Cara Memakai Jilbab Segi Empat Untuk Wajah Bulat

Loading...

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Untuk Wajah Bulat

DOKTERCANTIK.COM – Tipe wajah bulat merupakan tipe wajah yang paling sulit untuk dirangkai dengan sesuatu yang baru. Bentuk bulat membutuhkan model yang sesuai, maka berhati-hatilah bila ingin mengubah penampilan.

Perhatikan terlebih dahulu apakah model tersebut cocok untuk rambut bulat. Karena salah-salah mencoba bisa jadi wajah bulat menjadi lebih bulat dan akhirnya terlihat gemuk.

Bagi seseorang yang memiliki wajah bulat janganlah berkecil hati dan memikirkan cara untuk mengubah wajah bulat, karena wajah yang bulat tidak mungkin diubah kecuali dengan operasi plastik.

Wajah yang bulat sudah memiliki kerangka tulang wajah yang permanen, satu-satunya cara untuk mengatasi wajah bulat adalah dengan menyiasatinya. Lagipula, memiliki wajah bulat bukan berarti tidak memiliki kelebihan.

Terdapat keuntungan bagi orang yang berparas bulat. Bentuk wajah bulat akan lebih terlihat tampak awet muda, berbeda dengan bentuk wajah oval yang lebih terlihat ketika terjadi proses penuaan.

Sekarang ini, model yang paling banyak dicari untuk merangkai wajah adalah dengan menggunakan jilbab modern. Bermacam-macam jilbab, bentuk, dan cara pakainya yang berwarna-warni, membuat para kaum hawa beramai-ramai menggunakan hijab agar selalu tampil modis mengikuti tren yang sedang in.

Kreasi Jilbab Segi Empat Untuk Wajah Bulat

Salah satu bentuk jilbab yang digunakan adalah jilbab segi empat. Jilbab segi empat ini disebut juga dengan jilbab Paris. Selain karena warnanya yang begitu beragam dan menarik, menggunakan jilbab segi empat pun rasanya juga cukup nyaman.

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Untuk Wajah Bulat

Cara memakai jilbab segi empat untuk wajah bulat ternyata tidak begitu sulit. Salah satu cara memakai jilbab segi empat untuk wajah bulat yang sederhana dan mudah Anda praktekkan adalah sebagai berikut:

Langkah Pertama

Lipatlah kerudung segi empat menjadi segitiga dan kemudian bagi kerudung menjadi dua bagian. Perhatikan bahwa sisi bagian kiri kerudung harus lebih panjang dibanding sisi bagian kanan.

Langkah Kedua

Pasanglah kerudung dari arah belakang kedepan dan tarik kedua sisi menempel agar sedikit lebih menempel kepipi. Kegunaan menarik sisi jilbab kearah pipi adalah untuk memberikan kesan wajah bulat anda menjadi lebih oval.

Langkah Ketiga

Setelah ditarik ke arah depan, seimbangkan sisi kiri dan kanan, kemudian lipatlah ke bagian depan.

Langkah Keempat

Ikat kedua sisi kerudung dibagian bawah dagu dan satukan dengan peniti atau jarum pentul agar tidak mudah bergeser.

Langkah Kelima

Sisi kerudung yang lebih panjang kemudian ditarik kearah kanan dan melingkari tengah kepala melalui bawah dagu untuk kemudian berakhir dibagian tengkuk.

Langkah Keenam

Paskan sisa kerudung dengan jarum pentul atau peniti dibagian ujung akhir kerudung.

Langkah Ketujuh

Pada bagian kanan kerudung yang masih merumbai ditarik kea rah kiri atas dan diletakan pada bagian bawah bahu sedikit untuk disematkan dengan aksesoris peniti yang berhiaskan manik-manik atau dengan menggunakan bros.

***

Untuk menambah beragam warna pada penggunaan jilbab segi empat modern ini, Anda dapat menambah ciput ninja sebelum penggunaan jilbab. Padu padankan warna ciput ninja dengan warna jilbab yang dipilih.

Pakai ciput ninja sedikit lebih kedepan dahi agar warna ciput dapat terlihat dan tutupi dengan jilbab yang sedikit lebih kebelakang. Cara memakai jilbab segi empat untuk wajah bulat bukanlah sulit tapi harus penuh kreasi untuk menimilasir bentuk wajah menjadi lebih oval.

Video Tutorial Cara Memakai Jilbab Segi Empat Untuk Wajah Bulat

Kreasi penggunaan jilbab untuk wajah bulat tidaklah susah ditemui. Bila anda membutuhkan tutorial yang menggunakan gambar, maka video di bawah ini bisa Anda tonton agar pemakaian jilbab segi empat anda dapat lebih modis, dan menarik.

Demikian informasi seputar kresi jilbab segi empat untuk wajah yang berbentuk bulat. Selamat mencobanya dan semoga berhasil.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *