu untuk bertanya terlebih dahulu tentang produk terbaik mana yang memiliki dampak kerusakan minimal pada rambut.

TERKAIT:  4 Penyebab Gatal Pada Kulit Kepala

Karena terdapat produk tertentu yang menggunakan bahan obat yang terlalu keras sehingga membuat rambut rusak dan rontok hingga keakar. Jadilah konsumen yang bijak saat akan melakukan perubahan penampilan.

Perawatan Rambut Selanjutnya

Setelah memilih produk dan salon terbaik yang bisa didapatkan untuk mahkota rambut, maka ada waktunya untuk mempersiapkan berbagai kebutuhan perawatan rambut lurus sehari-hari.

Bagaikan orang yang baru pulang operasi, rambut yang baru diluruskan pun hampir sama kondisinya.Rambut yang baru diluruskan berada dalam kondisi yang masih rapuh karena obat dan panas dari alat pengering dan catokan rambut.

Setelah itu, perawatan rambut sepenuhnya kembali ke tangan masing-masing. Oleh karena itu, persiapkan vitamin dan hair tonic untuk perawatan sehari-hari demi mengembalikan vitalitas rambut dan menjaga kelembutannya.