Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami, Aman dan Ampuh

Loading...

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami, Aman dan Ampuh

DOKTERCANTIK.COM – Sakit gigi pasti sudah tak asing lagi di telinga anda. Siapa sih yang tak mengenal jenis penyakit yang sering mengusik gigi tersebut?

Sakit gigi merupakan salah satu jenis penyakit yang kelihatan sepele, tetapi rasa sakitnya amat luar biasa, rasa ngilu tak tertahankan membuat pasien tak nyaman dibuatnya. Tidur, minum, apalagi makan jadi tak enak rasanya.

Sakit gigi biasanya dapat terjadi dikarenakan beberapa hal, seperti: terlalu banyak makan permen, adanya gigi berlubang, gusi yang terkena infeksi, tidak menjaga kebersihan dan kesehatan gigi sehingga menyebabkan berkumpulnya bakteri, serta masih banyak hal lagi yang dapat menyebabkan penyakit ini muncul.

Dipasaran telah banyak beredar obat sakit gigi, namun obat-obat tersebut hanya berfungsi meredakan rasa ngilu pada sakit gigi sementara saja.

Namun, bagi anda yang sudah minum obat-obat tersebut , tapi tak sembuh-sembuh juga, kini tak perlu khawatir dan putus asa. Berikut kami sajikan beberapa cara mengobati sakit gigi secara alami, aman dan ampuh yang bisa Anda coba sendiri di rumah:

Belimbing Wuluh

Caranya, ambil belimbing wuluh sebanyak lima buah, lalu cuci hingga bersih kemudian makan dengan menggunakan garam tepat digigi yang sakit atau dirasa ngilu.

Biji Alpukat

Caranya yakni ambil satu biji buah alpukat, lalu tumbuk hingga halus, kemudian tempelkan pada gigi yang dirasa sakit.

Air Putih

Perbanyak minum air putih rutin tiap hari. Hal ini membantu menghilangkan bakteri yang ada di mulut juga membantu menghilangkan rasa nyeri.

Cengkeh

Caranya yakni ambil cengkeh sebanyak 10 butir, lalu sangrai dan tumbuh hingga menjadi bubuk. Kemudian tempelkan pada gigi yang sakit dengan ditutupi kapas.

Air Garam

Rajin-rajinlah berkumur dengan air garam, hal ini dapat membantu membunuh bakteri yang ada pada gigi, sehingga dapat membantu mengurangi rasa sakit pada gigi. Caranya yakni, ambil satu sendok makan garam lalu campurkan denga air hangat, kemudian kumur-kumurlah hingga lebih kurang 30 detik.

****

Demikianlah beberapa cara mengobati sakit gigi secara alami, aman dan ampuh yang bisa Anda praktekkan di rumah. Dijamin tidak ada efek samping yang berbahaya, dan tak perlu membuang banyak uang untuk berobat ke dokter gigi dan membeli obat-obat medis yang belum tentu ampuh menyembuhkan.

Setelah sembuh dari sakit gigi, jangan lupa untuk rutin menggosok gigi secara rutin 2 kali sehari. Hal ini membantu mencegah munculnya sakit gigi di kemudian hari. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Selamat mencoba!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *